«

»

Sep
12

Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah


Ilustrasi

1 atau 2 tahun yang lalu saya ditawari Kartu Kredit Mega Visa oleh teman saya yang kebetulan bekerja di Bank Mega, Saya menolaknya tapi anehnya kartu kredit itu disetujui dan diantar ke rumah saya. Karena saya merasa tidak pernah menyetujui aplikasi tersebut, saya menelpon customer service untuk menanyakan mengapa ada kartu kredit tersebut dan bermaksud utk membatalkannya, kemudian customer service tsb. Berusaha bernegosiasi agar saya mengurungkan niat saya tsb. Tapi saya tetap pada pendirian saya, akhirnya customer service tsb. Menyetujui utk membatalkan kartu kredit tersebut dan saya disuruh utk menggunting kartu kredit tsb. Agar tdk disalahgunakan. Saya kemudian pindah dari rumah orang tua saya dan tinggal sendiri.

Setelah 1 tahunan saya membatalkan kartu kredit tersebut & saya sudah tinggal sendiri, saya dikabari ortu saya bahwa ada surat dari bank Mega yang datang ke rumah, saya yang merasa tdk pernah mempunyai account apapun di bank Mega, saya langsung menjawab bahwa itu pasti salah orang dan salah alamat. Tetapi setelah beberapa lama surat itu datang kembali ke rumah ortu, pada saat saya liburan saya pulang ke rumah ortu, saya membuka salah satu surat itu dan ternyata isinya adalah mengenai tagihan iuran tahunan kartu kredit Mega Visa yang sudah pernah saya batalkan sebelumnya.

Terus terang saya marah dan kesal tapi saya pun tidak bisa menghubungi teman saya yang bekerja di bank Mega yang menawarkan produk tersebut untuk menanyakan masalah ini. Setelah beberapa lama, akhirnya saya pun pindah kembali tinggal dengan orang tua saya dan saya pun sudah dapat informasi dari suami saya bahwa memang sering kalau penutupan KK Mega ‘agak alot’ dan saya disarankan untuk menghubungi kembali bank Mega tetntang masalah ini. Saya menghubungi CS –nya dan ternyata akun KK Mega Visa saya tdk pernah dibatalkan sebelumnya, memang benar-benar aneh, saya komplain dan akhirnya saya ditawari oleh CS yang bernama Pak Agus untuk memulihkan akun KK Mega Visa saya dengan kartu baru sehingga tidak ada lagi tagihan iuran tahunannya.

Saya menyetujui hal ini dan saya diinformasikan agar menunggu paling lama 14 hari kerja untuk pengiriman kartu yang baru. Setelah 2 minggu dari kontak terakhir dengan CS KK bank Mega tsb, Saya bingung mengapa belum datang juga kartu yang dijanjikan? Lalu saya telp ke CS nya kembali menanyakan masalah ini, ternyata ada laporan bahwa kartu yang baru sudah datang ke rumah saya sebanyak 2 kali tetapi saya kebetulan waktu itu tidak ada di rumah, yang ada hanya orang tua saya, tetapi dikarenakan ortu saya sudah lanjut usia & tdk tahu mengenai masalah ini ditambah dengan info dari saya bahwa surat2 sebelumnya dari bank Mega adalah salah orang & salah alamat, maka ortu saya menolak kartu tersebut. Kemudian saya meminta kepada CS nya untuk mengirimkan kembali dan saya akan menginformasikan kepada ortu saya bahwa itu dalah benar atas persetujuan dari saya dan meminta agar menerimanya, bahkan surat kuasa saya akan siapkan.

Saya diharuskan menunggu selama 14 hari kerja kembali, selama itu walaupun rumah saya sedang direnovasi tetapi saya juga sudah menginformasikan kepada orang-orang yang bekerja merenovasi rumah agar memberitahukan kepada ortu saya yang tinggal sementara di rumah yang lain yang jaraknya hanya beda beberapa rumah dengan rumah saya yang sedang direnovasi. Selama 14 hari kerja tersebut saya tunggu ternyata tidak datang juga kartu tersebut, saya menelpon kembali CS ternyata ada laporan bahwa kartu saya ditolak oleh sseorang yang bernama Pak Yanto. Mungkin saya menduga seorang pekerja di rumah saya ada namanya begitu. Saya kroscek ternyata tidak ada yang namanya pak Yanto, saya complain ke CS bank Mega mengenai mesalah ini dan saya menyimpulkan bahwa kurir tersebut telah berbohong. Saya dijanjikan akan dikirim kembali dan menunggu 14 hari kerja. Sampai saat ini sudah 4 sampai 5 kali saya dilaporkan bahwa kurir tsb sudah mengantarkan dan ditolak oleh pak Yanto juga. Benar-benar aneh padahal tdk ada pekerja di rumah saya yang bernama pak Yanto bahkan sampai mereka libur untuk lebaran pun, ada laporan bahwa kartu datang pada saat pekerja renovasi rumah saya sedang libur.

Ini berarti kurir Bank Mega tersebut sudah berbohong dan membuat laporan palsu tapi anehnya CS bank Mega atau supervisornya atau bagian lain yang terkait ‘buta’ melihat laporan seperti ini, padahal laporan tagihannya tidak pernah salah alamat bahkan saat pengiriman kartu baru, penagihan iuran tahunan kartu yang lama masih sampai di rumah saya? Saya minta tolong kepada bank Mega agar menindaklanjuti pelayanan kurirnya yang sangat mengecewakan ini agar kami sebagai customer juga tidak dirugikan karena masalah ini. Jika ingin dapat feed back yang baik dari customer, tolong pelayanan kepada customer diutamakan. Terima kasih.

Nurliani
Tangerang Selatan, Banten.
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 12 September 2012]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 26 November 2012]

Pengaduan Terkait:

  1. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  2. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan
  3. Hati-hati Dengan Bank Mega
  4. Solusi Holcim Yang Sangat Mengecewakan
  5. Pelayanan Call Center Indovison Sangat Mengecewakan
  6. Hati-hati Dengan Kartu Kredit Standard Chartered!!
  7. Kartu XL Saya Kok Bisa Hangus Sendiri?
  8. Sony Ericsson Center Pekanbaru Sangat Mengecewakan
  9. Rem Cakram Depan New Mega Pro Bermasalah
  10. Pelayanan Lost & Found Lion Air Mengecewakan!!

8 comments

  1. management creditcard says:

    sy sbagai manager katu kredit salahsatu bank,merasa prihatin ibu dgn masalah ibu,dan perlu diketahui,tidak benar ada bank menerbitkan kartu kredit tanpa persetujuan si calon pemegang kartu,apapun alasan dan siapapun yg bekerja…di bank tsb.sanksi sudah ada di bank penerbit dan dapat dilaporkan.
    mengenai soal pengiriman kartu kredit sudah tejadwal dan tidak perlu ibu melaporkan ke CS perihal keterlambatan/penolakan oleh wakil orang rumah ibu,karena bank akan langsung menghubungi hp/no tlp ibu soal penolakan kartu bila bank telah mengirimkan…..disini sy akan jelaskan soal kartu kredit yg bukan dikelola oleh bank,tapi oleh perusahaan outsourch yg direkomendasi oleh bank dalam pencarian nasabah…dll.demikian ibu harap lebih waspada…..
    dan jika dalam masa 1 bulan tidak terealisasi.ibu harus membatalkan kartu tersebut,apapun alasan dari pihak bank,demi kerahasiaan data ibu tersalahgunakan dikemudian hari…..

    1. Nurliani says:

      @management creditcard:
      Kalau boleh tahu Anda adalah manajer divisi kartu kredit dari bank apa ya? Kejadian yg sy alami adalah kejadian yg nyata & bkn direkayasa. Aplikasi kartu kredit bank mega tsb. mmg sy sdh tanda-tangani tetapi sebelum disetujui pihak bank mega, sy sudah menginfokan ke teman sy tsb. bahwa saya membatalkan aplikasi tsb. setelah sy berunding dgn keluarga sy & teman sy sendiripun sdh mengerti alasan sy mmbtalkan aplikasi tsb. Itupun kata teman sy, faktanya sy tdk tahu. Sy sendiri, kakak sy yg tdk tggl serumah dgn sy (saudara yg sy dftrkan utk keadaan darurat) maupun rumah pun tidak pernah dihubungi oleh pihak bank mega untuk pengkonfirmasian identitas dan aplikasi sy. Bukan seharusnya pihak bank mega melakukan prosedur analisis ini? Setahu sy aplikasi bank lain melakukan prosedur ini, KK sy dari bank lain sebelum menyetujui melakukan analisis & prosedur ini.
      Lebih anehnya lagi teman-teman sy yg lain yg menyetujui aplikasi KK bank mega ini, dihubungi oleh bank Mega untuk konfirmasi aplikasi, bgtu jg dgn saudara-saudara teman2 sy dan tpt tinggalnya jg dhubungi bank Mega. Hanya sy saja yg membatalkan walaupun secara lisan ttp tiba2 CS sdh menghubungi sy bahwa kartu sudah di-acc dan mohon ditunggu pengirimnya. Bukannya ini akibat oknum2 yg hanya mementingkan insentif dari setiap aplikasi KK yg disetujui?? Apalagi setelah sy sdh membatalkan kartu atau akunnya melalui CS & kartu sdh disarankan utk dihancurkan, tagihannya tetap datang? Karena kurang lebih saya tahu jika aplikasi KK yang sdh disetujui & dipakai minimal 3 bulan atau kurun waktu tertentu, marketing divisi KK tsb. baru mendapatkan komisinya?? Berarti tidak heran jika mungkin KK sy yg sdh sy hancurkan trnyata mungkin hny dblokir saja sementara akunnya tetap aktif & marketingnya ttp mendpt insentifnya??
      Setelah pemulihan akun pun trnyta sy masih mengurut dada lagi, kartu penggantipun ga kunjung datang, memang bank mega mengirim sms bahwa kartu telah kembali ke bank (tetapi setelah 2 bulan retur terus), sy pun jg sdh kesal hrus kontak terus ke CS & complain mengenai kurir yg memberikan laporan palsu ttg pengiriman kartu sy. Tetapi pihak bank mega hny mmbrikan jwban bhw akan diteliti lbh lanjut pdhal laporan pengiriman hamper smua sama. Sy bngung bank Mega hrs menunggu brp lama & brp byk laporan yg msuk smp menindak-lanjutin perusahaan outsourcenya yg dijadikan mitra jasa kurirnya?? Satu tahun kah? 1000 laporan kah? Kenapa tidak diganti dgn yg lebih baik??

  2. Gatot Aris Munandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Nurliani Amalia

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat Ibu Nurliani Amalia di rumahpengaduan.com pada tanggal 12 September 2012, bersama ini kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf dan memberikan penjelasan terkait dengan keluhannya. Ibu Nurliani Amalia telah menerima dan melakukan aktifasi kartu. Beliau dapat menerima penjelasan dengan baik dan sudah tidak mempermasalahkan.

    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    Hormat kami,

    PT. Bank Mega Tbk.

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Communication

    1. irwanto says:

      Dear : PT. Bank Mega Tbk.
      Gatot Aris Munandar
      Corporate Communication

      Saya mo menanyakan perihal kartu kredit saya sampai sekarang belum nyampai-nyampai juga kesaya,janji dari bank Mega 14 hari kerja paling lama,eeehhhh ini udah 1 bulan

      terima kasih

  3. arie says:

    Saya jg pnh mengalami hal yg sangat tidak mengenakkan dgn kurir mega,pertama ketika pengiriman kartu setelah di setujui,lbh dari 2 bulan baru sampai,dan waktu penggantian kartu,saya minta speed up ga bisa kata bank mega,tp ternyata 5hari sudah sampai di kurir dan di diamkan 4hari.kl saya ga hubungi kurirnya,mereka tetap diam…kenapa c masih di pake kurir tersebut??

  4. ryan andryan says:

    dear pak gatot

    saya juga sangat prihatin dengan berita KURIR Bank Mega yang tidak profesional…inti nya ketika kita baca keluhan dari rekan2 kita adalah masalah pengiriman kartu danbilling…saya juga salah satu korban menunggu yang tidak pasti dari Bank Mega hingga saat balas comentar ini sudah 3 bulan sejak di aprove kartu tak kunjung datang….

    saran saya untuk divisi KK Bank Mega, jika Bank Lain bisa mengapa Bank Mega tidak meniru atau memakai jasa kurir yang sudah berjalan dengan Bank lain yang minim komplain

    atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih

  5. irwanto says:

    Bank M*** emang gak becus menangani Nasabahnya,saya aja udah mo hampir 1 bulan CC nya belum nyampai,dan saya pun udah mengkonfirmasi ulang tentang alamat saya yg katanya kurang jelas,dan akan dikirm paling lambat 14 hari kerja,eh ternyata hampir 1 bulan udah gak ada kabarnya

  6. jimy irawan says:

    saya sangat kecewa sama bank mega kartu kredit sy di tolak alesan tdk ada kartu sdh sampe tp egak bs di gunakan dan sy tlp di mega di tolak ,saya sangat kece bagt trimah ksh

Leave a Reply