«

»

Penipuan Transfer Uang Lewat SMS


Share on Twitter

Hati-hati dengan penipuan transfer uang via ponsel melalui ATM. Saudara-saudaraku sekalian waspadalah dengan modus penipuan tersebut. Jangan terjebak bila ada SMS yang meminta kamu untuk transfer uang via ATM. Karena itu hanya SMS tipuan, kamu harus waspada jangan sampai terjebak.

Agar tidak terjebak, berikut saya kasih tahu contoh SMS penipuan transfer uang via ATM yang saya terima:

“Uangnya di transfer sekarang aja ke CIMB NIAGA Nomor rekening. 2690100627113 kode bank 022. a/n ABDUL HASIM. Klo sdh di transfer sms aj ke nomor ini ya. Tks

Pengirim: +6287881031085

Kiranya, untuk waspada jangan mudah tertipu dengan SMS semacam ini.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Parkir Mengambil 1/3 Ruas Jalan Legal??

3 comments

  1. Ino_Zaky says:

    Wah sama yah…
    Q juga sering banget terima SMS yang kayak gtu. Selain bisa ketipu, SMS semacam ini juga sangat mengganggu. Apalagi kalo SMSnya dikirim pada tengah malem jam12-1 malem.

    Bikin kaget aj…
    :p

  2. lita says:

    bisa ga yah nomor rekening atas nama yang ada di sms itu dilaporkan ke Bank yang bersangkutan? karena ini kan sudah jelas suatu bentuk penipuan. biar bisa diblokir gitu

    1. dennis says:

      wah betul juga nih.. banyak banget sms seperti itu, kadang saya sehari bisa terima 2-3 sms seperti itu.

Leave a Reply