«

»

May
16

Penipuan Dengan Modus Gadget Murah!!


Share on Twitter

Gambar sebagai ilustrasi

Ini pengalaman saya pribadi, kena tipu berkedok gagdet murah. Awalnya saya cuma iseng aja SMS tanya-tanya Blackberry sama sipenipu itu. Berikut kutipan SMS tersebut:

“Saya : dakota white brp ya?
Penipu :2,7jt garansi tam.
Me : kalau ambl 2 berapa?
Penipu : sy kasih 2,5jt + ongkr. ”

Setelah itu SMS dia tidak saya balas lg karena saya awalnya memang iseng-iseng nanya. Jam 6 lewat setelah adzan Maghrib si penipu itu menelepon saya dan mengatakan,”Gimana sis mau HPnya? Kalau sis cepet trensfer cepet juga dikirim barangnya bisa langsung malam ini?”.

Saya pun menanggapinya dengan santai,”Hmmm.. Nanti ya, saya pikir-pikir dulu. (diam sejenak) Ok, saya transfer jam 8-an nanti. Si penipu pun bilang, “Ok! Saya tunggu kabarnya sis.”

Jam 8 si penipu nelpon lagi nanya sudah ditransfer apa belum. Saya udah sedikit curiga dan bimbang, antara mau beli atau gak. Sedangkan keadaan saya sudah di ATM. Akhirnya, saya pun suruh dia kirim foto BalackBerry-nya dulu, yang mau saya beli itu. Logika saya, tidak mungkin dia punya stok kalau dia penipu, dan gak mungkin nama foto itu IMG. Karena foto pake BB pasti namanya IMG. Dan akhirnya dia kirim foto BB Dakota White garansi TAM dengan name IMG. Saya pun sedikit merasa mempercayainya.

Akhirnya saya mentransfer Rp 5 juta untuk beli BB Dakota White ke rekening BCA 8890495860 a/n RAMA NUGROHO. Saya pun memberi tahu si penipu kalau saya sudah transfer uang ke rekeningnya. Si penipu mengatakan,”Iya sudah saya cek masuk. Karena JNE (kurir pengiriman barang) sudah tutup jadi barang sis dikirim besok ya. Besok saya kabar’i,” Iya saya tunggu resi JNE-nya thnks!”.

Keesokan harinya, saya BBM dan SMS si penipu (pin BB: 257BBE4C dengan no HP: 085321898777 mengaku sebagai pegawai, 085396094888 (mengaku sebagai bos) dan 085332926999 (mengaku sebagai kurir palembang).

Saya menulis “gmana uda dkrm , brp resinya!!!”. Penipu membalas,”maaf sis, bos sy mau bicara tlong hub\’i keno 0853***888. Langsung saya telepon bosnya ke nomor tersebut,”Kenapa ya pak? Saya yang mau order BB Dakota White 2 buah. Ada apa?” Bos penipu,”Gini mbak, beli BB atau gagdet max harus order 5 buah. Karena barang sis BB Dakota 2 itu lagi ditahan JNE, karena pengiriman harus 5 unit, itu pegawai baru saya dia gak tau ketentuannya.

Saya kaget dan bilang,”Tapi dari awal dia gak bilang gitu pak! Talong jangan seperti ini saya gak ada uang lagi.” Bos penipu,”Iya, saya minta maaf sis, tapi gimana barangnya gak bisa dikirim.” Saya sudah sedikit curiga dan bilang “Ini penipuan yaa? sumpah demi Allah pak?” Bos penipu,”Sumpah demi Allah (dengan nada sedikit disama-samakan) 2 karyawan saya mati kalau saya bohong. Saya bilang,”Yaudah (agak bimbang dan galau) nanti saya transfer sisanya.”

Satu jam kemudian saya telepon dia bilang sudah ditransfer.

Saya bilang,”Sudah saya transfer tolong segera dikirim ya, karena itu pesenan orang. Bos penipu,”Iya dikirim hari ini ditunggu kabar dari kami ya.” Dua jam berlalu saya tambah curiga dan mulai gelisah saya BBM yang megaku anak buahnya,”brp no resi kok gak ada kabarnyaa??”

Karyawan penipu,”Maaf bukan kami yang urus paket. Kamu langsung hubungi bos saya saja. Setelah itu saya langsung SMS bosny,”brp no resinyaaaa??” Bos pnp,”maaf sis, tiba-tiba istri saya mau melahirkan! Jadi saya buru-buru anter dia ke RS. pst sy krm no resinya bukti resinya tnggl drumah, sista jgn khwtr.”

Sudah jam 5 sore bos penipu pun SMS,”brg anda sbntr lg akan segera smpai mohon sgra hub kurir ke no 0853*******. Saya,”tlong jgn sprti ini pak! sy minta no resi bukan no kurirnya.” Akhirnya saya telepon kurirnya (hati-hati penipu berlogat orang MEDAN).

Saya bilang,”Saya yang pesen BB Dakota itu, gimana udah nyampe?” Kurir penipu,”maaf anda kena denda tlah melakukan tindakan membli barang tidak membayar pajak dikenakan denda Rp 1,5 miliar.” Saya terus ngomong,”hahaa ini penipuan kan! kamu dimana kita ketemuan aja?” Kurir penipu,”saya di kantor pajak kamu kesini aja” Saya,”dimana? Kantor pajak palembang ha? Sok tau..” Kurir penipu,” tut tut tlpn terputus…”

Akhirnya saya pun pasrah karena emang saya kena tipu.

Untuk semua teman-teman yang lain berhati-hatilah! Jangan mudah percaya dengan olshop yang menjual murah. Untuk para olshop yang menipu bertobatlah, karna Allah tidak pernah tidur cepat atau lambat kalian pasti mendapatkan azab yang setimpal. Kasihan ya anak istri dan suami kaliaan wahai para penipu makan uang haram, kasian sama olshop yang jujur.!!

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Dengan Pengiriman Email
  2. Gadget iPad Merk iRobot Mengecewakan
  3. Penipuan Lewat Facebook Grace Lilprincess (Hendri)
  4. SMS Penipuan Dengan Nomor SmartFren
  5. Penipuan Dengan Kedok Freelance
  6. Penipuan Online Store di Facebook

9 comments

  1. toru says:

    kasihan..
    aq jg pernah ditupu begitu.
    mski kisah penipuany beda kita, kurang lebih pola ny sama lah
    uda pake nama Allah, anak istri sgala.
    mdh2n klo bnr2 pny anak istri, kena damprat tu mrk.
    klo pn blm ad, pas bgtu ad kena damprat jg
    emang para penipu ni uda g ad mikir2 dosa lg

  2. yusril says:

    situt ini menipu dengan berbagai macam cara , dengan iming” bb gemini 500rb dpt 2 , saya korban nya

  3. nisa says:

    mba aku jg blanja di astroh selular…ceritanya mirip mba diatas….
    dia blng barang salah krim krna karyawan
    aku jg g di ksh no resi…
    laporkn saja ke police y mba////
    aku ksel mana uangku dkt

  4. Olan says:

    Hati hati dengan http://www.bintangcelll.blogspot.com,Hp 082333555117,ini web penipu.

  5. dea22 says:

    hati2 penipuan lewat online, terutama jual blackberry murah beli 2 unit free 1 unit ini pelaku tipunya :
    > GRACIA PUTRI II store Blackberry Global Teleshop
    PIN 29FFBAFA
    > PUTRI INTAN II Blackberry store Global Teleshop
    PIN 21C893E1
    mereka menawarkan bb dgn harga murah,
    setelah transfer, di bbm, di telpon ga ada kabar

    apakah polisi bisa melacak modus penipuan seperti ini ??

  6. anakblagu says:

    Gini ya mbak masbro sy mau koment :
    Sy kasian sama kalian smua yg ketipu; tp menurut sy kalian bodoh.
    Uda kena 5jt masih meladeni penipu,sampe mau byr lg buat 3 
    Sy kasih tau penjual  murah yg berkedok OL shop di bbm 90% adalah penipu.  dijual murah, beli 3 gratis 1, bisa dikredit dll dll itu smua penipu. Jadi kalo ada penjual  di kontak anda delcon + ignore aja. Kecuali mereka brani pake RekBer. Skrg penipu juga mulai masuk ke produk laen selain  . Jd kalo blanja OL waspada ajayah. Barang nominal gede jgn blanja OL. Indonesia ene gudang nya penipu brow. .. Lalu penipuan lewat sms spam /telpon, penawaran E-tiket murah pasti byk trima bkn ? Habis transfer di cancel itu flight mu. Sms transfer nya ke rekening ini aja , sms pulsa mama, dan telpon mendadak beritahu kita dpt vocher dr bank… Buanyak bgt dah kelakuan penepu2 di indo. Jd klen smua sering lihat berita aja yah dan forum2 biar klen uda paham teknik2 baru dr penipu … Tp di  gue ada 1 penjual  BM yg bener2 menjual, jd dia ga gua delcon, soal nya dia temen gue wkwkwk –” kalo dia mah ditulis bener2 bahwa yg dijual brg BM, dan harga nya cuma sedikit di bawah resmi, ga ada diskon ga ada bonus2 an, masa sih beli  3 bonus 1. Emang nya beli kancut yee ??? Dipikir aja logika nya, sekian TQ

  7. james says:

    Aslinya korban penipuan itu tolol semua, tapi masih berlagak pake logika. Logika jongkok kali!!!

  8. nanda says:

    saya juga ketipu 3jt , HATI-HATI DENGAN TOKO ONLINE http://WWW.HARAPANELEKTRONIK.COM !!!! DIA PENIPU !!!
    DAN FACEBOOK “JUWITA BELANJA” . mohon untuk berhati-hati .

  9. indra says:

    saya juga kena tipu 2.6 juta,untuk pembelian bb

Leave a Reply