«

»

Pungutan Liar Polisi Lalu Lintas


Share on Twitter

Polisi di Indonesia banyak yang suka cari-cari kesalahan waktu menilang. Ujung-ujungnya pasti minta duit. Kalau mau minta surat tilangnya, malah ditawarin mau damai apa ga. Ini penyakit polisi yang sudah menahun, tidak hilang-hilang. Masalah ini sebenarnya umum diketahui, tapi kenapa bisa terus ada? Bagaimana bisa maju Indonesia bila terus seperti ini? Terima kasih.

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 7 Februari 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Polisi Tidak Punya Etika

1 comment

  1. Prihatin Ningsih says:

    Mohon maaf kalau judul subject tsb di atas terkesan menghebohkan atau bahasa gaulnya LEBAI…….. Siapa yang berani melarang kita untuk bepergian kemanapun kita mau, selama kita tidak melanggar hukum. Tetapi memang itulah kenyataannya apabila malam minggu mau ke Jakarta lewat Toll Merak – Jakarta. Jalan belok kiri yang menuju Grogol selalu di tutup oleh pihak Polantas, tentunya dengan alasan untuk mengurangi kemacatan di depan Taman Anggrek tsb.
    Dengan ditutupnya jalan menuju TA, orang yang bermaksud ke arah Grogol terpaksa harus lewati perempatan lampu merah Tomang dan dampak yang di timbulkan adalah macat yang sangat panjang di sepanjang toll Tangerang – Jakarta. Padahal tidak semua mobil yang lewat tol tsb untuk tujuan Taman Anggrek, seperti yang penulis alami. Dari pintu tol kedoya sampai perempatan lampu merah Tomang butuh 1 jam 15 menit ( jarak ga lebih dari 5 km ).
    Anehnya penulis melihat saat ini sedang ada pelebaran jalan dari arah Tol menu Taman Anggrek, apa gunanya di lebarkan, kalau ujung-ujungnya nanti juga akan di tutup oleh pihak Polantas ?
    Kalau saja ada koordinasi pihak Polantas dan pihak pengelola Mall di sepanjang jalan menuju Grogol tsb, penulis yakin hal ini akan bisa menguraikan kemacatan tsb.
    Dan kepada pihak Polantas tidak boleh seenaknya menutup jalan mulut Tol dengan alasan apapun, ingat Pak Polisi, jalan tsb adalah penghubung luar kota menuju Jakarta.
    Dan apa komentar pihak Jasamarga ? Omset anda akan berkurang kalau pihak Polantas seenaknya menutup mulut Tol dari arah Merak menuju Jakarta……
    Wassalam,

    Priohatin Ningsih

Leave a Reply