«

»

May
01

Tertipu Uang Dari ATM BCA


Share on Twitter

Gambar sebagai ilustrasi

Nama saya Onaria, nasabah BCA sejak tahun 2008. Hari Minggu kemarin tanggal 29 April 2012, saya mengambil uang dari ATM BCA Bukit Cinere I, pukul 12:17 WIB. Saya mengambil 2 kali Rp 1.250.000 pada mesin ATM (Pecahan Rp 50.000).

Pada pengambilan pertama saya sempat mengecek lembar per lembarnya dan semuanya benar. Pada pengambilan kedua saya tidak menghitung ulang, uangnya langsung saya masukkan kedalam dompet.

Setelah sampai dirumah, barulah saya membuka dompet kembali untuk membagi-bagi pos pengeluaran. Ketika saya menghitung uang tersebut ternyata ditengah-tengah tumpukan uang tersebut terselip 2 lembar uang 2000-an, yang seharusnya lembar 50 ribuan. Saya hitung ulang lagi karena takut salah hitung, namun ternyata jumlah lembarnya semua benar 50 lembar, namun diantara (ditengah-tengah) lembar 50 ribu tersebut terdapat 2 lembar uang 2000-an. Karena ukuran uang 2000 lebih kecil dari uang 50 ribu dan warnanya abu-abu sehingga tidak terlihat terlalu mencolok/bahkan tidak terlihat mencurigakan. Hanya ketika kita menghitung lembar perlembar barulah ketahuan.

Saya sungguh kecewa dengan kejadian ini. Bagaimana mungkin hal ini bisa terjadi. Bila kita ke bank untuk menyetor uang, maka uang kita akan diperiksa dan dihitung berulang-ulang demi kepentingan bank. Tapi ketika kita mengambil uang (dari ATM) maka kita hanya bisa mempercayakan bahwa pihak bank juga akan bersikap jujur dan teliti kepada nasabah. Nyatanya tidak demikian. Saya sebagai konsumen/nasabah menjadi pihak yang dirugikan ditambah dengan posisi yang lemah karena tidak berdaya untuk memberikan bukti yang kuat untuk menuntut ganti rugi (terutama terjadi dihari minggu, dimana bank tutup sehingga saya tidak bisa pula untuk lapor ditempat).

Sudah pasti saya pikir pihak BCA tidak akan bersedia memberikan ganti rugi, namun dari kejadian yang saya alami ini saya sangat berharap kiranya pihak bank BCA lebih meningkatkan pengawasan dan kontrol terhadap orang yang bertugas dalam pengisian uang ATM sehingga nasabah tidak menjadi pihak yang dirugikan.

Regard Ona

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. [Bank BCA] Uang di Rekening Tiba-tiba Hilang
  2. Tertipu Atas Pembelian Online HP di Tokobagus.com
  3. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  4. Angkutan 62: Kenek Membawa Kabur Uang Penumpang
  5. Penipuan Transfer Uang Lewat SMS
  6. Pulsa ESIA Tersedot

2 comments

  1. joko says:

    hati hati mbak, itu modus teknisi pengisian uang, karena mereka yang tahu kerja mesin atm, uangnya ditukar dengan 2000an, kalau di cek total oleh mesin, jumlahnya pas, karena 2000an ukurannya lebih kecil, sehingga kalau di tumpuk tidak akan ketahuan, sehingga sensor uang menganggap benar

  2. xadt says:

    saya trnsfer mlh saldo jd hlang

Leave a Reply