«

»

Jan
19

Kecewa Dengan Pelayanan Service Handphone di Fajar Cell


Share on Twitter

Saya menulis ini karena merasa kecewa dengan pelayanan service di Fajar Cell, Jalan Swadaya, Cilisung, Sukamenak, Bandung. Ceritanya begini, saya service handphone merk Nexian T922 titipan cewe temen saya, kerusakan mikrofon mati. Namun kondisi fisik handphone masih mulus karena yang punya cewe, biasanya gak kotor.

Sudah selesai service, mikrofon berfungsi dan biaya Rp 35 ribu. Gak ada 10 hari handphone rusak kembali. Maka saya kembali lagi setelah 2 minggu dari tanggal service. Merasa kurang puas, disamping karena mikrofon mati lagi atau gak awet, juga karena kaca belakang layar casing jadi kotor dan casing ketahuan tidak klop waktu pertama terima hasil service-nya. Akhirnya saya coba klopin casing sendiri deh waktu itu, ditambah speaker utama buat terima telepon jadi terdengar lirih.

Saya bertanya ke tukang service-nya,”kenapa bisa cepat mati mikrofonnya?” Aneh, si tukang service itu menyebut kemungkinan handphone bekas jatuh atau karena lembab. Padahal gak pernah. Pemakaian kami wajar dan tidak jorok. Yang saya harap jawaban dari dia sebenarnya karena gagal service! Dan saya harap ada jaminan gratis biaya perbaikan selanjutnya. Eh ternyata saya malah kena biaya perbaikan ganti mikrofon. Dalam hati saya kenapa berbiaya dan kenapa speaker jadi lirih? Apa dia ga merasa bersalah atas akibat ini semua?

Dia menawarkan ganti mikrofon, harga dikurangi 50% jadi cuma Rp 15 ribu. Ya sudah saya setuju untuk melanjutkan servis kembali, dari pada hanphone gak bisa dipakai untuk telepon maka sekalian ganti speaker yang lirih tadi dengan harga speaker Rp 35 ribu. Semuanya Rp 50 ribu dikurangi Rp 5 ribu (diskon katanya).

Sehari setelahnya saya datang lagi ke tempat dia, ternyata sudah selesai service dan bisa diambil. Aku perhatiin hanphone-nya masih saja kotor pada layar belakang casing. Saya suruh dia bersihin, eh.. ini tukang service malah bersihinnya pake kaos oblongnya dia. Padahal mau bersihin pakai apapun kalau kotor berada didalam kaca casing gak bakal bisa kena untuk dibersihin. Merasa risih kan kalo layar ada kotor di belakang layar casing? Jadi keliatan banget pernah bongkar.

Menyesal untuk servis di sana lagi, karena ketahuan service dia lagi-lagi kurang rapi, baut hilang satu, satu baut berbeda bentuk, penutup baut di casing gak ada, jadi weh casingnya bertambah jelek.

Satu lagi, sebelum service handphone Nexian ini, saya pernah service handphone Sony Ericsson W910, suka nge-blank dan beberapa tombol gak berfungsi kalo fleksibel dibuka. Dia bilang IC harus ganti beserta fleksibelnya. “Ok ganti saja semua,” kata saya. Tapi beberapa minggu kambuh lagi, aku pikir boros amat nih handphone, servis mulu.

Kata dia, lagi-lagi rusak fleksibelnya. Saya setuju untuk menggantinya. Biaya sudah sampai dua kali service. Kamu pasti tahu sendiri lah harganya sekitar berapa untuk IC dan fleksibelnya. Tapi, sekarang kondisinya kembali lagi seperti sebelum service, beberapa tombol atas gak berfungsi dan camera video call jadi hitam putih. Bener2 ga awet banget. Jangan2 kalo service Sony Ericsson W910 lagi dia akan ngatain ‘ini kemungkinan terlalu sering buka-tutup fleksibel’… cape deh!

Uneg2 ini aku muat buat pelajaran supaya dia tahu, masalah user harus diperhatikan jangan sampai nombok!

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa Dengan Three, Pulsa Berkurang Terus
  2. Kecewa Dengan Pelayanan Taksi Blue Bird
  3. Hati-hati Dengan Kartu Kredit Standard Chartered!!

4 comments

  1. yomidu says:

    Emang sekarang banyak service handphone yang abal-abal, jadi jangan mudah percaya. Lebih baik kalo service minta surat garansinya gan….

    Mendingan lain kali jangan service di situ lagi, langsung saja di service center yang resminya aja. 🙂

  2. primcell,jakarta-selatan says:

    dalam hal ini,pada dasarnya adalah sepele buat sy,service microphone memang berkisar 25-40 ribu,tergantung jenis hp,itu jika memang kerusakan pada mic,tp kalo putus kabel,biasanya 10 ribu saja,dalam hal ini biasa terjadi si tukang service tidak matang menyolder ,yg akibatnya lama2 putus,tapi kalo si pemilik sudah -+10 hari terjadi kerusakan yg sama,apalagi sampe diketahui ada yg cacat,,,,itu bukan salah si tukang service,knapa dari awal tidak dicek.logika saja,dan semua ini bukan gagal service…tapi hanya ceroboh dari si tukang service,dan si pemilik hape……..

  3. Wardhono says:

    kalo di ITC cempaka mas jakarta pusat,hati2 dengan tukang service dengan nama AMANAH , di lantai 4,Blok D No.221, mudah mengobral jani2 surga tetapi jika anda sudah deal,maka dia akan menghianati anda!!,walau namanya amanah,tetapi kelakuannya khianat !! aaaawwwassss…jangan tertipu oleh namanya !!

  4. Wardhono says:

    service center resmi kadang2 juga ada oknum yang kerja sama dengan teknisi hp nakal

Leave a Reply