«

»

Feb
14

Oknum Polisi Semarang Minta Baju Batik Sebagai Ganti Tilang


Share on Twitter

Gambar sebagai ilustrasi

Kemarin pada hari Jumat (10/2/2012) setelah dari Pekalongan saya bersama teman saya pergi ke Semarang, tujuannya ke Pasar Johar. Rencananya kami membawa kaus batik untuk dijual di pasar tersebut. Untuk menuju ke Semarang kami menggunakan sepeda motor.

Tiba-tiba di tengah perjalanan, kami dicegat oleh seorang polisi tanpa tahu apa salah kami. Dia meminta SIM dan STNK, katanya salah kami adalah lampu belakang motor saya dikasih stiker. Kemudian kami dibawa ke pos jaga di dekat swalayan Sriratu.

Kami dikasih pilihan mau ikut sidang atau titip sidang sama pak polisi. Katanya kalau mau sidang, hari Senin (13/2/2012) datang ke pengadilan. Kalau tidak bersedia suruh titip uang sama pak polisi sebesar Rp 85 ribu.

Daripada jauh-jauh ke Semarang lagi, kami memilih titip sidang saja sama pak polisi. Karena kami hanya membawa uang Rp 60 ribu, saya coba tawar titip sidangnya jadi Rp 30 ribu saja, tapi pak polisinya tidak mau.

Tiba-tiba dia menyuruh kami untuk membuka bungkus kaus batik yang ingin kami jual. Akhirnya dia meminta 2 kaus batik untuk dia dan temannya. Setelah itu, baru SIM dan STNK dikembalikan lagi.

Bagaimana menurut kalian kelakuan polisi-polisi ini? Jualan kami belum laku sudah diminta sama para polisi-polisi ini. Hmm…

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Polisi Tidak Punya Etika
  2. Pungutan Liar Polisi Lalu Lintas
  3. Oknum TNI Tidak Menaati Rambu Lalu Lintas
  4. Oknum Pegawai Samsat Gunung Sahari Nilep Seenaknya

5 comments

  1. uleema says:

    hari ini tanggal 18 maret 2011 saya dan pacar saya ditilang polisi dket pos pasar johar..tiba2 motor kamidistop,ktanya kami nglanggar lwat jalur searah,pdhl kn g,,kami langsung belok..cowoksaya plat motornya AD …plat luar semarang..tp polisi bejat itu mnyuruh kami k pos dan harus mnyerahkan uang 750 rb…gila ja…nitip sidang doank msak sgitu…trz dtawar sama cowk saya 100…dia gmw..mlah suruh ngmbil uang dlu d ATM..tp g jd soalnya cowok saya bilang g ada duit di AtM..TERUS DSURUH MINTA KE SAYA..gilaa…akhirnya uang kami digasak smpe sribuan-seribuannya jg…kena 130 rb…tolong dong..hal seperti ini ditanggulangi..sebagai masyarakat kami merasa ditipu dan dijebak..saya prhatikan motor2 polisi itu scorpion,ninja,vixion..motor2 lmyan mahal dgn kisaran harga 18-20 jt..apakah motor2 itu mreka beli dari hasil menipumasyarakat dengan cara seperti pemerasan dengan kedok pelanggaran?.

  2. Bagus says:

    Uleema,
    Wahh pasti polisi itu waktu masuknya dulu nyogok pakai duit ke polisi panitia penerimaan, makanya saat sudah jadi polisi, mereka getol buat cari penggatinya , wa k k k k k sing sabar yo nduk uleema,..

  3. Satrio says:

    Hahaha saya juga pernah ditilang di daerah pajajaran bandung itu polisi minta dibayar tilangnya pake gorengan

  4. koalisi says:

    wkwkwkw gue kemarin ngasih pengemis bersepatu yg nongkrong di trafic light….! wkwkwk percumah dilaporin… jadi masalah dan jadi runyammm.!!! uan…….i…ng elo pengemis….!

  5. pajar says:

    gue jadi keinget akhir juni taun 2010 pernah dipalak ampe recean dalem dompet abis bis di pos deket pasar ciawi
    gw lupa nama oknumnya, kalo muka nya gw ga bakal lupa.

Leave a Reply