«

»

Hati-hati Dengan Bank Mega


Share on Twitter

Gambar sebagai ilustrasi

Saya mau berbagi aja nih, hati-hati kalau dapat telepon yang mengatasnamakan IKKI (Ikatan Kartu Kredit Indonesia) yang sepertinya palsu, karena saya search di Google tidak ada sama sekali, adanya AKKI (Asosiasi Kartu Kredit Indonesia) yang websitenya juga kurang meyakinkan, tapi silahkan koreksi saya jika saya keliru.

Saya minggu lalu ditelepon, katanya dari “IKKI” yang katanya saya terpilih mendapatkan kartu Mega Carrefour Platinum tanpa biaya tahunan, padahal saya cuma punya kartu tambahan dari ayah saya. Saya tanya dapat data saya dari mana, dalihnya, “Kami dari Ikatan Kartu Kredit Indonesia, jadi data bapak random dari database kami”.

Kenapa saya bilang harus hati-hati, karena tiba-tiba aja si mbak ini bilang kartu saya sudah aktif dan akan dikirimkan ke alamat saya, dan dia telepon untuk konfirmasi alamat saya. Langsung saja saya tolak dan bilang tolong kartu itu dibatalkan, kalau perlu digunting dan saya minta data saya dihapus dari database IKKI atau apalah itu namanya. Seenaknya saja memberikan kartu kredit tanpa persetujuan orang dan tiba-tiba bilang sudah aktif.

Saya sudah mengalami beberapa kali dikirimkan kartu kredit dari beberapa bank tanpa ada persetujuan saya dan saya bahkan tidak pernah mendaftar untuk layanan kartu kredit bank tersebut. Saya memang pernah dengar ada asosiasi atau ikatan kartu kredit, tapi saya tidak pernah tahu kalau asosiasi yang harusnya melindungi pengguna kartu kredit malah membocorkan data nasabah ke bank, atau hanya akal-akalan bank agar orang yakin dengan penawaran mereka.

Harap teman-teman sekalian hati-hati dengan jebakan kartu kredit semacam ini.

Share on Twitter

No related posts.

4 comments

  1. Jss Tripler says:

    sampai skrg gw gak suka dgn kartu kredit. memang blm pernah gunakan sih…tapi melihat pengalaman paman gw yg limitnya ludes gara2 tdk ada pemakaian harus menanggung biaya nya.

  2. Anugrah Eko Putra says:

    JANGAN TERLALU SUUZOON?????EMANG ENTE_ENTE SEKALIAN DIBAYAR BERAPA UNTUK MENJATUHKAN PIHAK LAIN????JANGAN SUKA MENILAI DENGAN MEMANDANG SEBELAH MATA, SEBELUM BERKOMENTAR DAN BERPOSTING, SEBAIKNYA INTROPEKSI DIRI DAHULU,,,,,

  3. neni says:

    gaak usah segitunya kaleee….. emang kartu kredit mah begitu. Kita gak apply kok dikasih. Beu…. belum lagi ntar klo bayarnya ada masalah…WOW tambah pusing….. datang kolektor tuh yang serem-serem….
    bunga-bunganya … waaahhh harum mewangi bak mawar dan melati……

    bagi yang belum punya lebih baik gak punya aja sekalian….

  4. Denny says:

    “Pakailah kartu kredit secara BIJAKSANA”, buat kartu kredit sekarang jg susah ngga segampang itu, jika blm punya kartu kredit atau hanya kartu tambahan aj itu siy susah …hrs banyak yg di verify.. kecuali anda punya tabungan atau sejenisnya di bank pembuat kartu kredit,biasanya databasenya akan diberikan utk dibuatkan kartu kredit atau jg anda penah buat KK bank A maka sales nya akan buatkan KK bank B dll
    FYI : database itu sudah menyebar kemana mana tdk hanya kartu kredit atau perbankan tp jg asuransi, online shop dll, jd kalau ada marketing yg mengatas namakan AKKi ( asosiasi Kartu kredit indo ) itu hanya akal akalan aja, pdhl mereka dapat database dr mana mana…

Leave a Reply