«

»

Jan
19

  • status pengaduan : Selesai
[Bank BCA] Uang di Rekening Tiba-tiba Hilang


Share on Twitter

Gambar sebagai ilustrasi

[Pengaduan terselesaikan]

Selamat sore semuanya, saya mau sharing pengalaman sedikit tentang bank BCA. Saya baru 3 bulan jadi nasabah di bank BCA. Awalnya saya bangga pakai BCA selain karena fasilitas dan fiturnya yang lengkap transaksinya cepat dan biaya transaksinya juga murah.

Tapi setelah saya mengalami kejadian hilangnya uang di rekening secara tiba-tiba saya jadi ragu keamanannya.

Begini awal mulanya: saya jual harddisk di forum jual beli kaskus, sudah laku harga Rp 400.000 si pembeli langsung transfer ke rekening saya hari itu, Rabu tgl 11-01-2012. Saldo saya asalnya Rp 5600 dan pas di cek saldo hari Kamis saldo menjadi Rp 405.600 berarti uang transferan dari si pembeli harddisk sudah masuk dan saya langsung ambil Rp 100.000, sisanya tinggal Rp 305.600.

Besoknya saya mau bayar utang ke teman saya, pas ke atm loh kok saldo cuma Rp 105.600? Saya kaget kok jadi berkurang Rp 200.000 padahal kartu ATM ada di tangan saya tidak berpindah ke tangan lain. Karena saya terburu-buru, jadi tidak langsung konfirmasi pihak bank. Pikiran saya mungkin ini ATM-nya yang keliru, dan saya langsung transfer saja ke teman buat bayar setoran Rp 25.000 jadi saldonya tinggal Rp 85.600.

Besoknya saya belannja ke Indomaret, eh, kata kasir Indomaretnya ATM saya tidak bisa dipakai transaks. Saya malu juga terus saya langsung cek di ATM saldonya jadi Rp 5.600 kembali ke saldo awal saat belum di transfer Rp 400.000 tadi. Aduh saya langsung lemas.

Saya langsung telepon Halo BCA kemudian konfirmasi dari pihak BCA bilang pada tanggal tersebut saya melakukan transaksi pembelian pulsa ke nomor XL. Nomornya disebutkan ada 2, nomor XL yang satu transaksi debet pulsa senilai Rp 200.000 dan satunya lagi Rp 50.000 dan Rp 25.000.

Saya lemas, kaget juga uang saya yang segitunya pas-pas Rp 80.000 tadinya buat modal hidup selama 1 minggu sambil nunggu gajian, eh, malah hilang. Saya langsung ke pusat BCA (maksunya kantor cabang pembantunya) laporan masalah ini tapi kantor BCA tiak menanggapi dengan serius, malah disuruh ganti rekening dan memblokir nomor XL yang ditransfer pulsa. 

Kalau ganti no rekening nanti saya ribet lagi kalau saya gajian tidak masuk-masuk, mana harus ganti rekening ke kantor pusat tempat kerja saya jauh lagi…

Saya minta solusinya teman-teman yang pernah mengalami kejadian seperti ini…Saldo awal saya Rp 5600 kemudian ditransfer Rp 400.000 terus hilang tapi masih nyisain saldo Rp 5600 seakan-akan transferan yang Rp 400.000 itu kaya di remote gitu ya? Saya jadi curiga sama yang beli harddisk saya…
Apa emang sekarang Bank bisa dihack ya? Padahal kan sudah dilindungi cyber trust.

Ah, pusing, sedih plus KECEWA

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada (31-1-2012)]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada (31-01-2012)]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Rekening Penipu: 8610197095 (BCA) a/n. Toni Purnomo
  2. Bagasi Hilang Sudah Menjadi Kebiasaan Lion Air
  3. Hati-hati Dengan Bank Mega
  4. Penipuan Transfer Uang Lewat SMS

31 comments

  1. DnZ says:

    lebih hati hati lain kali mas..

  2. DG says:

    saya sudah menjadi nasabah BCA 5-6 tahun, untungnya blom pernah ada masalah begini, tapi ni info yg bagus, saya juga arus hati” juga, soalnya yg namanya teknologi, pasti ada errornya.

  3. kuntiasik says:

    wah..masa sih bisa ilang gt? mesti waspada nih lain kali…

  4. i5n4 says:

    Wah klo ada kejadian bgtu,mending tny lsg ke halo bca aja d 500888 atw email ja ke halobca@bca.co.id biar bisa dibantu cek..

  5. andika says:

    saya belum cek mutasi ke cabang bca terdekat nih belum ada waktu saya aru ganti pin atm aja …. masih blum tahu tindak lanjut dari bcanya kaya gmna?? besok saya konfirmasi ke cabang bca di daerah saya… sekarang tiap saya menerima uang di ambil semuanya terus masih belum berani nyimpan uang di simpan lama-lama
    disarankan berhati-hati dalam bertransaksi

  6. BCA says:

    Kepada Yth
    Bapak/Ibu

    Sehubungan dengan e-mail yang Bapak/Ibu sampaikan, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada PT Bank Central Asia Tbk.

    Berkenaan dengan perihal tersebut, Kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang telah Bapak/Ibu sampaikan kepada kami.

    Informasi yang telah Bapak/Ibu sampaikan akan kami teruskan ke pihak terkait kami untuk segera di tindaklanjuti.

    Mohon bantuan Bapak/Ibu untuk dapat menanyakan Nomor telepon Nasabah tersebut agar dapat kami sampaikan ke pihak terkait kami.

    Apabila masih ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan, Bapak/Ibu dapat menghubungi Customer Service Officer Halo BCA – layanan 24 jam melalui telepon dengan nomor 500888 atau (021) 500888 (dari ponsel GSM), Customer Service Officer kami di cabang BCA terdekat pada jam kerja atau kunjungi website kami di http://www.klikbca.com

    Demikian kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

    Biro Halo BCA

  7. andika says:

    sebellumnya saya minta maaf atas kekecewaannya terhadap pihak bank BCA dan berterimakasih atas pelayanannya saya sudah cek mutasi dan bertanya-tanya kenapa saya bisa seperti ini tellernya menjelaskan sebenarnya ini terjadi karena no telepon m-banking saya telah mengikuti sebuah program penipuan yang di sebarluaskan melalui sms dan karena no telepon itu di pake oleh ibu saya dan sering di pegang adik saya jadi saya ngerti mungkin adik saya yang mereply sms-sms penipuan tersebut. saya udah ikhlas deh asalkan jangan seperti ini lagi sekarang nomor ibu saya saya patahkan kartunya.. jadi saya tidak menggunakan m-banking lagi melainkan berganti menjadi internet banking. saya lalu bertanya lagi pada teller banknya apakah hal seperti ini bisa terjadi lagi? katanya gak akan terjadi lagi i.allah pihak kami telah memblokir nomor yang menerima pulsa tersebut dan pinnya tolong di ganti?
    pin atm dan internet banking saya langsung saya ganti. mudah-mudahan kejadian ini bisa jadi hikmah buat saya dan gak pernah terjadi lagi.amien
    bentuk kekecewaan saya terhadap bank bca di ganti menjadi bangga nabung di bca…
    terimakasih

    1. thoriq says:

      Permisi kepada mas andika saya mau tanya fix problem masalah dengan kejadian penipuan ini apa hanya ganti nomor pin saja ya? Kejadian saya Di tipu lewat transaksi auto debet… Apa mas andika menyelesaikan masalah ini dengan ganti nomor pin saja? tolong e-mail saya yang bisa Bantu… Tolong sekali

  8. ricky says:

    waduh… ibu saya br saja ngalamin hal yg sama, makanya saya sedang cari2 berita serupa. ternyata bener bs kejadian kaya gini.
    kalo ibu saya kronologisnya terjadi penarikan uang sebesar Rp 1.250.000 sebanyak 2x pukul 18.00 tgl 14 feb 2012 di salah satu ATM BCA Kelapa gading.
    saya sudah melapor ke pihak bank dan disuru tunggu 10 hari untuk investigasi lebih lanjut. dr pihak halo BCA mengatakan kalo pelaku berusaha untuk transfer uangnya terlebih dahulu, tetapi no rekening yg dituju salah sampai 4 x , br terjadi penarikan. semoga kasus ini bs diselesaikan oleh pihak BCA, karena sangat meresahkan ibu saya.thx

  9. sultam says:

    bca sial,.atm saya hilang trus saya tekp call center bca,mereka minta no rek saya trus saya kasih

    besoknya saya cek udah hilang 1jt dengan 3x penarikan pertama 500rb,300rb dan 200 ribu….ampun bca….

  10. Asen says:

    Saya ingin menanyakan permohonan alat EDC BCA debit untuk kemudahan bisnis saya. Ini nomor pengajuan permohonan EDC BCA debit id laporan: 606277 pada tanggal 7 Desember 2011. Saya telah dihubungi oleh bagian marketing EDC BCA via telephone untuk janjian ketemu berikut pengambilan data2, sampai saat ini belum ada satupun marketing yang menghubungi saya kembali walaupun saya telah berulang kali telepon ke nomor yang dirujuk CS BCA 500888 ke nomor 500788 untuk CS EDC BCA.

    Saya dengar2 bahwa untuk mendapatkan EDC BCA debit harus kenal dekat/baik pada manager cabang BCA setempat agar proses nya dipercepat dan tanpa dipersulit? karena banyak temen2 saya yang telah mendapatkannya dengan cepat tanpa diproses dalam waktu yang lama.

    Saya mohon agar pengajuan EDC BCA saya ditindaklanjuti dan bukan hanya sekedar janji/bualan manis CS EDC BCA debit.

    Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

  11. RumahPengaduan.com admin says:

    Yth. Asen,

    Mohon bisa menuliskan aduan secara langsung di form pengaduan yang telah disediakan di http://rumahpengaduan.com/tulis-pengaduan/ agar bisa langsung ditindaklanjuti oleh tim RumahPengaduan.com.

    Terima kasih.

  12. rahmat says:

    saya mau tanya masalah rek bca saya sudah lama tidak terpakai..pertanyaan nya apakah rek bca saya masih bisa di gunakan atau menerima transfer uang dari yang lain..saat cek melalui atm tidak dapat di gunakan untuk mengecek saldo..thank

  13. Anonim says:

    Saya ingin mengadukan jika BCA KCU Pluit tidak fair dalam memperlakukan teller” nya. Ada satu teller yang kontrak kerja nya tidak diperpanjang tapi cabang tersebut malah meminta sang teller yang kontraknya tidak di perpanjang agar membuat surat resign. Saya rasa semua orang tahu jika seorang teller bakti bca akan mendapat beasiswa setiap 1 tahun kerja. Jika diminta mengajukan surat resign bukan kah beasiswa tersebut malah tidak akan keluar? Tolong bca kcu pluit di tindak.

  14. tri pagusmai says:

    saya tri pagusmai dari bandar lampung mau mengadu kepada pihak bank bca
    pada tanggal 29 juni 2012 pukul 19.00 saya akan melakukan transaksi penarikan saldo saya sebesar 3.086.000 akan tetapi pada wktu tersebut atm bca sedang mengalami gangguan kemudian saya melakukan transaksi di atm bni sebsar 1 juta setelah melakukan transaksi ternyata potongan di atm bni sangat besar lalu saya melakukan tarnsaksi kembali di atm bca sebesar 1.500.000 ternyata bisa melakukan tetapi lumayan lama melakukan nya dan setelah itu saya mengecak saldo saya masih ada 551.000 dan akan membayar kan kartu kredit saya melalui transfer dari atm bca akan tetapi gangguan kembali dan antrian sangat panjang maka saya tidak melakukan tansferan ke kartu kredit saya,tetapi pada selang 3 hari saya akan melakukan kembali pembayaran kartu kredit saya melalui atm bca saya kemudian pas saya mengecek saldo ternyata saldo saya menghilang yang awal nya 551.000 menjadi 0.00…????????
    saya udah melapor ke cabang BCA di bandar lampung tp sampai sekarang belum ada tanggapan dari bca lampung maupun dari bca pusat
    tolong laporan saya jangan DI ABAIKAN TOLONG DI TINDAK LANJUTI
    terima kasih

    1. tri pagusmai says:

      saya tri pagusmai dari bandar lampung mau melapor kan kepada BCA pusat
      saya kehilangan saldo saya sebesar 551.000 sedangkan saya tidak melakukan penarikan maupun pentransferan
      akan tetapi saldo saya menghilang
      saya sudah melapor ke BCA cabang bandar lampung akan tetapi belum ada konfirmasi nya sampai sekarang
      saya mohon kepada pihak bank bca pusat / halo bc untuk menindak lanjuti pelaporan saya ini
      atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih

  15. arie matea says:

    Sy kecewa banget sama pegawai bca daging kosambi baru. Pegawai nya ga tau tp sok tau . Gara2 keteledoran pegawai bca, sy hrs kehilangan uang sebesar 500ribu. Nama pegawainya amel. Sy sangat kecewa sekali.

  16. Vincent says:

    sebenarnya ini murni kesalahan pribadi masing-masing.
    atm harap dijaga masing-masing keberadaannya. kalau hilang harus langsung lapor halo bca.
    sekarang sudah banyak penipuan dimana-mana. sebaiknya waspada dan berhati-hati.
    kasian bca yang dijadikan kambing hitam.
    situ yg ketipu mala nyalahin bca.

  17. syamsu93 says:

    ampun gan,,,ane baruuuuuuuu aja buka rekening, mudah”an benar” aman,,,,
    dan bakal aku simpen baik baik

    buat sii pencuri,,, jangan makan uang haram, pasti ada pembalasannya,,,
    do’a orang yang teraniaya, di kabulkan tuhan

    terimakasih infonya gan

  18. dede says:

    bank bca cabang bidara cina kurang bagus pelayannya masa saya mau buka rekening bca syarat2 nya sudah lengkap ktp asli kk asli no telepon hp dan no telp kantor ada cuma gara2 di rumah saya nga punya telp rumah karena kebetulan di rumah saya belum ada jaringan telp rumah masa ditolak oleh customer service kalau caranya begitu mana bisa menarik nasabah yang banyak padahal kita tujuannya mau nabung dasar pegawainya bisa bikin bangkrut bank sabagai pimpinan bank bca cabang jatinegara harus mengetahui itu dan pegawai yang nga profesional di bca bidara cina jatinegara pecat saja

  19. agung says:

    begini aja,,, daripada pusing – pusing di tipu / diperlakukan buruk oleh bank bca, masih banyak bank – bank lain yang PELAYANANNYA PROFESIONAL DAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA NASABAHNYA.!!

  20. emi noviani says:

    Saya mau minta tolong bagaimn cara pemblokiran no rek 2753686223 ats nama MUHAR karena saya ketipu saya transfer sdh transfer uang ternyata barang yg saya pesen juga blm ada.saya mohon untuk diblokir.

  21. yuui says:

    saya kehilangan hp dan di hp saya trdpt no pin atm saya sudah telp cc dan diblng takapapa karna ga kan pengaruh..yang saya mw tanya apakah bnar hanya pin saja tdk papa kartu atm masih ma saya…

  22. irwan says:

    sama seperti saya mas kejadian pake rekening bca ilang saldonya aneh ga berprofesional .?? udah nabung ada kertas laporan keluar dari mesinnya besoknya mau di ambil buat beli sepdah ilang uangnya waduhh coba lagi mau masukin 4 miliar ilang ga ya .???

  23. evany says:

    Saya juga mengalami hal yg sama. Saya berdomisili di batu jawa timur…
    Saya menggunakan atm BCA untuk menjalankan bisnis online kecil2an saya, namun karena masih pemula, saya belum menggunakan mbanking atopun i-banking. Kejadian ini bermula pada saat ada cust saya yg transfer uang ke rek saya sbagai pmbayaran atas barang yg dy pesan. Dy mengirim foto bukti transaksi tsb n saya suruh simpan dl, karena percaya saja maka saya tidak cek saldo saya. Trnsaksi tsb nominal kecil sih namun bagi saya sangat berarti walopun hnya 100rb. Kemudian paut 2hr ada lg customer saya yg TF sbsesar 103rb. Nah mlmnya baru saya cek, eh tp trnyata g saldo saya masih tetap kyk awal sblm tranferan 203rb itu msk. Akhirnya saya memutuskan utk menelusuri hal trsebut. Setelah saya laporan ke cs, dan ditelusuri katanya ada transaksi pada tgl 31 juli jam 14.00an (saya lupa tepatnya) ada transaksi tarik tunai sbesar 50rb. Nah anehnya pada tgl 31juli tsbt saya sedang brpa di kantor untuk mengurusi gaji pegawai dan baru pulang jam +/-14.00. Kemudian pada tgl 1 ada lg transaksi sbesar 50rb dan 2 menit kemudian ditarik lg 100rb. Atm pada saat itu dbawa suami saya, namun anehnya transaksi tersebut berlangsng pada jam 11.30, dan pada jam trsebut suami saya sedang bekerja dan tidak mungkin dia keluar untuk melakukan transaksi, karena dia tidak bolek keluar tempat kerja sebelum jam 13.30. Yah, saya bingung juga.., namun saya berencana untuk coba ke CS lg meminta tayangan CCTV atm pada jam uang saya di tarik tunai tersebut. Semoga saja nanti bisa terlihat siapa yg mengambil uang saya dan semoga bank BCA dpt ikut bertanggung jwb atas hal ini nantinya, karena walopun nominal yg mungkin kecil, tp dengan begini kan bisa terlihat sampai sejauh mana tingkat keamanan bank BCA ini…

  24. Siswanto says:

    Saya nasabah BCA selama 2 Tahun
    Dan barusan, saya mengalaminya sendiri tiba-tiba uang di rekening hilang sebesar 10.000

  25. Nardi says:

    Saya juga gt mas, tadi udah menghubungi 500888 tapi tangapanya dari situ kurang memuaskan dan tidak memberikan solosi.. Kecewa dengan bank.

  26. dede says:

    saya juga pernah mengalami hal yg hampir sama persis
    saya punya saldo Rp40.000 trus saya mau suruh teman saya transfer Rp10.000 ke rekening sayabiar bisa di tarik tunai, karena pas itu uang saya abis dan gajian msh seminggu lg
    pas besoknya sayacek ulang saldo saya sudah Rp.0
    padahal saya butuh banget uang itu buat kebutuhan sehari2, tp abis lah semuanya -_-
    ada yg tau knp bisa begitu?

  27. halim says:

    sangat bnyak merugikan tetapi tidak pernah di tanggapi

  28. halim says:

    BCA sangat bnyak merugikan tetapi tidak pernah di tanggapi

  29. dafa13 says:

    benar saya jga mengalami barusan…saya dapat transferan 1 jta ga ada 15 menita saya lgs ke ATM eh dana 900 hilang 100rbu,,,padahal data transferan dari teman ada di kirimkan,,tau tuh uangnya kemana

Leave a Reply