«

»

Jan
16

AORA….Mengecewakan!


Share on Twitter

Gambar sebagai ilustrasi

Saya akan langsung ke pokok permasalahan. Saya pelanggan AORA dengan nomor pelanggan 7000141298, mulai berlangganan sejak Mei tahun 2011. Awal berlangganan tidak ada masalah sama sekali, semuanya lancar.

Awal Desember 2011 (sekitar tanggal 6 jika tidak salah) mulai ada masalah, saya dibilang melakukan tunggakan pembayaran AORA pada bulan Desember sebesar 283.000,-. Padahal saya udah melakukan pembayaran pada tanggal 4 Desember 2011.

Sekali orang AORA menelepon saya siang ketika di kantor (sekitar tanggal 10 Desember) bilang ada tagihan yang belum dibayar. Saya minta perincian pembayaran dikirim via email tapi sampai detik ini belum dikirimkan rincian pembayaran (mungkin mengirim email 1 saja birokrasinya berbelit-belit di AORA).

Kemarin (2 Januari 2012) saluran AORA saya diputus secara sepihak oleh pihak AORA. Akhirnya saya putuskan untuk telepon CS AORA.

 

Telepon Pertama Kali (17:30):
CS cuma bilang saya masih nunggak bayaran, saya bilang sudah bayar bulan Desember dia malah bilang saya belum bayar bulan Mei yang jelas-jelas saya bayar pas bulan April (waktu mau pasang). CS cuma bilang akan bantu kirim rincian tagihan via email agar lebih jelas tapi sampai sekarang tidak ada email yg masuk.

Telepon Kedua Kali (19:00):
Saya jelasin soal sudah bayar (saya masih pegang semua bukti pembayaran) CS tidak memberi penjelasan apapun hanya bilang akan mengirimkan detil via email yang lagi-lagi tidak dikirim.

Telepon Ketiga Kali (19:30):
Kali ini kesabaran saya sudah abis cuma dijanjikan dikirim email. Ahirnya CSnya saya desak untuk mengetahui rincian pembayaran. AKHIRNYA mereka baru menemukan pembayaran sebesar 245.000,- untuk bulan Desember saya tapi lagi-lagi saya dibilang masih kurang melakukan pembayaran sebesar 38.500,- untuk biaya pro rata (yang saya tidak tahu itu biaya dari mana). Saya tidak pernah dikasih tahu ada biaya seperti itu sebelumnya tapi dibilang saya yang salah dan main diputus sepihak. CS bilang saya harus bayar kekurangan 38.500,- baru bisa dinyalain lagi siarannya. Setelah debat panjang akhirnya saya ngalah buat bayar biar bisa dinyalain lagi.

Telepon Keempat Kali (21:00):
Saya bilang saya sudah bayar tagihan pro rata tidak jelas itu ditambah tagihan Januari, tapi CSnya masih menanyakan apa benar saya sudah bayar tagihan bulan Desember (Udah jelas-jelas mereka salah masih saja mau menyalahkan konsumen).

Kesimpulannya:
1. Selalu simpan bukti pembayaran/struk Anda beli/bayar apapun karena jika terjadi hal yang seperti saya alamin posisi kita kuat.

2. Pihak AORA sudah main tuduh saya belum bayar dan akhirnya ketemu bukti pembayaran saya TIDAK MELAKUKAN PERMINTAAN MAAF SEDIKITPUN.

3. Pihak AORA tidak pernah mensosialisasikan adanya biaya pro rata ke saya tiba-tiba main diputus saja saluran saya (kalau saya tahu pasti sudah saya bayar 38.500,- itu). Mereka yang salah tapi saya yang disalahkan dan dirugikan.

Saya menulis ini bukan mau menjatuhkan pihak AORA hanya agar ke depannya AORA bisa lebih teliti dan tidak asal tuduh konsumen.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Tagihan Telkomsel HALO Melonjak 2x ++
  2. Im3 Sangat Mengecewakan
  3. Layanan Servis TOSHIBA Mengecewakan….!
  4. Sony Ericsson Center Pekanbaru Sangat Mengecewakan

34 comments

  1. Emmy says:

    Aku udah beberapa kali baca pengaduan yang objeknya Aora TV…pengen langganan, tapi sekarang….hmmm…

  2. Huda says:

    Hati-2, Teknik OARA TV dalam menerapkan MODUS2 OPERANDI dalam PEMERASAN Luar biasa HEBAT!!!, tapi bakalan segera terungkap TUH…..
    udah layanan jelek, ehh MAsalah PEMBAYARAN no 1, telat DIKIT tanpa KONFIRMASI LANGSUNG PUTUS!!, itu masih mending, tiba2 ADA KENAIKAN TARIF,,,,ehh APA nggak gila PELANGGAN……
    udah dibayar…. eh katanya belum….dan harus ngirim uang LAGI…..,HUUUHHHH
    PARAH!!!!

  3. Pleasure says:

    AORA TV semua serba murahan, harga murahan, pelayanan murahan, jangan mau tertipu iklannya dan harganya

  4. M.nazif says:

    Aora saya pelanggan no.7000557981 (m.nazif) : keluhan , saya memakai siaran HBO selama 3 hari, kenapa tagihannya sampai Rp.309.000 ?

  5. Kusuma says:

    Mohon untuk AORA TV Segera menghentikan Penagihan Kepada Pelanggan Aora No. 7000098147 karena sejak Pebruari AORA TV di rumah kami rusak tidak pernah bisa dilihat sampai akhirnya semua perangkat kami cabut. Sudah kami laporkan tapi tidak pernah ada upaya perbaikan.

  6. wandana says:

    Mengecewakan aora…..pemutusannya secara sepihak padahal hanya telat beberapa jam aja untuk pembayaran….giliran saya bayar namun hingga sekarang masih terputus….tlp CS namun sibuk trus….bayangkan saya tlp CS dr jam 8 pagi hingga kini jam 5 sore masi aja sibuk….entah itu memang sibuk ato d sibuk2kan…..tlg utk pihak aora….jadilah vendor yg fair dan jujur klo memang mau awet dlm dunia tv satelit….jgn hanya bsa promo namun tdk bsa menyeimbangi dgn layanan yg profesional.

  7. wahyu says:

    Aora memang mengecewakan telat 1 hari sudh di putus, sudah dibayar melebihi tagihan sampai 2 kali lipat, tidak dinyalakan, sudah menghubungi CS suruh menghadap di kantor, masak pegawai Aora tidak bisa menyampaikan keluhan pelanggan

    1. wahyu says:

      Aora mengecewakan…sudah dibayar 2 kali lipat tagihan masih saja di blokir, kenapa tidak bisa otomatis bisa menyala lagi, sudah tidak bisa menikmati tayangan tagihan masih mengalir, sudah dihubungi CS bilang suruh ke kantor, apa pegawainya tidak bisa memberitahukan pegawai yg lain masalah keluhan pelanggan

  8. bandar says:

    mungkin engga sih global tv mnc tv dan rcti bisa masuk siaran di aora tv,andai saja bisa mungkin penjualan aora tv akan sangat laris manis bak kacang goreng.

  9. Fajar says:

    Mohon para pembaca sekalian untuk mengurungkan Niat untuk berlangganan Aora.karena layanannya sangat mengecewakan.lebih bijak berlangganan tv satellite yang lain nya yg Lebih professional.

    Saya dengan no pelanggan 7000216972,sangat kecewa ,tagihan jalan terus,tapi layanannya masih amatiran.saking kesalnya,mau berhenti masih juga harus membayar uang Rp.150.000.Jadi kita diibaratkan sudah Jatuh tertimpa tangga.

  10. bang thakur says:

    Saya pelanggan AORA No.7000364686. Barangkali saya yg bodoh ikut berlangganan AORA, karena pada saat itu saya masih berlangganan OKEVISION. Waktu itu tertarik sama AORA karena sales marketing bilang AORA punya system beda dengan Pay TV lain. AORA sama dengan HP kalo gak dipake walo kita udah bayar 1 bulan, uang akan terpake sejumlah kita menggunakannya. Misal 60rb karena kita pake cuma 20 hari berarti kita cuma bayar 40rb. Ternyata BRENGSEK. baru pake 15 hari tau2 udah muncul tagihan. Jujur saya KECEWA BERAT.

    Akhirnya sejak tgl 15 Juni 2012 saya memutuskan tidak saya aktifkan bahkan kabel dan dekodernya ta simpan tapi tetap aja tagihan berjalan. Saya tambah bingung. Saya kirim email ke CS menanyakan masalah tagihan apa? wong kita tidak menggunakan kok kita disuruh bayar, lantas sy harus bayar apa? Kalopun di nyalakan pada layar tv ada dialog box tentang tagihan. artinnya tidak bisa dinikmati. Jadi jelas kalo memang harus bayar, saya bayar apa? Tayangan? tayangan yang mana wong tidak bisa dinikmati alias di layar TV ada dialog boxnya. Hingga sekaran tagihan berjalan kemarin sy dpt sms tagihan sebesar 517.000,-.

    Kesimpulanya :
    - PIHAK AORA MENUNTUT PEMBAYARAN ATAS JASA YANG TIDAK JELAS,
    - MONITORING KEPADA PELANGGAN BURUK TERBUKTI TIDAK MAMPU
    MEMBACA MANA PELANGGAN YANG AKTIF DAN TIDAK AKTIF..
    (jika dibandingkan dengan Indovison sangat jauh) karena sy pernah berlangganan indovison. 2th. Begitu 2 bulan tidak aktif karena rumah lagi direhab petugas datang dan membongkar parabolanya tanpa ada tagihan apapun).
    - JADI BAGI TEMAN2 YG MAU PASANG TOLONG CARI PAY TV LAIN.
    SEKARANG SAYA MENGGUNKAN OKEVISON DAN ORANGETV

  11. NEO says:

    Sebaiknya AORA segera menindaklanjuti pelanggan yang sudah tidak aktif…. dan kalo sudah tidak mau langganan, jangan dibebani biaya pencabutan sebesar Rp.150.000. Khan pelanggan punya berbagai alasan kenapa tidak mau berlangganan lagi.
    1. Untuk yang alasan sudah kecewa dibebani biaya pencabutan…ini namanya cari pertengkaran…
    2. Bagi pelanggan yang sudah tidak aktif juga jangan dikirimi tagihan terus…… ini juga namanya cari pertengkaran…….

    Oleh Karena hal di atas…. AORA sepertinya menghendaki adanya pertengkaran dan permasalahan dengan eks pelanggan…… dan TV Kabel yang seperti ini … tidak akan berumur lama…….

    Dan perlu diketahui Marketing AORA tidak pernah menjelaskan hal ini di awal pemasangan….hanya disampaikan AORA gratis biaya pemasangan dan tidak ada kontrak pemasangan…. ck..ck..ck.. memang harus hati-hati bagi yang mau langganan dengan TV Kabel ini…….

  12. Mega says:

    Pembayaran aora via atm mandiri kok gak bisa ya?apa emg lg bermslh?

  13. Mahesa says:

    Kok sama ama saya ya hmmmm….

  14. Riyan Hidayat says:

    Aora tv sangat mengecewakan masyarakat pribumi. soalnya Aora tv tidak menayangkan Liga super indonesia.setiap ada pertandingan pasti akan diganti dengan program musik. intinya saya rugi berlangganan dengan Aora tv.

  15. m.isna says:

    Aora ternyata memang murah…termasuk pelayanannya jg murah tidak profetional…tagihan 3 bulan dah dibayar masih dilock….uangnya mau tapi pelayan OOOOOOOOO……

  16. jeje says:

    Buat yg masih pake Aora tv lebih baik berhenti & cari tv berlangganan lain deh drpd merugi!!!

  17. Hardi Permana says:

    Pihak aora sebaliknya lebih mendengar keluhan pelanggan. Saya sudah 2 tahun berlangganan dan merasa puas lalu saya pasang satu decoder aktif lg tp pakai 1 parabola. Setelah itu mulai ada masalah dengan kedua TV saya..siaran aora hilang terus muncul lg..saya tlp cs aora sudah 4x tetapi tidak Di tanngapi. Rencana saya mau ganti dengan TV langganan yg HD. Kira TV langganan HD apa yg harganya tidak mahal..Thx.

  18. bambang says:

    mari sama-sama jangan mau mbayar tagihan aorat ehhh salah maaf aora biar kapok. tapi ngomong-ngomong klo kita ga bayar apakah masuk penjara?????

  19. andre says:

    BUAT YG MO MUTUSIN LANGGANAN AORA !!…TELP AJA AORA TERKEDEKAT DGN BERBAGAI ALASAN MO PUTUSIN LAYANAN AORA TRUS BILANG ALAT PUNYA AORA SILAHKAN DIAMBIL..KL MAU.TP KL BS DI RECORD AJA PERCAKAPANNYA CATAT SIAPA YG TERIMA..KL ADA TAGIHAN BIARIN AJA MO BERJUTA2 JG..KT BAYAR LAYANAN PERBULAN KOK..KL GAK DIBAYAR KAN GAK BS DILIAT..KL NGOTOT DENGERKAN AJA RECORD KT..KL DIMINTA BIAYA BONGKAR 150 RB..LA KT GAK MINTA ALAT DIBONGKAR KOK!!! KT CM GAK LANGGANAN LAGI..SOAL ALAT TERSERAH MEREKA MO DIAMBIL PA NGGAK.!! NGAPAIN JG HARUS BAYAR..KECUALI KL ALAT KT RUSAK!!!..HARUS BERANI LAWANN!!!!!

  20. roma says:

    Sabar yaa para pelanggan sebentarlagi bulan puasa.

  21. Stephano's Dad says:

    Waduhhh…

    Sy tadinya mau langganan AORA TV karna tergiur dgn harga yg murah..
    Tp setelah membaca keluhan2 pelanggan yg lain membuat sy pikir dua kali untuk berlangganan AORA TV,,

    Mgkn sy akan beralih k Indo**si** atau Telko*vi**n.
    Ketauan provider bonafit..

    Thanks ya udh nulis keluhan2 tentang AORA TV.. Setidaknya jadi pembelajaran untuk pelanggan lain ataupun calon pelanggan..

  22. Anzye Martselia says:

    Pelayanan AORA emang mengecewakan.. saya sudah bayar tagihan untuk bulan Juni tapi koq siaran saya tiba2 di blockir,, dan di bulan juli juga AORA nagih lagi..

  23. moo says:

    namanya aja gak meyakinkan, jadi beneran takut deh mau pasang, apa bener jelek yah? aduh jadi bingung nih…

  24. yusman says:

    untuk keluhan silahkan tlp 500313 taarif lokal

    untuk pencabutan mulai juli 2013 free dan perpindahan perangkat ke alamat baru tidak di kenakan biaya

    untuk pendaftaran dan informasi silahkan hubungi

    yusman : 081318848559 sales aora tv cikarang
    kami berusaha smaximal mungkin agar pelanggan nyaman

  25. wijaya says:

    bener2 jelek cust. serv. aora…!!!
    saya sdh berlangganan aora sdh 1 tahun (no pel 7000616947)… permasalahan terjadi saat saya pindah rumah. pada akhir bln juni 13 saya telpon aora untuk memberitahukan kepindahan rumah dan penutupan satu dekorder (saya pakai dua dekorder sebelumnya). tiba2 dr pihak aora menon aktifkan siarannya. saya telpon kembali dan mrk memberi alasan saya akan pindah rmh jd lbh baik di.non aktifkanagar tdk terkena biaya, saya meminta agar dekorder yg saya akan pakai untuk di aktifkan dan untuk dekorder yg ke 2 biar tetap mati saja krn saya memang sdh blg untuk di cabut saja. akhirnya hidup lg siarannya yg untuk dekorder saya dan yg satunya tetep mati. masalah selesai ketika saya pindah rmh (bln juli 13) dan dekordernya di ambil kembali oleh pihak aora. semua berjalan spt biasa hanya tidak ada bmail yg saya teeima. tp saya tetap melakukan pembayaran spt biasa (sdh tau jml yg hrs d byr). pd 29 sept 13 saya telpon aora utk mengganti paket, alangkah teekejutnya sayaketika cust serv blh bahwa saya ada tunggakan. usut punya usut teemyata itu adl biaya dr dekorder ke 2 yg sdh sy tutup. saya komplain dan tdk mau membayar dgn alasan bahwa delorderitu sdh d ambil kmbl oleh aora… jd bagaimana mgkn sy bisa lihat jk tdk menggunakan dekorder??!! tdk ada tanggapan dr aora. tgl 5 sy telpon lg utk menanyakan jawaban dr aora… teenyata… tdk ada penyelesaian..!! teelebih cust serv menyalahkan pihak sy yg KATANYA tdk perna meminta utk pe non aktifan siaran shg tagian terus berjalan… sy emosi… sy suruh dia utk mendengarkan rekaman pembicaraan yg d rekam oleh aora sendiri. alasan yg d kemukakan sangat tdk masuk akal… bagaimana mgkn ada pengambilan dekorder jk tdk ada permintaan?! selain itu seharusnya prosedurnya kan permintaan pelanggan lalu pe non aktifan siaran dan terakhir pengambilan dekorder dr aora. tp ternyata…???!!!! jika sy masih dianggap sewa seharusnya dekorder masi d tempat sy… jk sdh d ambil ini bisa dikatakan penipuan jika masi ada tagian yg berjalan… bkn jml uang yg sy permasalahkan tp pelayanannya… jk salah blh saja “maaf” sdh cukup dan perbaiki kesalahannya. bkn malah sibuk mencari2 kesalahan pihak lain ( saya, dan pihak pemasang dekoder).
    aora adalah penyedia jasa jika pelayanan saja sdh payah spt ini mk anda sdh gagal untuk berkembang… bkn menyumpahi tp ini fakta. silahkan cerna sendiri

  26. Andra says:

    Sy pelanggan aora tv dr bln juli 2011 tp smpe skg sy ga prnh ada mslh tuh…kl komplain selang 1 hri teknisinya dtg..
    Mgkn itu mekanisme aora tv yg di kota2 tertentu yg bermasalah soalnya sy di area cilacap-purwokerto smpai skg ga da mslh..

  27. Apri says:

    iya, bener, sy juga pelanggan aora, yang ahirnya memutuskan untuk gk membayar biaya apapun lagi yang di tagih kedepannya, suka-suka aora lah mau kaya gimana, buat yg lain jgn deh pasang aora buat tv kabel, mending yg udah punya nama aja kaya INDOV***ON

  28. 4N-Dee says:

    Meh langganan dadi rasido….

  29. Arya says:

    Saya pelanggan aora, saya sudah melapor ke cs aora untuk berhenti berlangganan sementara karena rumah akan saya kosongkan sementara. Kemudian pihah aora sudah mengkorfimasi bahwa layanan dihentikan sementara. Tetapi setelah 7 bulan saya berniat mengaktifkan kembali karena rumah akan saya tempati kembali. Ternyata tagihan saya sudah sekitar 500 ribu lebih, saya bingung dan pihak aora menjelaskan bahwa tagihan akan otomatis berjalan setelah 2 bulan di hentikan. Dan itu tanpa pemberitahuan ke pelanggan. Padahal tv sama sekali tidak saya hidupkan karena rumah saya kosongkan. Dan saya merasa aman karena merasa sudah laporan untuk berhenti sementara berlangganan, tetapi ternyata tagihan saya membengkak. Saya langsung putuskan untuk berhenti berlangganan. Karena sistim pembayaran yang tidak transparan dan terkesan menjebak pelanggan. Semoga aora bisa lebih menjaga kepuasan pelanggan. Bukan malah menjebak dengan aturan aturan yang membingungkan. Terimakasih. Arya – semarang.

  30. soni m says:

    Hal sama terjadi pada saya,
    saya pelanggan baru di aora sebelumnya menggunakan indovision, pasang pada tanggal 16 des 2013 pada tgl 21 des 2013 saya melakukan pengaduan lewat CS karena decoder saya sering mati sendiri jadi tidak bisa menikmati tayangan dengan baik.kumudian saya menghubungi CS aora dan dijanjikan teknisi akan datang max 3 x 24 jam, nyatanya hingga hari ini tgl 05 Jan 2014 tidak ada yg datang dan tidak ada kejelasan padahal telah melakukan berkali kali telepon.
    jelas saya sangat kecewa dan menuntut uang saya dikembalikan karena saya sudah bayar ke aora paket “cihuii” 2bl gratis 3bl Rp 423.000 .saya menuntut uang saya dikembalikan dan barang-barang punya aora silahkan diambil lagi, saya mau berlangganan TV lain jika tidak ada kejelasan.
    benar – benar menjengkelkaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnn……….
    tidak bermutu.

  31. nopeck says:

    Saya pelanggan aora sudah 1 tahun lenih.. Jatuh tempo pembayaran setiap tanggal 30, dan kemarin hari kamis 24 april 2014 mengalami pemutusan secara sepihak tanpa ada konfirmasi terlebih dulu kepada pelanggan.. Setelah saya tanyakan kepada pihak aora, gak tau itu siapa, entah itu CS /sales (via sms) dibilang tempat saya telah terjadi peraturan baru, yaitu pembayaran jatuh tempo setiap tgl 23.. Ini sangat menCENGANGkan buat saya.. Kok isooooo…??? Saya sudah baca semua keluhan di atas, dan ternyata amat sangat menCENGANGkan sekali.. Dan di atas juga ada satu sales aora ( a/n YUSMAN ) comment,”kami berusaha smaximal mungkin agar pelanggan nyaman” apakah itu basa basi atau berupa canda..??? Hari ini saya coba bayar ke aora, dan saya tanya kapan bisa aktif lagi..??? Dan katanya pihak aora, gak tau itu siapa, entah itu CS /sales (via sms) bilang ditunggu 1x24jam.. Oke lah klo begitu.. Saya tunggu tanggal mainnya besok.. ( to be continue..)
    nopeck – wong jowo

  32. rahman says:

    aora gk bermutu…komplain berulang kali gk ada tanggapan,telpon sampai 15 kali suruh nunggu terus……..dulu kalo rusak memang ada teknisi datang(tapi suruh bayar uang teransport)….gk papa sih…tp kalo setiap bulan rusak kan jadi boros.sekarang rusak udah 4 bulan sm sekali teknisi gk datang…katanya suruh nunggu dan terus menunggu…dan diatgih pula……….kecewaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,
    AORA bossoookkkk……….untuk pihak yang berwenang tolong cabut ijin dari aora,agar tidak beroperasi kembali………………

  33. dennieeh says:

    iyah betul aora memang tidak bermutu !!

Leave a Reply