«

»

Jun
06

Hati-hati Dengan Toko Online Penipu (kios-sepeda.com)


Share on Twitter

Gambar sebagai ilustrasi

Bagi Anda yang ingin membeli sepeda melalui internet agar tidak membeli di www.kios-sepeda.com. Toko sepeda online www.kios-sepeda.com adalah penipu. Modusnya sang penjual (penipu) mengaku bahwa rekening banknya tidak menerima uang yang ditransfer oleh pembeli (korban) padahal uang sudah ditransfer ke rekening penjual dan nomor rekening tujuan sudah sesuai dengan yang di informasikan penjual melalui SMS.

Selanjutnya sang penjual (penipu) mengiring pembeli (korban) ke penipuan berikutnya yaitu dengan cara meminta korban untuk datang ke ATM. Sang korban diminta untuk mengecek lagi saldo rekeningnya, jika sudah berkurang maka sang penjual (penipu) akan membantu mengembalikan uang yang terlanjur ditransfer dengan bantuan customer service bank pengirim.

Dengan rekayasa sang penjual, customer service kemudian dapat hubungi, customer service bank pengirim yang notabene adalah komplotan penipu kemudian menghubungi sang pembeli menawarkan bantuan dan meminta agar sang pembeli mengikuti instruksinya setelah masuk ke menu ATM.Instruksi-Instruksi customer service palsu tenyata menggiring sang pembeli untuk mentransfer kembali ke penjual.

Mohon informasi ini disampaikan ke rekan-rekan lain agar tidak menjadi korban www.kios-sepeda.com. Uang sudah terkirim dan sepeda tidak akan pernah anda terima.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Hati-hati Dengan Kartu Kredit Standard Chartered!!
  2. Hati-hati Dengan Tagihan Telkomsel
  3. Hati-hati Dengan Bank Mega
  4. Penipuan Online Store di Facebook
  5. Penipuan Dengan Modus Gadget Murah!!
  6. Penipuan Jual Beli Barang Game Online di Facebook
  7. Hati-hati Jebakan Tarif Internet XL
  8. Penipuan Online Shop
  9. Penipuan Dengan Pengiriman Email
  10. Kecewa Dengan Disdus

1 comment

  1. Chilla says:

    oh, pantesan pas gw mau mesen nepsong amat tuh orang nyuruh cepet-cepet transper..

Leave a Reply