«

»

May
07

Pungutan Tak Wajar Pembuatan KTP


Share on Twitter

Ada pungutan tak wajar soal pembuatan KTP & KK saya diharuskan membayar 200ribu untuk pembuatan KK, dan 150ribu untuk pembuatan KTP di kelurahan Cipondoh Tangerang.

Muhammad Rohmat
Jl. Kihajar Dewantoro Gondrong Cipondoh Tangerang
Tangerang, Banten.
Indonesia

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pungutan Liar Saat Perpanjang KTP
  2. Biaya Perpanjangan Masa Berlaku KTP
  3. Pungutan Liar Polisi Lalu Lintas

5 comments

  1. sanati says:

    Mahall & Susah!!!
    saya tinggal di kronjo sudah lama ktp dan kk saya exp. tapi sampai sekarg ktp & kk saya tidak bisa di prose, dan katanya jika mau cepat di proses harus mengeluarkan uang sebesar 250rb itu baru biaya ktp saja blm lagi untuk biaya kk’y. dan pada hari selasa kemaren saya ke kantor kecamatan sekitar jam 13:00 WIB dan sampai di sana staff kecamatan sudah pada pulang HHEEEBBATTT kan???
    sudah bela-belain tidak kerja, hasilnya???

  2. bngsat_jkkrta says:

    hahaha .. pantesan aja pada ngebet pengen punya kursi di dalam pemerintahan dalam negri, toh, nyari duitnya segampang nyabut ******, tapi jam kerjanya extra singkat, kaya jam belajar anak-anak TK.

    Salam count_all buat semua smua instansi dlm negeri. S**T !!

  3. hendriyadiayadi says:

    baru saja saya pindah rumah dari mangga besar 13 jkt ke jalan kencur kmpung muka jkt…karna saya merasa harus mempunyai ktp saya d mintai keterangan surat pindah dari mangga besar 13 ttpi Pak rt d sana tidak mau memberikan d krnkan ada mslh pribadi dngan ortu saya…?dan krna tdk ada surat ktrngan pindah saya d mintain uang sbsr 1jta untuk pembuatan 3 ktp dan kk…tlng pemerintah DKI mesti tegas atas ulah ulah oknum

  4. anton says:

    saya baru pindah ktp diminta 200rb untuk pembuatan ktp + kk tapi pegawai kelurahan ditanya kapan jadinya dia tidak tau, tapi duit nya sudah di minta duluan,.

  5. Ridho says:

    Saya(18 tahun) warga Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.
    pembuatan KTP di daerah saya sangat mahal antara 30-150 ribu rupiah. Dan parahnya lagi proses pembuatannya ditentukan oleh harga. Jika harga 30-50 ribu rupiah itu proses pembuatannya bisa sampai 1 bulan lebih, sedangkan jika harga 100-150 ribu rupiah proses pembuatannya hanya 3-4 hari saja. Dari hal ini sudah terlihat jelas indikasi bahwa pembuatan KTP dijadikan ladang bisnis. Bagai mana jika ada warga yang sedang membutuhkan KTP tetapi tidak mempunyai uang untuk membuatnya ?
    Jelas ini sangat menyulitkan masyarakat.
    Terimakasih.

Leave a Reply