«

»

Jan
19

Rekening Penipu: 8610197095 (BCA) a/n. Toni Purnomo


Share on Twitter

Teman-teman sekalian, saya sampaikan informasi rekening Bank BCA cabang Kaliurang Yogyakarta yang digunakan untuk menipu saya:
8610197095 atas nama Toni Purnomo.

Jika ada teman-teman yang mau transfer ke nomor rekening itu, sebaiknya transaksi dibatalkan saja, dari pada tertipu seperti saya ini.

Kronologis kejadian penipuan yang dilakukan oleh Toni Purnomo yang mempunyai nomor rekening BCA 861 019 7095 kepada saya sebagai berikut:

– Pada tanggal 27 Desember 2011, saya mencari tahu (searching) di internet tentang toko-toko sulap yang menjual peralatan sulap terutama kartu sulap. Saya temukan sebuah toko sulap yang mempunyai harga-harga menarik di kaskus. Saya catat nomor HP toko tersebut.

– Tanggal 28 Desember 2011, saya mulai kontak dengan nomor tersebut. Setelah bertanya-tanya, saya mendapatkan informasi bahwa toko tersebut membuka penjualan online di facebook dengan nama facebooknya Tokosulap Nagoya (dari facebook tersebut, terdapat informasi bahwa lokasi toko ada di Riau). Karena ada di luar pulau Jawa, saya bertanya cara pengiriman barang, yang dijawab pengiriman menggunakan jasa JNE tipe YES (Yakin Esok Sampai). Setelah SMS an setengah hari, maka saya putuskan untuk membeli 3 (tiga) kartu sulap kepada toko tersebut. Toko tersebut menjanjikan bonus untuk pembelian ketiga kartu, bonus berupa thumb tip dan dlite. Toko tersebut memberikan nomor rekening BCA 861 019 7095 atas nama Toni Purnomo. Pada sore hari (pukul 16:18 WIB) pada tanggal itu pula saya mentransfer Rp. 370.000,- (Tiga ratus tujuh puluh ribu rupiah) kepada Toni Purnomo untuk pembelian 3 (tiga) kartu sulap beserta ongkos kirimnya (yang saya rasa sangat murah jika lokasinya benar-benar di Riau).

– Setelah melakukan transfer dana, saya mengirimkan bukti transfer tersebut kepada Toni Purnomo via message di facebook dan memberitahukan kepadanya melalui SMS bahwa saya sudah transfer dan memberitahukan alamat pengiriman barangnya. Saat itu tidak ada balasan apapun dari penjual (tokosulap Nagoya). Bukti transfer hanya bisa saya kirim via message karena request pertemanan saya belum/tidak di accept oleh tokosulap Nagoya.

– Pada tanggal 29 Desember 2011 saya kirim SMS lagi ke penjual menanyakan apakah SMS yang saya kirimkan sebelumnya sudah diterima dan kapan barang akan dikirim. Saat itu saya mendapatkan jawaban bahwa barang akan dikirim pada tanggal tersebut.

– Tetapi sampai tanggal 2 Januari 2012, saya belum menerima barang yang saya beli, padahal saya berasumsi bahwa barang akan saya terima tanggal 30 Desember 2011 (asumsi saya, barang dikirim via JNE-YES). Kemudian pada tanggal tersebut saya kirim SMS ke penjual untuk menanyakan barang yang saya beli. Pada saat itu penjual memberikan jawaban bahwa barang akan sampai ke tangan saya pada hari itu.

– Ternyata barang tidak datang pada tanggal 2 Januari 2012, maka esoknya tanggal 3 Januari 2012 saya SMS penjualnya berulang kali, tetapi sama sekali tidak ada balasan. Hampir setiap hari dimulai tanggal 3 Januari 2012, penjualnya saya SMS dan tidak pernah membalas. Tidak hanya melalui SMS, tetapi juga saya telpon, tetapi tidak pernah diangkat (nada tersambung). Dan barang yang saya beli tidak pernah sampai ke tangan saya sampai hari dibuatnya kronologis ini (13 Januari 2012).

– Saya coba searching no HP yang digunakan (087738331436), ternyata no HP itu nomor XL Axiata Yogyakarta. Karena penasaran, saya searching nomor rekening Toni Purnomo tersebut, ternyata nomor Rekening BCA KCP Kaliurang Yogyakarta. Nah, dari sini saya yakin bahwa saya ketipu.

Nah, sekarang no HP itu dah tidak aktif lagi.

Postingan ini bertujuan dapat diindex oleh Google sehingga teman-teman dapat search lewat google nomor itu dan menemukan postingan ini ..

Share on Twitter

No related posts.

4 comments

  1. Hans says:

    Wah, musti ati-ati…saya bantu sebarkan informasi ini.

  2. Moesti says:

    ikut prihatin Gan. Ane juga dulu pernah kaya gitu, sampe 1.6 juta gara2 mau beli HP. emang gimana cari tau alamat rek BCA’nya Gan?

  3. specialty says:

    @Moesti: Coba cek link ini:
    http://hariswae.blogspot.com/2011/02/kode-sandi-cabang-bank-bca.html

  4. Farrel says:

    makany jg mudah pcy sm orang lain,saudara aja bisa tega sm kita,aplgi orang lain…tul gak

Leave a Reply