«

»

Jan
17

Hati-hati Jebakan Tarif Internet XL


Share on Twitter

Gambar sebagai ilustrasi

Saya Pelanggan XL Pascabayar No. Hp 08187080XX, Sebelumnya saya adalah pengguna internet harian xl lewat *123#, dengan tarif makimal 5000 perhari. Semenjak merebak kasus pencurian pulsa lewat content provider, pelayanan internet lewat *123# menjadi tidak bisa diaktifkan, sehingga setiap akan menggunakan internet harus telpon ke Customer Service lewat 817. Saya menggunakan internet dengan GPRS, dimana setiap saya menggunakan internet dari Handpohone maka akan ada pesan non SMS yang bertuliskan “pemakaian internet 100 rupiah permenit, bla bla bla.. maksimal 5000 perhari… “ Karena ada “pesan” diatas maka saya pikir tarif internet maksimal adalah 5000 perhari.

Pada tanggal 28 November 2011 saya mendapat sms XL perihal tagihan telpon saya yang biasanya hanya antara 150 -200 ribu menjadi 2 x lipat sebesar 500 ribu. Pada saat saya telpon ke CS di 817 dengan Ibu Mita ( no. laporan C12687456 ) mereka justru tidak bisa menjelaskan apa penyebabnya, mengenai tarif 5000 perhari mereka beralasan itu hanya untuk Prabayar, tidak untuk Pascabayar (Padahal sudah lebih dari 4 tahun saya menjadi pelanggan pasca bayar) bahkan mereka menanyakan apakah saya membuka layanan website premium ? Ketika saya tanya layanan premium yang mana mereka justru tidak tahu ( Mereka saja tidak tahu apalagi saya).

Tanggal 28 November 2011, hari itu juga saya Tanya ke XL Center PIM, dan mereka menunjukan pemakaian tanggal 25 November 2011 sebesar 240 ribu, dan 28 Desember 2011 sebesar 97 ribu ( pemakaian kurang dari 3 jam). Sampai dengan hari ini tanggal 27 Desember 2011, masalah diatas tidak pernah dijelaskan kenapa pemakaian internet selama 2 hari tersebut sangat besar. Apakah ketika pasar telekomunikasi sudah jenuh, operator telepon harus mencuri pulsa dengan berbagai cara ?

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Hati-hati Dengan Kartu Kredit Standard Chartered!!
  2. Hati-Hati Naik Metromini 92 (Saya Hampir Dikapak Sama Penjambret Yang Berkedok Pengamen)
  3. Hati-hati Dengan Bank Mega
  4. Kartu XL Saya Kok Bisa Hangus Sendiri?

5 comments

  1. DnZ says:

    Wah mesti lebih berhati hati nih menggunakan internet di HP. Semoga XL juga bisa memperbaiki Mutu Pelayanan Customer Servicenya yang terkesan beginner 🙂

  2. yomidu says:

    Wah XL ternyata berbahaya yah..!!
    Udah daripada bingung2 dan punsing2 mendingan buang saja kartu perdananya… ha ha ha
    :p

  3. GnR says:

    sekarang operator banyak akalnya buat nipu customer…
    ga cuma XL , Indosat jg sering eror n ga jelas promosinya…
    bilangnya A jadi B…
    bener2 ga konsisten…
    skrg mesti pinter2 liat promo, jgn ampe ketipu…

  4. Anonim says:

    Saya Juga sering kena Tipu Oleh XL, XL aneh, XL Maling,

    sekarang sulit nyari Operator Yg baik,

  5. badi says:

    saya pemakai internet hotrod. saya di yogyakarta di jakal km4,5 belakang kampus MM UGM, dari GPS tempatnya kota sekali, tetapi sudah hampir satu bulan ini kecepatan akses saya hanya 30an kbps bukan 3,6Mbps seperti iklannya. saya sudah lapor CS sampai 4 kali dan tidak ada perubahan sama sekali, bahkan paket saya hampir habis waktunya, padahal masih ada kuota 1,25 GB, saya tanyakan apakah ada kompensasi atas kekecewaan saya sebagai pelanggan. tidak ada jawaban dari CS…
    saya benar-benar kecewa….
    benar-benar kecewa….

Leave a Reply