«

»

Jun
11

Pelayanan Solaria Sangatlah Memprihatinkan


Share on Twitter

Gambar sebagai ilustrasi

Pelayanan restoran Solaria di Mall Lippo Cikarang sangatlah parah. Saya hanya memesan sepiring spaghety saja tidak tersaji dalam waktu 40 menit alias harus menunggu lama. Saya sudah menanyakan hal ini kepada tiga pelayan yang berbeda dan sama sekali nggak ada respon. Akhirnya karena malas ribut saya walked out dari restoran itu.

Solaria memang parah.!

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Servis Sony Ericsson Tidak Memuaskan
  2. Pelayanan Lost & Found Lion Air Mengecewakan!!

23 comments

1 ping

  1. marini says:

    Memang pelayanan solaria sangatlah payah, apalagi di skydenning plaza semanggi, saya bisa duduk menunggu pelayannya membersihkan meja+pesana makanan sampai makanan tiba itu bisa menghabiskan waktu 2jam!! Dan usaha kita untuk memanggil pelayannya pun susah.

  2. Ana says:

    Hr ini saya pn kejadian yg terulang lg di solaria gandaria city beberapa wktu lalu, kalo hr ini di pamulang, saya pesan makanan hampir 1 jam blm dtg jg… Pdhal 3 meja yg dtg belakangan dr sy malah udh disajikan dan bahkan udh ada yg sampe hbs… Sy tegur malah jutek.. Siapa yg seharusnya pantas marah?
    Di ganci sy tny pd pelayan tepat didepannya ternyata malah tetep asyik ngobrol sm temennya.. Benar2 tdk tau sopan santun.!

  3. alex says:

    Parahh bangat…cuma pesen nasi ayam rica rica sampe 40mnt belum ada juga..solaria living world alam sutra.sudah saya tanyain ke 3 pramusaji responnya ngak ada..

  4. ira says:

    Memang pelayanannya solaria payahhhh banget dari segi rasa jg skr sudah parah…..ni kejadiannya tgl 1 Maret 13 di solaria carrefour….pesen teh anget 2,nasi goreng sm nasi capcay+ayam tepung hampir satu jam an…..tetapi 2meja yg datengnya blakangan dah dpt menu duluan dan satu meja yg dateng blakangan dah sls makan dan pulang..trus pesenan kami mana weleh weleh….paraahhhh…akhirnya pesenan nasi capcay akhirnya dateng dah gt pas dimakan dg rasa nasi sprt nasi tim…smpe sls makan tu si nasi goreng blm dateng jg ….brarti brp jam tuuh cuma pesen nasi goreng aja…akhirnya saya datengin kasir tanya spv ato managernya tp malah ƍäª bs jwb apa2….cm bilang pesenannya yg mana yg blm dateng padahal tuuh pelayannya bolak balik ke meja kami krn kebetulan posisinya dkt dng dapur…suami saya jdnya bete akhirnya kami tinggalkan tuuh solaria tanpa makan padahal kami sudah bayar…dan tdk ada pencegahan dr pihak solaria……ternyata di bandung rata2 solaria pelayanannya gt…..dammmmmn

  5. ARIF says:

    parah bgt memang solaria itu,w baru kmrn makan sama cwe w disolaria bintaro plaza pelayanannya sangat parah,meja kotor basah sudah minta tolong ke 4 waiters tp g ada yg mw bersihkan,waiters pertama sudah sekalian kasih menu tetep tidak mau ambil kain untuk mengelap meja ,waiter kedua dipanggil karena sudah pilih pesannya datang dengan muka yg sangat tdk sopan padahal keadaan sepi dia hanya minta uang dan cara mintapun sangat tidak sopan dan mengembalikan kembalian cuma di geletakin dimeja tanpa ngomong apa2,dan sudah dimintain tolong suruh bersihkan meja dulu tapi tetap tidak dibesrsihkan,yang waiters ke 3 antar minuman dan sama minta tolong mba tetep tidak bersihkan,yg ke empat antar makanan w bilang mba saya makan di tmpt yg basah begini bisa mnta tolong dibersihkan dlu ,tetap pergi dan tidak kembali…apakah solaria tidak punya SOP Buat karyawannya x y,,sampai w kesel bgt sama cewe w,w tulis di struknya pelayanannya kaya *** ****** ,g ada yg pnya sopan santun,dan w tumpahin sambal di mejanya biar dibersihkan..sangat kecewa dan janji w dan keluarga tidak akan makan ke solaria manapun …

  6. rama says:

    Hari ini tgl 12 maret 2013, solaria Kalibata mall, cukup membuat saya dan istri saya yg sedang hamil ngidam mkn di solaria marah besar, pesanan kami belum datang smentara 5 pesanan customer yg datang setelah saya sudah datang, yang makin buat saya makin marah adalah bbrapa pesanan dr 5 customer tersebut sama dengan apa yg kami pesan. saya langsung panggil supervisor yg lg tugas saat itu dan saya minta uang saya di kembalikan. Tapi pelayan dan spv tsb malah menawarkan ini itu alibi agar uang tak kembali,, tidak ada senyum. Memalukan!! Apa sperti itu yg diajarkan management solaria kepada smua pekerjanya?,

  7. Raisa says:

    Untuk Mba kaira..dan yang berkomentar..saya raisa sedang melakukan penelitian tentang kualitas layanan untuk solaria..saya mahasiswa UIN jakarta..bisa gak saya minta email mba/mas..mohon bantuannya ya mba..untuk referensi saya..untuk tugas akhir saya..trima kasih

  8. roni says:

    Saya setuju sekali kalau pelayanan dari SOLARIA sangat mengecewakan.. Karyawannya jauh dibawah standar warteg alias warung tegal.. Kalau saya bandingkan dengan warung tegal, saya lebih memilih warung tegal alias warteg. Pelayan yg ramah.. Kejadian saya alami di Solaria Lokasari Mangga Besar tgl 30 march 2013 pukul 18 : 00 wib. Pelayannya sama sekali tdk bisa senyum,dan sama sekali tdk menyambut kedatangan tamu. Bahkan melihat kita datang saja mereka malas, dan pasang muka kusut… Bagi bapak yg punya restoran ini, siap2 anda akan bangkrut, krn pelayan anda tdk sesuai standar kepuasan tamu anda…
    Terima kasih
    RONI

  9. didik says:

    Tidak dimana2 restoran solaria BURUK untuk semua tanpa terkecuali, Mahal harganya, Tidak enak makanannya, Lama nunggunya, pelayanannya buruk. Kronologinya: ini u/ kedua x nya sya mkan disolaria pesan makanan dilayaninya lama baru dilayani, trus nunggu makanannya Sumpah sejarah hidup sya pesan makanan siap saji ini yg terlama hampir 1 1/2 jam, lalu makanannya tidak enak, nasi goreng keasinan, capcay tidak ada rasanya, krn lama akhirnya saya minta tolong dibungkus dan itu saya berharap langsung dibungkus hampir 20 menit saya akhirnya kemeja dapur u menanyakan makanan yg saya minta dibungkus ternyata blm diapa-apakan dan pelayannya bukan melayani malah lap2 sendok, akhirnya saya tinggal semua makanan dan minuman yg saya pesan dan sudah saya bayar. Boro2x kata maaf atau senyuman yg mereka kasih malah sok ngga ada apa2x. Tutup saja restorannya

  10. didik says:

    Tidak dimana2 restoran solaria BURUK untuk semua tanpa terkecuali, Mahal harganya, Tidak enak makanannya, Lama nunggunya, pelayanannya buruk. Kronologinya: ini u/ kedua x nya sya mkan disolaria pesan makanan dilayaninya lama baru dilayani, trus nunggu makanannya Sumpah sejarah hidup sya pesan makanan siap saji ini yg terlama hampir 1 1/2 jam, lalu makanannya tidak enak, nasi goreng keasinan, capcay tidak ada rasanya, krn lama akhirnya saya minta tolong dibungkus dan itu saya berharap langsung dibungkus hampir 20 menit saya akhirnya kemeja dapur u menanyakan makanan yg saya minta dibungkus ternyata blm diapa-apakan dan pelayannya bukan melayani malah lap2 sendok, akhirnya saya tinggal semua makanan dan minuman yg saya pesan dan sudah saya bayar. Boro2x kata maaf atau senyuman yg mereka kasih malah sok ngga ada apa2x. Mending makan diwarteg. Tutup saja restorannya

  11. Michelle says:

    Siang tadi saya juga mengalami hal menjengkelkan di Solaria bandara Sutta Cengkareng area keberangkatan. Pada saat saya masuk ke resto, keadaan dalam kondisi tdk terlalu full tamu, masih ada meja kosong di dalam dan diluar.Saya memilih salah 1 meja yg masih kosong di dalam.
    Setelah duduk saya berusaha utk memanggil 1 waitress disana dgn tujuan memesan dan meminta agar meja yg tampak basah dgn air agar dibersihkan.
    Saat itu ada sekitar 5-6 waitress saya lihat ada disekitar dapur, meja depan lalu lintas makanan baru & piring kotor serta di depan komputer.
    Dengan sabar saya menunggu agar ada waitress yg mengarah dekat ke meja saya. Saat ada 1 waitress selesai membawakan makanan ke meja dekat saya, saya panggil dgn baik & sopan “mba” sambil mengangkat tangan saya & mengodekan meja yg kotor. Waitress itu menengok ke arah saya, tp kemudian berlalu, tdk menghampiri.
    Kemudia saya liat ada 1 waitress lain muncul dgn tangan kosong (tdk sibuk?), saya panggil lagi “mba” sambil melambaikan tangan saya, dia seperti akan berjalan kearah saya, namun seorang pria memanggil, dia menghampiri pria tsb yg mau order. Selesai melayani pria itu, saya panggil kembali waitress itu, kembali dia seperti akan berjalan kearah saya namun ada seorang ibu di meja sebelah depan saya memanggil dan dia melayani ibu itu. Saya msh bersabar menanti, saya panggil kembali si mba itu, dia berjalan kearah saya namun hanya berjalan saja kemudian menuruni tangga kebawah…dgn santai mengacuhkan saya yg sdh 3x memanggil dia!!
    Walau sdh kesal saya msh mencoba bersabar, saya berusaha memanggil seorang waitress dibalik meja yg sepertinya lbh senior, dia menengok ke arah saya tanpa ekspresi tanpa tindakan sama sekali!
    Akhirnya dgn kekesalan yg sdh memuncak saya gebrak meja didepan saya sambil berkata lantang ” mba anda mau melayani saya apa tdk?!
    waitress tsb & waitress lainnya disana menengok kaget ke saya, kemudian menunduk diam membisu, tanpa ada yg sgr dtg utk melayani ataupun minta maaf krn lambat melayani!!
    Benar2 MENJENGKELKAN! MENGESALKAN! PELAYANAN BOBROK! SDM payah!! Akhirnya saya ajak suami utk pergi meninggalkan resto.
    benar2 The worst restaurant I ever visited in the world!!! Saya sudah masuk & makan di resto di Asia, Australia, Eropa & Dubai, tdk pernah merasakan & mengalami pelayanan konyol seperti tsb diatas di Solaria Jakarta!!

  12. irul says:

    Solaria emg betul2 parah banget pelayanannya,beberapa wkt lalu saya&istri mkn disolaria slipi pas pd saat kami dtg meja sangat kotor dan istri saya minta sm pramusaji buat dibersihkan sampe 3x ga dgubris jwbnya cm iya2..dan pesenan kami pun dtg meja msh kotor istri saya jengkel dan skali lg minta tlg buat dibersihin,eehh..pramusaji yg laen teriak ketemennya “woee bersihin noh meja orgnya ga doyan mkn kl ga bersih”…bener2 ga punya otak+sopan santun semua tuh pelayannya.

  13. sergio says:

    solaria, gak dimanapun menyebalkan semua, dan selama di jkt sy ke mol” mkn solaria, sm aja.. solaria is the nightmare, hororr restaurant

  14. Endang says:

    saya kecewa dengan solaria CITYWALK lippo cikarang,pesanan saya kurang 1,dan tidak sesuai dengan pesanan.sdh gitu chiken gordon bleunya nggak dikasih saosnya.ehm,solaria yg sebesar ini pelayanannya nggak bagus,sdh gitu klw aku beli ditempat hampir 1 jam aku menunggu menu makanan,br diantar.tolong untuk Solaria diperbaiki pelayanannya.saya kecewa sekali

  15. Nelvi says:

    Ternyata di mana2 Solaria itu sama, Saya sangattt kecewa dengan pelayanan Solaria, pd tgl 21 Juli 2013 saya dan adek2 saya makan di Solaria Istana Plaza Bandung, Saya pesen makan menunggu sampai 45 menit gak dateng2 trus meja di samping kiri kanan saya yang dateng belakangan sudah pada dilayanin dan saya lihat menu nya sama dgn menu yang saya pesen, karena sudah kelaparan & menunggu terlalu lama saya akhirnya komplain ke bag dapur, akhir nya pramusaji cek ke bag kasir dan saya kembali ke meja saya berharap dengan sudah komplain saya akan segera dilayani ternyata tidak, saya dan adek2 saya masih menunggu ternyata sampai bbrp menit tidak dilayani akhirnya saya kehilangan kesabaran menunggu sampai 1 jam lebih tidak dilayanin pasti kesall donk, akhirnya saya ke meja kasir nanyain ternyata komplain saya bbrp jam yg lalu diabaikan, saya sangat kesal, gondok, sambil marah2 minta pesanan saya di cansel dan duit kembali. restoran apaan kayak gini, pelanggan sudah bayar, menunggu sampai berjam2 dan kelaparan tapi mendapat pelayanan dari waitress yang pelayanannya dibawah standar. anehnya setelah komplain seperti itu si waitress dan kasir bukan respon malah santai2 saja menanggapinya Dan tidak ada permintaan maaf sama sekali.

  16. theholis says:

    Kayaknya banyak banget yang kecewa dengan solaria, saya adalah salah satu orang kecewa itu.
    kita doakan semoga kedepan pelayanan-nya lebih baik. Jika Tidak, SOLARIA akan menjadi resto yang paling cepet Bangkrut

  17. adisti says:

    eh ternyata solaria pake minyak babi tuh jelas haram

  18. Arka says:

    Makannya jd orng jgn su_dzon. . . . .kalau warteg makanny siap saji.. Sdngkan solaria msakanny dri 0. .dan btuh proses lama . .ngantrii dung. . .budayakan hidup tertib

    1. risa says:

      tadi siang saya makan disolaria ITC cempaka mas lantai LG ,,,saya pesan nasi goreng,sudah 30 menit pesanan saya belum datang.menunggu tidak masalah yang jadi masalah kenapa mejah disamping dan dibelakang saya pesanan mereka duluan datang padahal merekah 20 menit duluan saya datang dan sudah pesan dan menuh yang disamping saya dia pesan samah dengan yang saya pesan jugah,,,,,,,,nanti saya protes kekasir baru datang pesanan saya,saya suruh ajah pelayannya makan nasih goreng itu sambil saya tinggalkan ruangan.

  19. mega says:

    Gw anak bandung dan gw baru aja krmn makan di SOLARIA PARIS VAN JAVA BANDUNG gw ga rekomendasi siapapun buat makan disitu setelah gw makan diSOLARIA gw langsung MUNTAH gw langsung kedokter alhasil gw keracunan minuman soalnya gw ingeut waktu di SOLARIA gw minta air panas gw bilang mba pesen makanan dan teh tawar panas yang panas yah mba terus di smbil marah2 pelayannya bilang iya mba dgn nada tinggi HATI HATI DENGAN SOLARIA T4NYA SANGAT GAK BERSIH KOTORRRR PELAYANANYA JUGA GAK RAMAH KEPADA BPPOM TOLONG DIPERIKSA KEBERSIHANNYA TERIMA KASIH

  20. iwan says:

    tadi siang saya makan disolaria ITC cempaka mas lantai LG ,,,saya pesan nasi goreng,sudah 30 menit pesanan saya belum datang.menunggu tidak masalah yang jadi masalah kenapa mejah disamping dan dibelakang saya pesanan mereka duluan datang padahal merekah 20 menit duluan saya datang dan sudah pesan dan menuh yang disamping saya dia pesan nasi goreng jugah,,,,,,,,nanti saya protes kekasir baru datang pesanan saya,saya suruh ajah pelayannya makan nasih goreng itu sambil saya tinggalkan ruangan.

  21. April says:

    Salut dengan Solari, dengan pelayanan jauh dibawah standart seperti itu masih bisa bertahan. Yang saya herankan itu pemiliknya seperti apa ya? Kok dengan begitu banyak pengaduan, pemiliknya diam saja tanpa perbaikkan? Saya kira keluhan itu murni dari costumer, bukan pesaing. Coba lihat resto lain misalnya KFC, Mac D, Pizza Hutz, Hokben, yg pelayanannya prima jarang sekali tuh ada keluhan. Kalo Solaria memang pelayanan super parah. Semoga ini didengar ke pemilik Solaria. Kalo banyak yang menghujat tolong instropeksi diri !!! bukan berarti itu pesaing, mungkin itu malah pelanggan potensial anda.
    #saya adalah pelanggan Solaria yang sudah dikecewakan 5 kali di Solaria Hypermart Kediri. RESTORAN ANDA ADALAH RESTORAN DENGAN PELAYANAN TERBURUK YANG PERNAH SAYA SINGGAHI.

  22. Agus says:

    Saya sebagai pelanggan Solaria di Kediri. Saya sudah sekitar 13 kali masuk ke restoran tersebut. 6 kali mendapatkan pelayanan standart, 1 kali ada hewan masuk ke tempat sambel, 3 kali mendapat pelayanan buruk, 2 kali mendapatkan pelayanan sangat buruk, 1 kali walkout karena tidak digubris pelayanan padahal saya duduk persis didepan kasir (1 jan 14). Mungkin ini terakhir kali saya masuk Solaria, saya sudah kapok lagi masuk kesana, bikin orang darah tinggi. Seharusnya saya bersenang-senang bersama anak istri, eh malah tensi darah saya naik.
    DIBALIK TEMPAT DAN MAKANAN YANG ENAK, PELAYANAN ANDA SANGAT BURUK SEKALI !!! PELAYAN TIDAK RAMAH, TIDAK BISA MENGATUR ANTRIAN, TIDAK PERNAH MINTA MAAF DAN TIDAK MENERIMA KRITIKKAN. SUNGGUH AROGAN !

  1. Review & Tips Order Cepat Makan di Solaria :p | says:

    […] Googling cari gambar Solaria, iseng-iseng juga cari reviewnya, Nah! ternyata memang semua mengalami hal yang sama.. […]

Leave a Reply