«

»

Sep
12

Kehilangan Saldo di ATM BCA


Share on Twitter

Ilustrasi

Saya Tripa Gusmai dari Bandar Lampung saya mau mengadukan bahwa saldo saya di ATM BCA tiba2 hilang sebesar 551.000 sedangkan saya tidak pernah melakukan penarikan.

Saya di sini mau menceritakan kronologis nya pada tanggal 29 juni 2012 pukul 19.00wib saya mau mengecek gaji saya di atm bca yang terdapat di Supermarket Millenium Natar Lampung Selatan, sedangkan pada malam itu ATM BCA ternyata gangguan kemudian saya melakukan pengecekan dan penarikan uang sebesar 1.000.000 di ATM BNI setelah saya melakukan penarikan saya mengecek saldo ternyata potongan nya sangat besar di ATM BNI lalu saya pindah kembali ke ATM BCA dan melakukan pengambilan kembali dengan 2x pengambilan yang pertama saya ambil sebesar 1.000.000 dan yang kedua 500.000.

Setelah saya melakukan pengambilan tersebut saya mengecek saldo saya terakhir masih ada 551.000 dan saya akan melakukan pentransferan pembayaran kartu kredit bank mega ternyata mengalami gangguan dan akhir nya saya tidak jadi melakukan nya dan saya bermaksud mau melakukan pembayaran nya pada ke esokan hari nya ternyata pada ke esokan hari nya pada tanggal 02 juli 2012 pukul 20.00 saya akan melakukan pembayaran nya tapi sebelum melakukan saya mengecek terlebih dahulu saldo saya di ATM BCA Fitrinof Natar Lampung Selatan akan tetapi setelah saya mengecek saldo saya ternyata menghilang sebesar 551.000 yang sebelum nya masih ada sebesar 551.000.

Demikian laporan dan pengaduan saya saya mohon dan sangat berharap laporan dan pengaduan saya lewat email ini di tindak lanjuti tidak di abaikan dengan pihak bank BCA mau pada pihak yang menangani nya saya ucapkan terima kasih banyak atas perhatian nya.

Tripa Gusmai
Jl. MT. Haryono Asrama Polresta Bandar Lampung
Bandar Lampung. 35112
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 12 September 2012]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 16 September 2012]

 

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. [Bank BNI] Saldo Hilang 2 Juta setelah ditransfer orang tua sebesar 2 juta
  2. Tertipu Uang Dari ATM BCA
  3. [Bank BCA] Uang di Rekening Tiba-tiba Hilang
  4. Langganan BB/BIS Simpati
  5. Paket BlackBerry Three Bermasalah

4 comments

  1. dani silvia purnama says:

    kartu atm saya hilang , buku tabungan,nya ada , bagaimana cara saya bisa mempunyai kartu ATM BCA lagi . apa syarat syarat nya ? terima kasih

  2. eko prasetyo says:

    sebenernya saya belum pernah kehilangan saldo tanpa transaksi,tp menyikapi masalah hilangnya saldo pada ATM bank BCA saya mau tanya itu disebabkan adanya pembajakan atau kesalahan dari sistem bank BCA sendiri? karena setahu saya sudah banyak sekali nasabah bank BCA yang kehilangan saldo dengan misterius,tolong masalah ini segera diatasi karena saya pribadi jadi ragu untuk masih menggunakan jasa bank BCA.Terimakasih.
    Eko prasetyo,ungaran,semarang

  3. Tim RP.com says:

    Berikut adalah tanggapan dari pihak BCA yang dikirim ke surel RumahPengaduan.com:
    Jakarta, 16 September 2012

    Kepada Yth.
    Bapak/Ibu

    Sehubungan dengan e-mail yang Bapak sampaikan, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada PT. Bank Central Asia Tbk.

    Berkenaan dengan email yang Bapak/Ibu sampaikan, kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang Bapak/Ibu berikan.

    Kami informasikan bahwa keluhan yang nasabah sampaikan telah diselesaikan oleh kami pihak BCA.

    Demikian kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

    Biro Halo BCA

  4. tri says:

    Kemarin bapak saya ingin mengambil uang di atm bca..alangkah terkejutya karna uangnya di bank berkurang 2 juta..setelah itu bapak saya mengprint buku tabunganya dan ternyata ada 3 kali penarikan dalam satu hari dan hanya berseling waktu 5 menit di atm yang jauh dari kawasan rumah kami…padahal bapak saya dak pernah kesana dan dak pernah meminjamkan atm kepada siapapun…
    setelah itu bapak saya tanya ke informasi dan sama tellerya hanya d.suruh ganti no pin…prosedur apa yang harusya d.jalani agar bisa diketahui siapa pengambilnya dan uangya bisa kembali..agar kejadian ini tidak terulang lagi dan tidak mengurangi rasa takut untuk menabung di bca..

Leave a Reply