«

»

Jan
13

First Media TIDAK Memperhatikan Keluhan Pelanggan


Share on Twitter

Gambar sebagai ilustrasi

No pelanggan : 410810
Jenis Keluhan : Internet Sering RTO, download putus-putus dan browsing tidak lancar.
Tanggal Laporan : Sebelum Tahun Baru 3x laporan + 1 laporan sesudah Tahun Baru = TOTAL 4 X LAPORAN
Tindakan : Tidak ada sama sekali teknisi yang datang sesuai dengan janji palsu-nya yang katanya akan dikabari sebelum Tahun Baru, dan sampai sekarang (sudah kurang lebih 3 minggu), padahal jarak kantor First Media ke rumah saya cuma 10 menit.

Kesimpulan:
1. Pelayanan kelas teri
2. Harga mahal (tarif naik tanpa konfirmasi)
3. Saya tidak akan melakukan pembayaran bulan Januari 2012. Jika mau diputus, silahkan. Jika pegawai Anda memiliki keterampilan dan kecerdasan terlatih, maka akan berpikir untuk mengatasi masalah jaringan internet rumah saya sejak akhir tahun sampai sekarang yang bermasalah.

Catatan (tingkat kesabaran sudah habis):
Harap First Media jangan merengek-rengek minta dibayar. Kalau memaksa, bisa-bisa orang-orang yang disana bisa kena tulah. Cari duit itu yang halal, jangan hanya mau dibayar saja, tapi tidak ada timbal balik dengan pelanggan. Terima kasih.

Share on Twitter

No related posts.

45 comments

  1. Arian says:

    Wah, parah juga ya FirstMedia…padahal mau beralih ke sini abis dikecewain Speedy….mikir lagi deh..

  2. ar says:

    Dear Firs Media, Saya juga mengalami hal yang sama dengan pengaduan ini. Namun yang sangat saya sayangkan adalah, First Media ini terkesan maksa, periode penggunaan/pembayaran internet saya 15januari-15 februari, moso tanggal jatuh tempo pembayarannya tanggal 31 januari, yang bener aja.. berarti satu bulan itu dua kali ngeluarin biaya internet. Pelayanan sekarang kurang memuaskan.. tidak seperti dulu baru pertama muncul

  3. Indra says:

    kalo di bandingkan sama speedy, jelas lebih akurat speedy, pernah coba download data, hasil downloadnya lebih cepat first dibanding speedy, tapi keakuratan datanya lebih akurat speedy……first media cepet tapi kacauuu, kalo lagi gangguan juga lama perbaikannya…..

  4. gudgud says:

    w juga merasa di tipu sama pihak marketing’a… ikut yg promo 3 bulan Free… di infokan marketing’a, Free selama 3 bulan, gak tau’a tiap bulan di mintakan tagihan’a, sebesar 77000 (+PPN),, pas w tanya itu tagihan apa ? jwb’a itu tagihan Sewa Alat Modem dan Dekoder.. kilah w, kuq ada Biaya Sewa Alat, knpa waktu pemasangan awal tidak di sampaikan oleh pihak marketing’a…
    mungkin ini cara marketing’a yg tidak menyampaikan masalah sewa alat.. yg penting pelanggan daftar dulu dan bayar biaya pertama,a…
    sekarang terserah dah, mau di putus juga gak pp..

  5. Luna says:

    MINTA TAGIHAN PEMBAYARAN CEPET TAPI GILIRAN PELANGGAN PADA NGELUH KAYA GA PUNYA SALAH !!!!
    GULUNG TIKAR AJA MAS GANTI JADI SALESMAN AJA !!!

  6. PRATA says:

    wah… trims banget infonya… tadinya sy mo coba beralih internetan dari speedy ke paket yang lebih murah dari firstmedia. soalnya sy memang memerlukan jaringan internet yang stabil untk usaha saya

  7. Syahrul says:

    Benar sekali pak, saya tinggal di Surabaya bagian Barat. Saya sdh langanan selama 1.5 th. Dulu ditelp Marketing yang bernama n****g, yg katanya paket yg saya gunakan 2 Mbps lebih cepat dibandingkan dengan speedy yg 3 Mbps.. ternyata hal itu sama saja bahkan sering lock .. , klu diminta konfirm tidak pernah ditanggapi, sedang tagihan jalan terus …

  8. riko says:

    saya aja mau langganan gak di anggep,janji2 mau di survey tapii BOHONG truss..

  9. Bobby Abdi Negara says:

    FIRST MEDIA EMANG PARAH SEKARANG, TARIF NAIK GAK KONFIRMASI DENGAN PELANGGAN, TAHU2 TAGIHAN SAYA MEMBLUDAK,

    SEKARANG SYA SUDAH PAKAI TELKOM SPEEDY, PELAYANAN PELANGGAN LEBIH DIUTAMAKAN DARIPADA FUC*NET

  10. Nat-Nat says:

    saya pake firstmedia uda cukup lama, selama ini sih fine2 aja.. sales nya juga reliable banget.. justru sy pindah ke firstmedia krn dikecewakan sm Telkom Speedy.. waktu itu kejadiannya krn tarif naik tapi gak konfirmasi dlu, sampe tagihan yg harus dibayar sekitar 1 jutaan..

    di luar layanan internet, pake matrix juga pernah dikecewain, masih dalam masa promo yang cuman bayar Rp 100.000/bulan, tau2 ditelpon CS dan dikasi tau kalo tagihan nya uda Rp 1.200.000…!!!! proses lama bangeeeett,,, TAUNYA INDOSAT YANG NGUTANG SAMA SAYA sebesar Rp 60.000,- udah gitu pas di cek tagihannya, kalo ngikutin tarif normal tanpa promo, masuk akal ga sih tarif normal pemakaian internet bisa sampe Rp 1.200.000…???? padahal paling banter dipake buat browsing detik sm facebook doank.. cape dehh..

    sebenernya sih lagian kalo dipikir2, layanan telepon dan internet di Indonesia itu, sebelas dua belas lah semuanya.. udah paling busuk, tapi paling MAHAL..!!!! amat sangat ga sebanding, antara iklan, promo, harga dan pelayanan.. (X___X) tinggal nunggu aja nih kalo dikecewain sm firstmedia, pilih mau beralih ke yg mana lagi.. gitu aja terus..

  11. Bram says:

    Emang tuh first media belakangin lagi kacau masa saya yang berlangganan bertahun-tahun Internetan lancar 24 jam eh belakangan ini masa cuma bisa pake dari jam 12 siang – 5 sore sisanya no internet acces dan seterusnya sampai 1 bulanan padahal baru ganti modem gimana saya tidak emosi udah itu pelayanan juga tidak memuaskan ditelpon katanya besok datang saya tunggu” seharian tidak muncul juga percuma saya bayar mahal” bningan pke modem biasa deh isi cuma 100.000 pket perbulan internetan lancar mau pke 24 jam bisa sesuka saya..bener- bener mengecewakan sekarang first media terserah deh saya juga dah capek telpon terus…mau diputusin putusin aja..

  12. ILHAM says:

    yg benar biaya nya 77 atau 82 ..

  13. fahmi says:

    saya mau masang aja susah bngt
    ktauan skali dari situ menunjukan ke tidak profesional nya dalam bekerja
    di mana-mana pelanggan di utamakan
    kata nya di SID nya ga ada
    sementara cmn beda 2 rh dia ada
    org udh bnyk yg kesel di tmpt saya
    takut nya nanti di putus2in itu kabel fiber optik nya
    cmn nyampah doang di tmpt orang

  14. tangguh says:

    saya juga mengalami hal yg sama janji doang

  15. Kenny Putra Wijaya says:

    Saya Mengeluh Kesal Terhadap First Media.
    karena setiap saya main Game Online Selalu Disconected dan Itu pun karena jaringan Internetnya bukan Disconected dari gamenya
    Kenapa Fastnet Selalu Disconected?

  16. Pras says:

    saya sama proses pemasangan susah banget di jadwalin dari tanggal 27 Desember mau di pasang sampai saat ini belum terpasang juga..saya hubungi sales nya juga tidak di angkat2 telp ny..

  17. nay says:

    Mau share pengalaman ‘ngeselin’ aja nih….

    Sekitar bulan November 2012 awal ada sales dateng ke komplek di rumah ane, nawarin paket 70rb free biaya pasang, internet paket standar lah. Berhubung murah banget ane langsung daftar dah…lupa tuh nama salesnya siapa.

    Beberapa hari kemudian di telpon sama pihak firstmedia, kalo besoknya mau dipasang ke rumah, berhubung ane gawe dan gak ada orang di rumah, ane pesen minta dipasang Sabtu aja. Dan sampai saat ini (januari 2013) gak pernah ada konfirmasi lagi.

    Tiba2 tgl 9 Jan 2013 dapat sms dari firstmedia, konfirmasi apakah pernah membatalkan pemasangan, ya gue reply enggak donk.
    Nggak lama CS firstmedia yang namanya INDAH telpon HP ane, ngejelasin bla bla bla……
    dan surprise2…katanya si indah ini, paket 70rb (khusus didaerah gue di graha bintaro) tidak pernah ada. Dan itu mungkin kesalahan sales karena katanya si indah ini juga, sales2 firstmedia hampir semua nakal-nakal. (si indah sendiri yang ngomong). Kalo gitu buat apa hubungi calon konsumen kalo memang paket yg dimaksud gak pernah ada? Jelas2 dia pegang form pendaftaran ane?! Dan brosur paket dimaksud juga masih ada di rumah ane. Gak jelas siapa yang ******, CSnya, Salesnya apa gua yang terlalu naif? Kesel juga ditelepon berasa dikibulin, sampe gue bilang kok gini pelayanannya? Belom jadi pelanggan, bla bla bla….
    Sampe2 si indah csnya ngomong ” saya juga gak ada untungnya pak, kalo maksa daftarin bapak buat pasang firstmedia!” dan nantang kalo mau bikin keluhan silahkan aja…BUSETTT.

    Untung juga sih belum daftar, kebayang kalo udah jadi pelanggan, bisa makan ati mulu komplen, tapi komplen malah ditantang.. ck ck ck….
    Hebat banget dah firstmedia, so profesional of you !!!!

  18. Andre says:

    Iya Gan ane juga punya pengalaman buruk.. Ane pelanggan lama udah 2 tahun nih paket first media.. Cuman New kecewa aja.. Selama ini pakai paket fastnet family 235.000 untuk tv pakai paket 60.000 plus digital box services 80.000 total plusses ppn jadi 437. 000. Yang ane Kecewa kenapa ada paket untuk pelanggan baru fastnet family cuman dengan harga 70.000 dengan 50 channel plus Kecepatan nya up to 1mbs. Eh Ternyata yg tdny Kecepatan 1mbps itu Udh di upgrade jd 2mbps. Kan aneh ane pelanggan Lama bayar lebih mahal kok dapat Kecepatan malah lebih rendah. Hal ini kudhane konfirmasi ke cs.. Jawaban nya emang untuk pelanggan baru seperti itu pak. Wah jelas first Media sdh tdk menghargai pelanggan lamanya. Makanya mulai hari ini ane putusin untuk tidak beranggapan lagi. Semoga pihak manajemen lebih mencermati hal seperti ini Sehingga pelanggan Merasa tidak dirugikan.

  19. st3v4nt says:

    Wah kacau bener nih First Media sangat2 menipu….trick nya untuk memaksa pelanggan bayar lebih….saya ikut paket promosi First Media TV + Internet untuk 6 bulan seharga 190 ribu. Sampai Desember kemudian saya putuskan berhenti langganan internet saya sudah telpon bulan Desember akhir tapi karena rumah kosong saya minta di putus bulan Januari, diminta oleh CS-nya bulan Januari telpon lagi, saya sudah telpon januari minta diputus oleh CS-nya dibilang konfirmasi teknisi sudah datang ke rumah dan internet sudah diputus…eh tagihan bulan Februari masih mencantumkan langganan internet…saya komplain tiba2 yg katanya setiap pembicaraan kita direkam di manipulasi jadi seolah saya hanya telpon soal billing…WTF ya sudah sekalian saja saya minta diputus semua layanan dan tidak bakal saya bayar internetnya wong saya ndak pake….ini TV kabel abal-abal banget ya….

  20. Ivan says:

    wah thank you buat semua informasinya ya bro. untung saya belum beralih dari telkom speedy. awalnya ingin mencoba first media karena ada dalam 1 paket ada TV cable dan bisa juga untuk internetan. harganya pun paling rendah Rp 280.000 dengan biaya tambahan untuk pemasangan Rp 100.000 untuk di awal. selanjutnya tetap Rp 280.000

    Tapi kalau tahu banyak masalah spt ini, sepertinya saya tidak berpindah ke lain hati saja deh. Terima kasih ya atas sharenya.

  21. sunarto says:

    memang benar download di firstmedia sering putus2, saya sudah sering komplain ke technical support juga cuma ditanggapi dengan ocehan doang ngak ada tindak lanjutnya.

  22. Adi Utama says:

    wah sama gan,,udah pikir pikir akhirnya ane suruh putus itu jaringan,,parah banget 2Mb kok buat upload file gbr melalui email sering dc,,otomatis si penerima email bilang ” MAS EMAIL NYA KORUPT ” Fast Media emang bener bener payah,,datang tehnisi juga kayak sapi ompong ( newby semua )..Udah di kasih ati naekin paket dari 1M ke 2MBps sama aja,,JNG MIMPI BISA MAEN GAME PAKE F MEDIA BUAT SEKARANG..DIJAMIN TIAP 3 MENIT DC..YM ON OFF GA KARUAN,,KALAH AMA SPEEDY….PAYAH & PAYAH POKOK NYA..

  23. Kenmura says:

    oo..ternyata banyak toh yang diperlakukan sama dengan kasus saya oleh Firstmedia? Langganan 2MB tapi jaringan sering mati dan boro-boro sampe 1MB. Teknisi datang cuma bisa bilang masalah kecepatan adalah masalah yang cuma bisa di-handle sama server. Dihubungi server, mereka bilang ngga ada masalah. Ya iyalah ngga ada masalah, lah emang mereka emang prosedurnya menipu pelanggan. Dikira masyarakat Indonesia setolol itu kali ya…Udah deh, Saya benar-benar sarankan jangan langganan first media kalau mau kecepatan yang dijamin sperti yang dijanjikan. Saya akan segera memutuskan langganan karena merasa dirampok dan ditipu.

  24. Jim says:

    Pengalaman yang sama seperti yang dikeluhkan rekan2 diatas juga menimpa saya sejak seminggu belakangan ini. Koneksi sering terputus secara acak 5-8 kali sehari (yang terpantau saat digunakan).
    Sebelumnya, saya anggap wajar jika dalam 1, 2, atau 3 bulan ada gangguan sesekali. Saya sudah lapor ke CS dan semoga saja mereka tanggap.

    Acct#: 5 7 8 x x 5

  25. Irvan says:

    Parah nih first media .. servicesnya makin ancur .. random disconenct makin sering.. udah banyak mahal2 untuk 8mbps tapi begini. Gimana niey .. bentar lagi biznet masuk si gw coba ganti dulu d. bener2 nggak merhatiin pelanggan. kerjannya cuman gonta ganti modem. tapi nggak nyelesaiin apa2 .. haduh emang gw orang oon yang bisa di kasih liat service orang dateng cepet terus puas.. parah lah first media sekarang.

    Kalo bisa buat petisi nih untuk first media beresin jaringanya yang sering keputus2.

    Parah!

  26. tya says:

    ayo first media kok diem aja nih….

    baru aj saya mau telp yg namanya pak bram buat langganan tapi karena kasusnya luar biasa begn …
    waduh serem juga ya

  27. uthe says:

    wow…byk juga ternyata yg kecewa ama First media.
    aku baru langganan sejak juni 2013. 2 minggu pertama baik2 aja. download nya wush…wush….setelah itu dr pertengahan juni sampai saya nulis ini (8 juli 2013) putus nyambung terus….putus nya ama nyambung nya banyak putus nya.
    pagi, siang sore putus…nyambung cuman malem hari menjelang tengah malem….tiap kali telpon Cs di suruh restart modem…awal nya bilang ada perbaikan di daerah sby brt…masak perbaikan sampe 1 bulan…tiap ditelp nanti pihak teknisi akan menghubungi utk konfirmasi…kenyataan NOL besra…kagak aad yg telpon sama sekali…….ganti nama aja jadi F*CKMEDIA…

  28. pelangganFirstMedia says:

    share pengalaman..

    saya jg akhir” ini sering kali putus-nyambung pakai firstmedia, kalo lagi stabil, putus 2-3x, tp kalo lagi ngadat, beuh.. bisa sampai lebih dr 10x..

    kalo download pake torrent sih gk masalah, kan bisa resume, tp yg bikin BT kalo lagi download yg gk bisa di resume atau lagi maen game online.. skali putus bikin kuesel-mangkel.., buang” waktu orang aja..,

    pernah complaint dan didatangin teknisi, dicek jaringan stabil, sampai diganti connector cablenya.., awal” ok, skrg balik lagi kaya dulu..
    brarti bagian maintenance firstmedia jelek kinerjanya, sdh bnyk yg complaint tetap aja perbaikan minim..

    buat pembaca” yg blom langganan internet, disarankan research lebih dalam lagi kalo mau langganan firstmedia.., kalo daerahnya sering bermasalah, sbaiknya cari provider lain..

    di indonesia untung”an, bkn soal provider, sering baca surat keluhan pembaca, smua provider bermasalah, yg besar” spt telkom-speedy and firstmedia ini sdh bnyk contoh kasusnya..

  29. Pelanggan FM 55953501 says:

    Akhir-akhir ini pengalaman dengan FM buruk, 2 bulan lalu putus 7 hari ada gangguan area, bulan ini dr tgl 13/08 hingga saat ini tidak bisa konek, teknisi datang cek ada kendala pada jaringan area kemudian modem tidak bisa di register, hr ini konfirmasi ke call center status disable dr teknisi, menunggu kepastian teknisinya dahulu. Cepe deh….

    Ini sebenarnya monopoli, selama cari tahu, ada tidak provider kable internet itu untuk area yg sama, Mis 11210 itu FM sudah masuk, provider kable yg lain spt Max3 tidak mau masuk.

    .

  30. joko says:

    Hahahaa…. Asem First Media, Masa mau langganan aja sudah ribet gini, mau pasang jaringan aja harus nelpon berkali2, ini sudah terpasang sekarang jaringannya disable alias loss tidak ada signal, telpon cs komplain, berkali2 baru direspon, dateng cuma cek pakai alat, gak ada signal, nulis laporan, kita disuruh nunggu lagi teknisi yg lain, saking betenya aq iseng urut kabelnya dari dalem rmh sampai tiang luar, no problem, tiang luar sampai tiang utamanya eh ternyata kurang satu tiang tidak disambung ke kabel utamanya, yaelah mau sampai lebaran monyet pula gak akan ada signal kalau begini, komplain lagi ke cs nya, aq ceritakan sedetail2ny, disuruh menunggu teknisi datang ke rmh tanggal terjadwal, pas hari H nya teknisi tidak dateng, komplain lagi, disuruh nuggu lagi, pas hari H tidak datang lagi, bener2 , sampai hari ini belum ada satu teknisi pun nongol. Pelanggan baru aja sudah seperti ini kecewanya, apalagi kalau sudah langganan, parahnya ampun2an. Tutup aja tuh perusahaan, karyawan gitu diterima.

  31. joko says:

    Share pengalaman,

    Parah nih first media, apalagi di daerah saya deltasari waru, jaringan belum beres kabel2nya, sudah di tawar2in sama salesnya, apalagi salesnya yg gayanya melambai2 itu, akhirnya gue kena jebakan, sudah terpasang tapi alhasil jaringan loos/ tidak ada signal, kompain ke cs nya NOL gak ada hasil, lewat salesnya juga NOL, lempar sana lempar sini, ternyata gue cek sendiri tu kabel utamanya belum terpasang semua, memang rumah yg lainnya sudah terpasang, tapi yg lewat rmh gue dan tetangga samping kiri kanan gue, kabel utamanya belum di sambung, goblok bener yg pasang. Percuma gue lapor2 cs, gak ada hasil alias NOL BESAR, sudah 1 bulan. untung saja belum gue bayar.

    1. ilyas says:

      sama seperti saya pak, hari selasa tgl 6 nov. 2013, teknisi first media datang dan langsung memasang kabel dari tiang ke rumah saya, setelah selesai, dan di coba, ternyata no signal, mereka utak atik tuh modem ampe di reset berulang2. yg saya bingung kan sudah jelas yg jd masalah di signalnya tp mereka ga ngecek ke jaringan utamanya apa udah ada signal apa belum? keliihatan kan teknisinya bego2 bgt, karena tidak selesai mereka beri penjelasan ke saya dan akan melaporkan masalah ini ke pusat, besoknya saya ditelpon FM dan memberi tahu teknisi akan datang lagi pada hari jumat tgl. 8 nov. 2013, yg aneh dan lucu disini, setelah teknisi datang, mereka malah bingung kok kabel sudah terpasang ke rumah saya, sedangkan work order yg mereka bawa adalah pemasangan baru, saya jd bingung, emangnya dari teknisi pertama ga ada konfirmasi permasalahannya ke pusat? akhirnya teknisi yg datang mencoba lg memasang modem dan hasilnya sama, dan kelihatan banget, teknisi FM itu bego2, tidak profesional, bagaimana mau memperbaiki masalah internet yg sudah terpasang, sedangkan untuk pemasangan baru aja mereka ga bisa……

  32. Sandi Hanafi says:

    Bagi pengalaman juga,
    Saya langganan internet fastnet (tanpa TV kabel) dgn FM sdh bertahun2 sejak awal mereka mulai (lupa sejak thn berapa) dan dulu memang pelayanan bagus dgn tidak melibatkan macam2 promosi yg penuh tipuan, semua lancar sejak tarif 99rb sampai naik naik dan naik yg umumnya tanpa pemberitahuan s/d lebih dr 250rb an dgn alasan tambah cepat , terakhir tarif segitu utk sekitar 1.5 Mbps katanya, okelah sy tidak terlalu mempermasalahkan asal saat diperlukan utk email pekerjaan dr rmh dll tidak sering ngadat atau offline, saya cukup puas.

    Awal Sept 2013 sesuai dgn info adik yg di rumah barunya terpasang TV kabel + internet FM sebulan sebelum Lebaran lalu dgn tarif 170rb an sdh termasuk PPN, saya hubungi CS tanya kok fastnet aja 260rb an sdgkan adik saya 170rb an sdh all in, dijawab kl mau bisa dipindahin ke paket yg itu.

    Ok sy setuju krn kecepatan internet turun dikit no problem asal bayar lebih murah +TV kabel lagi (kedua Disney ch ada yg paling utama utk anak sy), ternyata setelah pasang …..
    Hari pertama semua channel berfungsi termasuk Fashion TV.
    Hari ke 2-6 semua bisa diakses kecuali Fashion TV, OK no problem.
    Hari ke 7-9 nyaris sepertiga channel tidak bisa diakses dan yg paling sy prioritaskan utk anak terdapat tulisan “Access Denied”.
    Sy hubungi CS dan jawaban yg saya terima paket milik adik sy yg 150rb sebelum PPN memang bisa ch Disney dll, kl paket sy yg 159rb (lebih mahal 9000) sebelum PPN (ternyata minta paket sama dan dijawab bisa, dikasih yg tidak sama) tidak bisa akses Disney ch+Jr.+ Nick yg prioritas sy utk anak,tp utk pindah paket yg 150rb tdk bs.
    Lalu sy tanya kalau sy cabut TV kabelnya kembali yg fastnet saja paket terdahulu yg 260rb an itu bs tidak, jawabannya tidak krn skrg paket fastnet 320rb kl ga salah, dgn demikian saya sdh kecewa dgn cara ” jualan” FM & saya perintahkan utk stop seluruh akses termasuk internet yg mungkin sdh sy pakai selama sekitar 10 th (sy sdh lupa pastinya) .

    Saya sebenarnya juga pernah mengalami masalah pembayaran yg ditagih 2X sebulan masih dikasih denda terlambat bayar (pdhl pembayaran ada buktinya tdk terlambat) awal 2013 ini, tp akhirnya bulan lalu ada itikad baik utk menghapus denda & adjustment, walaupun sy masih dirugikan sekitar 120rb an tp males ngurus krn prosesnya lebih dr 5 bln tdk selesai2.

    Bila ada “org FM” yg baca ini sadarilah anda kehilangan pelanggan yg memberi omset 3jt lebih setahun selama waktu yg tdk terbatas (kalau tdk ada kejadian tipuan paket TV kabel itu bukan tidak mungkin 10th lg sy masih menggunakan jasa FM) ….. belum lg dgn hal ini sy tidak tahu keputusan kenalan2, kantor dll yg mengetahui masalah sy merasa tertipu tsb apakah akan hengkang jg. Bila ada 30 org/institusi saja yg ikut2an maka cuma krn tipuan murahan itu anda akan turun omset 90jt lebih setahun (yg sy tahu kecil utk FM) krn dr mulut sy mempromosikan puas dgn FM sejak awal, sy yakin di Jkt saja jauh lebih dr 100 rmh pasang fastnet belum ktr2 dan unit2 apartement yg ada akses FM tentunya.

    Pada era skrg ini sebaiknya kita promosi dgn memberikan servis & informasi terbaik ke pelanggan tanpa ada intrik terselubung meskipun bukan harus harga terbaik, tipuan2 kecil sdh bukan jamannya memenangkan persaingan.

  33. usro says:

    Parah ya separah2nya ini skrg media. sering disconnect. Ngerasa kyk ga langganan internet aja rasanya, mending pke modem skalian. padahal udh bayar350rb-an tiap bulan. bener2 kecew,a dah sm pelayanannya.

    Klo smpe akhir bulan ini masih putus2, spertinya gw bakalan stop ini si firstmedia kampret.

    Buat yg lain mending pke modem aja dripada first media. Ga bs diharapkan skrg

  34. rehana says:

    nimbrung komplain FM: no pelanggan 22994401 daerah darmo permai. pihak FM memaksa untuk upgrade dr analog ke digital. stelah upgrade digital baru ksh tau kalau harga naik plus bbrp channel yg dulunya full skrng bbrp channel ilang/gak bisa, sering layar merah juga no detected. (tanpa konfirmasi dulu sblm upgrade)…internet memang diupgrade jadi 3Mbps tapi abal2…sinyalnya sekarat mati nyala mati nyala…info donk: apa d-sby aja yah yg service-nya jelek banget…di jkt lancar or gak? or emang smua FM kyk bgini yah…udah suru upgrade byr lbh mahal dptnya jelek banget gak worth it.

  35. dewa says:

    wah, ternyata memang banyak komplain terhadap first media, saya sendiri juga sedang kecewa terhadap mereka karena hal2 yang sudah dibicarakan diatas. mereka terkesan tidak mengghargai pelanggan dan hanya memikirkan profit saja. cs ga jelas, janji2 palsu aja kerjanya, menaikkan tarif dengan iming2 yang efeknya padq akhirnya g terlalu ngaruh.
    saya berlangganan sejak masih menggunakan analog, dengan paket combo yng lmyan dan mendapat hmpir semua channel termasuk movies2nya, namun tanpa penjelasan ataupun opsi mereka ‘maksa’ganti ke hd, akan tetapi paket saya dirubah menjadi pling rendah, padahal pergantian itu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. waktu saat pertanyakan, mereka janji2 akan di benahi dan tidak akan ada kenaikan lgi eh tiba2 barusan saja tarifnya naik lg alasannya speed internet ditambah tetapi tetep kompensasi channel2nya ga pernah ada.
    csnya jawabbanya juga gitu2 aja, plin parah malah kadang2 satu dengn yng lain beda, saya sempat menanyakan apakah pemasangan decoder baru tidak kena biaya, saat telf pertama diyakinkan free eh tau2 akhir bulan kena charge teknisi, padahal dia g ngapa2in cuman masang kabel yng udah ada ke decoder…
    sebenernya kalau mereka mau lebih menghargai pelanggan, saya g akan sangat kecewa, namun kesannya emg mereka jadi money oriented banget akhir2 ini

  36. bayu wahyu says:

    saya juga pelanggan firstmedia no 10014496
    awalnya g ada masalah selama pake firstmedia ini, tapi belakangan internet putus nyambung dan udah saya telpon CSnya katanya restart sistem apalah trus diminta nomer telpon saya biar ntar dihubungin bagian interntet dan sampai skrg g ad telpon masuk dari firstmedia ini. Kecewa banget serius, buat agan2 yang mau pasang baru, pikir2 dlu deh kalo menurut saya pribadi, saya lebih prefer ke speedy aja, 3 tahun langganan ga ada masalah sama sekali

  37. iwan says:

    keluhan diatas sama dgn keluhan saya yg ga ditanggapi seris dan selalu bilang bahwa di system mereka ga ada masalah. bahkan saat suatu ketika modem di rumah saya yg rusak system mereka menunjukkan bahwa jaringan di rumah saya baik2 saja. mungkin kita perlu lapor ke YLKI saja?

  38. Fuck media says:

    keluhan sama dengan yg saya alami, selalu putus” saat main game online…. telp aja d suruh cek lampunya nyala ga, saya mau jawabin nyala cok liat aja sini ya ga enk, nti di kira kayak org fast net ga tau aturan… teknisi datang pun, cm pegang” kabel ga d benerin, d blg restart jgn pakai 15 menit nanti bisa… saya diemin setengah jam, trnyata ga lama 15 menit kemudian putus lagi.. kalo mau cari uang yg bener ya mas, jgn ngibulin org….

    Kalo ada marketing fast net nawarin pasang internet mas, jawab aja sudah pasang kok fast net yg sering putus” itu lho mas jancok…..

  39. Ivonny says:

    Halo teman-teman,
    Saya juga mo bagi cerita nih..
    Sebelum saya menjadi pelanggan firstmedia, saya mencari info dari teman & kerabat yg sudah menjadi pelanggan dan infonya sangat positif (firstmedia = murah & Internet lancar). Kebetulan saat itu di wilayah rumah saya belum ada tiang firstmedia. Jadi saya mendaftar ke firstmedia dan mengajak tetangga saya agar ikut bergabung menjadi member firstmedia. Akhirnya bbrp bulan kemudian saya beralih ke firstmedia.

    Sejak awal saya berlangganan, entah sudah berapa kali saya telepon cust service untuk komplain; dari jadwal pemasangan, pemasangan modem, tayangan TV blank biru, jadwal kunjungan teknisi yg tidak jelas, tayangan tv channel yg hilang, inet melambat. kenaikan harga tanpa pemberitahuan, Saya capek sekali!! Apalagi bbrp hari lalu saya dapat surat akan ada kenaikan harga lagi per Feb 2013.

    Saya berencana besok akan telepon untuk menanyakan paket baru yg lebih murah atau berhenti berlangganan saja. Karena kenaikan harga nya cukup tinggi. Kalau tidak salah sepertinya ini sudah ke3 nya naik harga namun tidak dibarengi dengan peningkatan service.

    Kalo ada pihak firstmedia yang baca forum ini, mohon tanggapan & solusi untuk kami semua para member ya, Males kalo disuruh cerita kronologis dari awal lagi, Mending di puter aja record nya ya.. No pelanggan saya 86000401,thanks

  40. Fer says:

    Wah… saya satu dari sekian ribu orang yang bernasip sama di bohongi sama FM… ASEM.. baru 1 bulan ngga berlanganan INET sdh ngga bisa dipake 6 hari. Telp juga bilang mau di hubungi sama TEKNISI tapi ngga ada yang hubungi. di bohongi terus aku..PENGADUAN kemana ini biar bisa di tanggapi SERIUS ya?
    Setiap di hubungi TEKNISI-nya cuma bilang cabut Power, dan nyalakan terus di REFRESH.. tiap hari telp smp beberapa kali 3-4 kali sama aja… kirim e-mail malah di balas lewat 3 hari ..

    WESSS BOSOK-an ini…
    BUBAR aja.. saya ngga mau langanan FM .. pake SMART aja wesss

  41. FARID says:

    Ayo lah pada berhenti langganan first media. Buat yg mau langganan pikir lagi deh. Layanannya parah!! Banyak jebakan batman. Janji-janji palsu. Naikin tagihan seenak udelnya tanpa pemberitahuan. Call center susah dihub.i sampe habis pulsa 50.000 buat nungguin respon cs officernya. Complain lewat email juga ngak ditanggapin. Mending bubar aja first media.

  42. Asura123 says:

    Tidak hanya itu bro… Bnyk web yg udh diblokir sama FASTNET, pdhl g ada unsur pornografi ataupun semacamnya…

  43. Enrieqco says:

    Koneksi internetnya juga semakin parah. Sering nyala mati. Wifi yg dikeluarkan pihak FM juga kualitasnya sangat buruk. Pemakaian belum setahun sudah harus ganti dengan yg baru. Dalam 2 tahun saya sudah menggunakan 3 Wifi. Biaya langganan dinaikan terus dengan alasan bertambahnya biaya operasional. Seandainya harga berimbang lurus dengan pelayanan maka tidak akan menjadi masalah. Ini harga semakin tinggi tetapi pelayanan semakin tidak memuaskan. Ada saran operator yg lebih baik dari FM? Saya sudah capek setiap mengirim atau download data tiba2 muncul pesan, “Disconnected”. Setiap kali komplain ke CS FM cuma disuruh restart komputer atau diminta mencabut kabel dan memasangnya kembali 10 mnt kemudian. Pertanyaan sering dijawab dengan tanpa solusi.

  44. sisil says:

    koneksi FM saya Diskonek 3 hari dan ga ada penanganan !!
    ane udah hubungi CS berkali-kali masih tetap aja tidak ada solusi !!

Leave a Reply