«

»

Apr
25

Penipuan Ala Indomaret


Saya melakukan isi ulang pulsa AS elekrik senilai Rp. 50 ribu di Indomaret, Selasa (24 April 2012) sekitar pukul 12.40 siang.

Saat saya menunggu proses isi ulang, saya melihat ada promo isi ulang minimal Rp. 10 ribu mendapatkan snack Fullo dan berlaku kelipatan. Tapi sampai selesai proses isi ulang dan transaksi pembayaran, hadiah yang tertera pada promo tersebut tidak saya dapatkan.

Saya pertanyakan kepada kasir, katanya promo isi ulang sudah berakhir. Setelah saya cek di website Indomaret, ternyata promo tersebut belum berakhir, masa berlakunya hingga 30 April 2012.

Apakah begini semua Indomaret? Saya merasa tertipu oleh Indomaret. Mohon tanggapan pihak Indomaret. Terima kasih.

Ice Siallagan
Jl. Candi Prambanan No. 2 B Medan
Medan, Sumatra Utara. 20112
Indonesia 

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Lewat Telepon, Kerabat Kecelakaan
  2. Kartu XL Saya Kok Bisa Hangus Sendiri?
  3. Waspada Penipuan PT GEMA INDONESIA (Hotel dan Management Consultant)
  4. Paket BlackBerry Three Bermasalah
  5. SMS Penipuan Dengan Nomor SmartFren
  6. Angkutan 62: Kenek Membawa Kabur Uang Penumpang
  7. Hati-hati Dengan Tagihan Telkomsel
  8. Penipuan Dengan Pengiriman Email
  9. Penipuan Online Lewat Kaskus
  10. Simpati Flash Bundling Yang Mengecewakan

28 comments

  1. feza says:

    saya juga merasa udah ditpi mentah2 . kasusnya sama kaya ibu.. tapi saya beli pulsa nya lebih banyak … tuh pelayan indomaret yang di kelapa gading penipu semua… g bakalan q beli lagi di indomaret manapun .. saya sudah kecewa berat sama yang namanya INDOMARET…. tai kucing tuh…

    1. johan says:

      Malam ini saya baru saja pulang dari belanja keperluan di indomaret pos ks tubun/009 jl sumatera medan. Saya belanja di outlet tersebut tidak diberikan struk belanja setelah membayar pembelian barang dengan kartu kredit senilai Rp 143.000. Alangkah kagetnya saya printernya dimatikan dan saat dinyalakan printer untuk print belanjaan harus berdiri selama setengah jam dan itu pun tidak juga selesai. Bolak balik si operatornya ( kasir) merobek kertas printnya yang kosong entah apa maksudnya. Hasil printnya timpa menimpa nga jelas dan terus saja ngeprint. Ada tertera no sms aduan di outlet tersebut 081510000997 tapi tidak dapat menerima apalagi membalas sms aduan saya itu ( entah akal-akalan saja). Akhirnya saya memutuskan tidak menunggu lagi hasil printnya dan memutuskan untuk pulang sembari mencoba nomor sms aduan itu yang tak kunjung diterima. Saya lihat di komputer kasir nama user : Ryan…semoga pihak manajemen indomaret lebih memperhatikan kenakalan operator ( kasir ) yang bekerja karena itu akan merugikan pihak pengusaha outlet, manajemen dan pelanggan ..Ada baeknya diterapkan aturan kepada pelanggan yang tidak diberikan struk agar tidak membayar dan membawa pulang belanjaannya untuk membuat jera pelaku operator ( kasir ) yang nakal seperti banyak diterapkan outlet lain pada umumnya. Terima kasih buat manajemen Indomaret yang telah baik menerima aduan saya ini.

    2. hendra says:

      saya baru aja beli pulsa di indomaret kelapa gading, samping toko susu murah online, pulsanya 100 ribu, saya ngga nerima struk, saya juga ngga nunggu pulsanya masuk, langsung belanja susu di toko susu sebelah, udah selesai langsung pergi, Puji Tuhan sampai sekarang belum masuk juga pulsanya, ternyata salah satu modus operandi, kalau konsumen terlihat buru2 ngga minta struk pula ya pastilah jadi korban, mau di komplain juga karena struknya ngga pegang ya mau gimana, buat rekan2 lebih hati2, saya sering beli pulsa di indomaret tapi baru sekarang nemuin kasir ngga jujur..

  2. si says:

    Selama ini saya senang berbelanja di Indomaret Ciater-Subang. Tapi kali ini saya dibuat sebal dan marah sekali dengan pelayanan seorang pelayan laki-laki tinggi putih berjerawat. Kejadiannya pada hari kamis tgl 24 mei 2012 jam 18.30 ;
    - Yang pertama saya menanyakan sebuah merk sabun mandi cair,dia menjawab dengan ketus sambil berlalu pergi.
    - Yang kedua setelah sekian lama mengantri giliran di cashier,pelayan laki2 berjerawat itu salah terus memposting. Sampai akhirnya saya menunggu struk pembeliannya,tapi ketika saya minta dia menjawab dengan entengnya “ga ada pak,sudah dimatikan”. Saya dongkol sekali dan pergi tanpa struk,padahal selama ini saya adalah salah satu pelanggannya dengan pembelanjaan rutin yang minimal Rp.200.000,-
    Tolong agar jadi perhatian pengelola Indomaret,sebelum say haramkan keluarga say berbelanja ke Indomaret.

  3. sionbambang siagian says:

    pelayan indomaret (BULAK RUKEM GG 5 KEL: WONOKUSUMO KEC: SEMAMPIR SURABAYA) payah klo bisa saya katakan market yg paling payah pelayanannya. ibu saya membeli roti dengan anak saya yg belum genap 3 tahun, anak saya ingin di belikan teh kotak lalu ibu saya mengambil teh kotak yg berukuran 500ml lalu dibayar kekasir setelah selesai bayar anak saya tidak mau teh kotak yg besar dan dia maunya yg kecil 250ml karena ibu saya ternyata salah pilih lalu ibu saya mau menggembalikan teh kotak tersebut kekasir tetapi sang kasir(SANDI UNTARI NINGSIH ) menolak maaf bu ngak bisa (padahal posisi ibu dan anak saya masih di dalam indomaret) lalu saya tdk percaya lalu saya coba untuk mengembalikan tehkotak itu kekasir lalu si kasir berkata ngak bisa pak, lalu saya keluar dan datang lagi ke supermarket untuk menanyakan nama kasir tersebut.terjadi pada tanggal 21 mei 2012 sekitar jam 8 pagi.

  4. mimi says:

    kemarin tgl 19 Juni 2012 saya belanja di Indomaret Karbela. Struk belanja tidak diberikan pada transaksi pertama. saya pikir dia lupa. Ketika transaksi kedua (isi Etoll) struk tidak di berikan juga. Kasir bilang peraturan perusahaan kalau top up E toll, struk tidak di berikan . saya jadi teringat pada transaksi belanja saya sebelumnya pada hari dan jam yang sama. jadi saya minta struk dan saya baca pada struk tertera ada kembalian. setelah saya protes, baru kembalian uang tersebut di berikan pada saya. keesokan harinya, setelah saya kembali melihat struk belanja saya, ternyata saya mendapat hadiah tissue…. hadiah itu tidak di berikan pada saya. keesokan harinya saya kembali ke sana, kasirnya jutek dan tetap tidak di berikan struk top up dan hadiah tissue….. sebagai informasi, padahal top up e toll pertama , di kasih tuh struk nya…. saya jadi curiga…….

  5. fikri says:

    pelayanan di indomaret Rajawali SBY cukup bagus,sewaktu saya belanja di sana ada konsumen belanja 2 aqua galon dan suruh angkatin juga ke mobilnya.loh….saya heran kenapa pegawai cewek yang angkatin ke mobil konsumen,sesudah itu saya tanya,mbak knapa kok mbaknya sendiri yang angkat?emangnya pegawai lainnya kemana? mbaknya bilang satunya ada di gudang lagi ngecek barang pak,trus saya tanya lagi emangnya setiap sift ada berapa orang? cuma ada 2 orang aja pak…..tolong di perhatikan kepada cabang di indomaret sidoarjo.tolong tambahkan personilnya karena indomaret rajawali sudah cukup bagus takutnya ada konsumen protes tentang kekurangan pelayanan pegawainya.sekali lagi tolong di Perhatikan.terima kasih.

  6. seni says:

    Indomaret di mana aja sama!! harga display dan struk berbeda…harga minyak goreng tertera 18.400, tetapi di struk 23.000..setelah saya tanya, kata mbak nya “kalo berbelanja minimal 40 ribu baru harganya 18.400, tetapi saya dan kaka saya sdh belanja 200 ribu lebih…tetap saja masih 23.000…BOHONG!!!!!!!! DASAR PENIPU!!!!

  7. putra pasaman says:

    Saya adalah pelanggan setia indomaret, karena tempatnya tidak jauh dari rumah saya, tapi saya sekarang sangat kecewa dengan indomaret. Kekecewan ini dikarenakan untuk beli air cleo tidak pernah ada yang di produksi indomaret. Berkali-kali ditanyaakan ke pelayan ntya kapan airnya datang slalu dijawab belum datang. Pada hal setahun yang lewat, kalau air cleo tidak ada, bisa ditukar denga aqua, tapi sekarang tidak bisa. Pada hal dulu saya beli agua termasuk galon nya, sekarang galoan air cleo nganggur alias kosong. Bener2 sangan kecewa dengan indomaret, mau beli air kemasasan produksi indomaret tidak bisa, mau dibalikin galonnya untuk ditukar dengan produksi lain juga tidak bisa, bagaimana tanggung jawabnya Indomaret.

  8. Frenki says:

    saya juga mengalamin penipuan yang di lakukan dkasir indomaret, pernah sekitar 1 yg lalu saya belanja di indomaret tidak di berikan struk dan saya langsung pulang membawa belanjaan saya. di saat saya menghitung belanjaan saya ternyata lebih Rp. 27.000. kemarin pada tanggal 20-09-2012 sekitar jam 4 pagi saya berbelanja di tempat yang sama, kasir tidak memberikan struk belanja saya. saya meminta dan saya cek ternyata sengaja di tambah kan 1 bungkus rokok sampoerna mild di struk saya yang rokok nya pun tidak ada. Saya tanya kan si kasir pun tidak meminta maaf ke pada saya.
    PERTANYAAN NYA KEPADA PENGELOLA INDOMARET ADA KAH KONTAK PENGADUAN KONSUMEN???????????????????????? HARAP DI BERIKAN NO PENGADUAN KONSUMEN UNTUK MELAYANIN PENGADUAN KETIDAK NYAMANAN PELANGGAN…..

  9. Rintan says:

    Kykny belanja di Indomaret emang ga pernah bener ya. Saya pikir krn saya tinggal di Palembang, yg notabeneny orang disini klo ngomong ga pernah bisa ramah. Pelayanannya bener2 ga memuaskan. Pernah suatu hari, sya belanja. Si kasirnya nanyain, “ga pake indomaret card bu?” terus terang saya paling males belanja pake indomaret card krn prosesnya lama. Lama krn si kasir GA SIAP BELAJAR gimana pke indomaret cardnya. Dari yg harusnya belanja 5menit udh selesai, bisa2 30menit blm kelar karena bolak balik gesek kartu tp ga msk ke system pembayaran. Udah itu tanya sana tanya sini, telp sana sini… (sya bingung ada standar IQ ga sech karyawan yg msk ke indomaret itu…?) koq pada Oon smua… udahlah kita nunggu lama, sama sekali ga minta maaf justru pasang muka cemberut ga karuan… (HEY>>>> yg dirugikan itu saya.. koq malah kalian yg pasang muka ga seneng…)

  10. ibnu says:

    Saya berbelanja d indomaret pd tgl 1 nov 2012 namun stlh sampai ke rmh sy heran karena d etalase pembelian biscuit lexus sandwich 225 g free 1 botol starway soya bean 300 ml (sy langsung ambil 1 botol free-nya) namun d struk belanja minuman kedelai tersebut dihitung 2 @Rp.4200. Dibawah struk tertera anda mendapatkan 1 pc starway soya bean btl 300 ml. Sy cek d kantong belanja hanya ada 1 botol. Lantas mana gratis 1 botolnya jika memang dihitung 2. Kejadian ini mengingatkan sy jg yg pernah membeli produk buy 2 get 1 free decolgen herba flu cair. Tak mendapat free productnya tapi dihitung di struk. Mohon kepada pihak Indomaret utk juga memperhatikan promo seperti buy product get product-nya.

  11. hari praptomo says:

    indomaret di jalan anggrek raya setiabudi jakarta selatan percuma pasang logo western union,, mengecewakan..

  12. ichaa iskandar says:

    siang ini saya belanja di ndomaret d’kompleks tempat saya tinggal, perumnas sudiang makassar, sy benar2 dibuat emosi sm karyawannya, stelah sampai dirumah, ternyata belanjaan saya ada yg tidak dimasukkn kedalam kantong blanjaan saya, tp di struk blanja dihitung, akhirnya sy kembali kesana. dan emosinya saya waktu saya bilang barang saya ketinggalan, kasirnya cuma menjawab “OH INI?” sambil memberikan blanjaan sy yg keyinggalan itu. tanpa mengucap permintaan MAAF. akhirnya dgn emosinya sy bilang “TIDAK MINTA MAAF KO? sambil kluar dengan emosi. benar2 karyawan indomaret yang tidak punya opan santun.

  13. andhit says:

    Kejadiannya rata2 masalah struk ya,persis seperti yg saya alami kemarin di indomaret kedaung palembang,kasir tidak memberikan struk jika tidak diminta,setelah diminta juga,biasanya banyak alasan si kasir tersebut untuk tetap tidak memberikan struk.

    Kemarin saya belanja disitu,dengan sedikit paksaan,akhirnya si kasir memberikan struk,setelah saya teliti,harga belanjaan saya yg seharusnya cuma 35rb,dinaikkan menjadi 50rb dgn menambahkan barang lain di dlm struk tsb.

  14. Tanto says:

    Hati2 berbelanja ketika saat pergantian shift petugas kasir,rawan penipuan seperti yang saya alami barusan dindomaret mencong ciledug,belanja 9000 jadi 12100′tidak banyak sih tetapi tetap saja namanya penipuan,alasan mereka tidak kasih struk karna lagi closing dimesin kasir..kepada pengelola indomaret segera tindak oknum oknum nakal seperti ini,sudah sering saya temukan kejadian seperti ini dibanyak gerai indomaret.thx

  15. desta says:

    indomaret bnyak penipunya..

    Saya kecewa,masak ditulis promosi harga 18rb selah struk keluar harga menjadi 21rb. Harga emang g seberapa,tp saya merasa di tipu.
    Itu terjadi di indomaret banyuwangi jln hos cokrominoto.

  16. aldy says:

    saya mau memberi tahu, kalau karyawa indomart cabang palmerah jkt barat pelayanan nya semua mengecewakan, beberapa hari kemarin, saya ada mau ambil WU, cuma 1juta, berhari” saya merasa di kerjain, malam saya datang, bilang nya suruh besok, besok nya saya datang sore, dibilang suruh besok lagi, lalu saya ke indomart rawa belong, dan dia oper saya ke indomart palmerah lagi, dan dia yg tolong saya supaya saya bisa ambil WU di palmerah, di tlp nya cabang palmerah, saya merasa benar” di kerjain sama karyawan pt. indomart cabang palmerah.. tolong di didik karyawan nya.. klu banyak yg kecewa, pt ini lama” bisa bangkrut, jujur, gara” kejadian ini, saya tidak ada minat lagi sedikit pun belanja di indomart.. thanks.

  17. Apipudin says:

    kalau saya kecewa pada sistem Indomaret yang ada di Parungpanjang Desa Kabasiran.
    Kasusnya begini: tiga anak SD mencuri minuman, dan ditangkap, kemudian orang tuanya membayar sejumlah barang yang diambil anak itu plus dendanya, Tetapi anehehnya barang yang sudah dibayar tidak boleh dibawa, alasan mereka buat bukti. Kebetulan saya banyak murid dan saudara yang kerja di Indomaret yang ada di daerah tangerang. Menurutnya barang yang sudah dibayar plus dendanya boleh dibawa.
    saya berharap hal ini diluruskan. Juga barang yang sudah dibayar tolong berikan kepada anak ytersebut. saya tunggu informasinya.

    kejadiannya Rabu,06 Maret 2013 pukul 14:00s/d15:00

  18. Anon says:

    Saya dulu pernah mendapatkan pengalaman buruk berbelanja di indomart dekat rumah saya (Wijaya Kusuma – Perumnas 1 Bekasi) dan barusan saya juga tertipu juga, saya dulu pernah mengajukan pengaduan di website-nya, tapi tidak ada tanggapan sama sekali. Berikut pengalaman-pengalaman buruk saya selama berbelanja di Indomart :

    1. 3 kali saya menemukan harga yang berbeda antara yang tertera di rak dengan yang ada di kasir, dan ketika saya tanyakan, jawaban dari kasirnya harga sudah berubah tapi yang di rak belum diubah. (kejadian di tahun 2012)

    2. ketika ada promo atau potongan harga dengan membeli sejumlah barang, tidak serta merta diberikan ketika melakukan pembayaran, sudah 2 kali saya harus kembali ke indomart ketika saya mengecek struk, ternyata ada potongan harga, atau promosi tetapi tidak diaplikasikan ketika melakukan pembayaran, ketika ada pelanggan yang komplain baru dikasih. (Kejadian di tahun 2012)

    3. kejadian baru saja, saya membeli roti S*ri R*ti, di label tertera harga Rp. 8500, susu INdomilk, di rak tidak tertera harga, mesis C*eres, harga tidak tertera di rak, kebetulan di antrian di depan saya ada bapak-bapak yang membeli barang sama dengan saya minus mesis, dan total harga Rp 15.000, tanpa ada struk, ketika giliran saya dikenai total harga Rp 25.000 juga tanpa struk, alasannya harga yang dikenakan ke saya Rp 6200, berbeda dengan yang dirak tapi karena pembelian saya kurang dari 40.000 tidak diprint, saya sudah berpikir ini pasti penipuan lagi, tapi saya diamkan saja karena percuma saya komplain, soalnya pengalaman saya sebelumnya semua kasir yang ada di indomaret ini penipu semua, pasti saling dukung satu dengan lainnya. ketika saya sudah pulang, ternyata mesis yang saya beli kondisinya sudah lembek, tidak kering seperti seharusnya.

    Saya harap, pihak indomaret pusat segera menindaklanjuti pengaduan ini, karena bukan saya saja korbannya, banyak tetangga saya sudah menjadi korbannya. Terus terang saja, kalau tidak terpaksa saya tidak akan beli di indomaret cabang Wijaya Kusuma Perumnas 1 Bekasi, saya lebih pilih ke Alf* yang jaraknya lebih jauh sedikit, atau ke Indomart lainnya yang saya tahu tdak pernah berbuat curang, dan hanya di Indomaret cabang Wijaya Kusuma Perumnas 1 Bekasi saja yang sering berbuat curang.

    Sekian.

  19. asmini says:

    penipuan terjadi pd nenek saya di indomart pasar kembang surabaya. nenek belanja banyak,termasuk 1 pasta gigi besar Rp.15000 & 4 sabun@Rp.1400. eh…di struk tertera 4 pasta gigi =Rp.60.000 &1 sabun 1400.sampe di rumah nenek heran kok habis banyak.krn kasir menipu nenek, saya datangi ia, saya gebrak2 meja kasir. beraninya nipu orang tua. kpd konsumen,biasakan memeriksa struk & belanjaan di saat pembayaran.

    1. fahmiiputra says:

      hahhha ini cerminan orang kampung, dan orang bodoh..
      ngapain pake gebrak” meja.?
      toh bisa di tanya baik”,
      itu bisa jadi kasir nya salah ketik..
      hahhaha,
      kan bisa di kembalikan uang nya..
      mikir dong mikir

  20. Sandy says:

    Wah saya kira kasus pengisian ulang pulsa elektrik bermaslah di indomaret baru sedikit / jarang. ternyata sudah banyak keluhan dari pelanggan.

    12-07-2013 saya melakukan isi ulang elektrik pada pukul 03.00 AM, di INDOMARET Cirebon Jagasatru Kutagara 45115 (Tepat di tikungan perempatan Sucimanah).
    Setelah bayar dan di beri struk pembayaran notifikasipun masuk, tanpa saya lihat saya langsung keluar dari INDOMARET dan reflek membuang struk belanjaan. Begitu sampai rumah ternyata notifikasi sms hanya “Pelanggan YTH terima kasih tlj melakukan topup X10 ke “nomor saya sendiri” Status: SEDANG DIPROSES. Pastikan nomor anda aktif & terregistrasi. Terima Kasih.” No pengirim 085715281832.

    Sampai pukul 06.00 AM pulsa masi belum masuk, saya langsung komplen kenapa masi belum masuk? Jawaban pelayan hanya “mohon di tunggu sampai 24 Jam. Wah baru kali ini saya dapat kebijakan isi pulsa harus nunggu konfirmasi sampai 24 Jam.
    Karena penasaran pukul 19.30 PM saya kembali ke INDOMARET tersebut, penasaran masa iya harus nunggu seharian. Dengan jawaban yang sama saya harus menunggu 24 jam.
    AKhirnya saya ikuti untuk menunggu 24 jam. sampai pada akhirnya pukul 03.00 AM saya kembali untuk mengadukan pulsa yg saya beli belum masuk.
    dan karyawan yg saya temui meminta struk belanjaan saya sebagai bukti.
    Saya bilang sudah saya buang, saya jelaskan alasannya kenapa sudah saya buang. saya bilang pasti ada dong data base transaksi sbelumnyanya?? Akhir karyawan tersebut melihat data transaksi pada tgl dan jam yg dmn saya membeli pulsa.

    Setelah menunggu sekian menit akhirnya ketemu. karyawan tersebut bilang “ya memang statusnya pending/ gagal terkirim. Saya bilang ya udah tinggal di resent aja lagi, tapi dengan mudahnya karyawan tsb berucap tidak bisa dgn alasan struk belanja saya tidak ada. padahal jelas2 transaksi pengisian pulsa ke no saya gagal, trus struk untuk apa? bukti pengiriman isi ulang pulsa yg gagal dengan no saya ada di database juga.

    Saya bilang terus solusinya gimana nih?? rugi dong saya sebagai pelanggan baik secara materi dan waktu untuk ngurusin isi pulsa di INDOMARET. Karyawan tersebut dgn mudahnya berucap, klo tidak ada struk pihak INDOMARET nantinya yg di rugikan di karenakan saya tidak memberikan struk yg sudah saya buang. GILA pernyataan macam apa itu??
    Dan karyawan tsb kembali berucap “bapa transaksinya pada saat itu dengan siapa? bisa dilakukan komplen dengan syarat langsung aja ke karyawan yg dmn waktu dan tanggal bapa transaksi..
    GOBLOK??!! emangnya tujuan saya ke INDOMARET untuk menghafal nama dan wajah karyawan??
    Ruginya INDOMARET dari mana? Bukti transaksi ada secara lengkap di database kasir, no dan nominal yg saya sebutkan pun sesuai dgn yg ada di kasir!!

    Saya tidak menyalahkan karyawan sepenuhnya, pasti karyawan hanya mengikuti kebijakan perusahan. Dan saya tidak mempermasalahkan nominal pulsa yg tidak terkirim. tapi saya sudah di rugikan waktu, dan kenyataannya amat sangat mengecewakan dengan alasan yg menurut saya konyol goblok, dan bodoh.

    Mohon ditindak lanjuti semua keluhan dari semua konsumen, agar tidak terjadi dengan konsumen yg lain.
    Terima Kasih.

  21. suwasis says:

    Ternyata kasus pengisian ulang pulsa elektrik yang bermaslah di indomaret sudah banyak keluhan dari pelanggan, termasuk saya.

    27-10-2013 saya melakukan isi ulang elektrik pada pukul 19.00 wib, di INDOMARET Rengel . Setelah bayar dan di beri struk pembayaran saya langsung keluar dari INDOMARET dan reflek membuang struk belanjaan. Begitu sampai rumah ternyata pulsa yang saya beli senilai 50 ribu rupiah belum masuk dan saya tunggu sampai esok harinya dan ternyata sampai malam berikutnya 28-10-2013 juga belum masuk, kemudian sy datang ke indomaret untuk mengkonfirmasi hal tersebut dan diberikan janji akan dicek ke operatornya serta disuruh nunggu sampai besok dan akan diberikan kabar apabila sudah mendapat jawaban dari operator. Namun ternyata sampai malam berikutnya yakni tgl 29-10-2013 pulsanya belum juga terisi kemudian sy datangi lagi untuk minta penjelasan terkait kasus tersebut dan diberikan jawaban yang sama sebelumnya dan saya tetap sabar menunggu walaupun sebenarnya hati ini juga dongkol.

    Sampai pukul 18.00 wib tgl 30-10-2013 pulsa masih belum masuk, saya langsung komplen kenapa masih belum masuk? Jawaban pelayan hanya “mohon di tunggu, dan baru kali ini saya dapat kebijakan isi pulsa harus nunggu konfirmasi sampai 3 hari 3 malam.

    Saya kembali untuk mengadukan pulsa yg saya beli belum masuk.
    dan karyawan yg saya temui meminta struk belanjaan saya sebagai bukti.
    Saya bilang sudah saya buang, saya jelaskan alasannya kenapa sudah saya buang. saya bilang pasti ada dong data base transaksi sebelumnyanya?? Akhir karyawan tersebut melihat data transaksi pada tgl dan jam yg dmn saya membeli pulsa.

    Setelah menunggu sekian menit akhirnya ketemu. Saya bilang ya udah tinggal di resent aja lagi, tapi dengan mudahnya karyawan tsb berucap tidak bisa dgn alasan struk belanja saya tidak ada. padahal jelas2 transaksi pengisian pulsa ke no saya ada karena pada saat bersaan sy juga mengisi untuk 2 nomor yang lainnya( sy ngisi untuk 3 nomor sekaligus masing-2 senilai 50 ribuan), trus struk untuk apa?

    Saya bilang terus solusinya gimana nih?? rugi dong saya sebagai pelanggan baik secara materi dan waktu untuk ngurusin isi pulsa di INDOMARET. Karyawan tersebut dgn mudahnya berucap, klo tidak ada struk pihak INDOMARET nantinya yg di rugikan di karenakan saya tidak memberikan struk yg sudah saya buang.
    GILA !!!!!! pernyataan macam apa itu??
    Dan karyawan tsb kembali berucap “bapak transaksinya pada saat itu dengan siapa? bisa dilakukan komplen dengan syarat langsung aja ke karyawan yg dmn waktu dan tanggal bapa transaksi..
    LEBIH GOBLOK LAGI??!! emangnya tujuan saya ke INDOMARET untuk menghafal nama dan wajah karyawan?? Ruginya INDOMARET dari mana? Bukti transaksi ada secara lengkap di database kasir, no dan nominal yg saya sebutkan pun sesuai dgn yg ada di kasir!!

    Saya tidak menyalahkan karyawan sepenuhnya, pasti karyawan hanya mengikuti kebijakan perusahan. Dan saya tidak mempermasalahkan nominal pulsa yg tidak terkirim. tapi saya sudah di rugikan waktu, dan kenyataannya amat sangat mengecewakan dengan alasan yg menurut saya konyol goblok, dan bodoh.

    Mohon ditindak lanjuti semua keluhan dari semua konsumen, agar tidak terjadi dengan konsumen yg lain.
    Terima Kasih.

  22. adriani says:

    Hari ini tgl 21 November 2013 hari yg tdk pernah sy lupakan sebagai konsumen indomaret di Dian Regency Surabaya. Sy belanja gula pasir, roti , bearbrand , dan liang teh panda, akan tetapi karna kondisi kemasan liang teh yg tdk layak karna kalengnya penyok, maka sy tdk jd membelinya. dengan nada ketus kasir anda mengatakan kalau expire date msh lama. sy sdh menjelaskan bahwa sy tdk jd beli karna kondisi kaleng yg menurut sy membahayakan u perut sy. dengan kasarnya liang tea yg tdk sy beli dilempar kebawah kasir dengan kasarnya. Oleh karyawati lainnya di tanya kok gt, si kasir dengan nada kesal mengatakan TIDAK TAU TUH MUNGKIN EXP DATE nya. Pdhl sy msh di dpnnya dan baru sj sy katakan bahwa sy tdk jd beli karena kondisi kalengnya, sy tdk diberi struk pembelanjaan apa mungkin standard indomaret yg baru sprt itu ????

  23. sahrial firmansyah says:

    Hari ini jum’at tgl 13 desember 2013, saya merasa ditipu Dan dibodohi oleh karyawan indomaret cabang wonosari kidul, kodam v brawijaya surbaya.saya Belinda habis sekitar Rp 45.000 diminta untk membyar Rp:54.000 untung sayaJeli dengan modus2 penipuan, dengan alasan apapun akhirnya saya mendapatkan struck belanja, Dan sudah beberapa kali saya mengamati untuk masalah uang kembalian 100 rupiah-300 rupiah mereka slalu bilng boleh disumbang kan??? Disumbangkan kemana emangnya, krn tidak ada tujuan yg jelas??? Apakah modus2 seperti ini harus dibiarkan, mohon ditindaklanjuti pengaduan saya ini secepatnya.teimakasih

    1. fahmiiputra says:

      kan biasanya di setiap store ada poster nya buat sumbangan,
      emang bapak gak liat.? biasa nya ada di meja kasir,
      dalam kasus ini kesalahan kasir tidak menyebutkan dengan lengkap sumbangan untuk program apa..
      dan bapak pun bisa bertanya akan di sumbangkan kemana..

  24. eri says:

    saya jengkel karena sekarang kasir indomart gak jujur, misalkan belanja saya 10.750 dia bilang 11.000 dan sisa kembalian 250 tidak diberikan . setelah saya cerita ke temen temen saya di kantor rupanya mereka mengalami hal yang sama, kembalian recehan tidak diberikan alias dibulatkan, lalu layar untuk pembeli tidak dinyalakan jd otomatis pembeli tidak mengetahui jumlah total belanja nya . coba kalo 250 rupiah itu dikalikan 100 orang kali 1 bulan…..
    lumayan tuh ada penghasilan tambahan bagi penipu seperti pegawai indomart.
    tolong ditindak lanjuti karena saya udah mulai males nih belanja di indomart, mending ke MM lainnya kembaliannya sesuai.

Leave a Reply