«

»

Sep
12

Tagihan Kartu Kredit Bank Mega


Share on Twitter

Ilustrasi

Pada bulan Mei / Juni 2011 saya ditawari kartu kredit bank Mega yg dihubungi oleh bank Mega,entah mereka dapat No.HP saya dari mana.Karena dulu saya di tawari dapat hadiah,entah hadiahnya saya lupa krn sdh 1 tahun..Kartu tsb tiba di rumah

Namun pada bulan sekitar Desember’11 saya cek ke Mega Call utk tdk mengaktifkan karena kartu tdk akan saya pakai dan saya minta kartu tsb ditutup tnp adanya aktivasi..dari Mega Call menginfokan bahwa kartu sdh ditutup.

Namun hr ini saya dikirimi tagihan bahwa saya harus membayar annual fee..saya tdk pernah pakai dan aktifkan, kenapa bisa dikirim billing statement..saya sangat kecewa berarti saya telp ke Mega Call itu tidak digubris sama sekali..saya tau resiko SID BI jk kartu tsb sdh mengeluarkan tagihan..saya mau Mega tanggung jawab utk menutup semua.

 

Candra
Jl.R.A.Kartini, blok CGSC no.27
Bekasi,17113

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 12 September 2012]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 5 November 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah
  2. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan
  3. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  4. Hati-hati Dengan Bank Mega
  5. Indovision Tidak Profesional – Tagihan
  6. Hati-hati Dengan Kartu Kredit Standard Chartered!!
  7. Tagihan Indovision Kacau
  8. Rem Cakram Depan New Mega Pro Bermasalah
  9. Hati-hati Dengan Tagihan Telkomsel
  10. Tagihan Telkomsel HALO Melonjak 2x ++

8 comments

  1. Jeni says:

    Dear, Bank Mega
    Saya pengguna kartu kredit Mega Carefour dan visa Mega.
    mohon untuk ,mengecek kembali data tagihan saya.
    karena baik email maupun tagihan ke Jakarta sama sekali tidak ada di kirimkan.
    Karena Pihak Bank Mega yang tidak menanggapi keluhan saya tentang tagihan,
    maka saya harus menanggung biaya denda yang di kenakan oleh Bank Mega, yang di karenakan oleh kesalahan dari pihak Bank Mega sendiri.
    Harap di selidiki dengan baik hal ini, berapa kali saya telah menelepon ke pihak Bank Mega (Mega call center)
    mohon kejelasannya dan kiriman tagihan secepatnya
    Jeny
    Apartement city resort -Alamanda 15 nomor 5
    Jakarta Barat
    0857616316354
    Mohon untuk segera mengirimkan tagihan saya secepatnya,
    karena pembayaran telah di lakukan. thanks.

  2. Gatot Aris Munandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Bapak Tri Ardika Candra

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat Bapak Tri Ardika Candra di rumahpengaduan.com pada tanggal 12 September 2012, bersama ini kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang beliau alami dan memberikan penjelasan terkait dengan keluhannya. Bapak Tri Ardika Candra dapat menerima penjelasan dengan baik dan sudah tidak mempermasalahkan lagi.

    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    Hormat kami,

    PT Bank Mega Tbk

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Secretary

  3. ellen f.t says:

    Dear bank Mega..

    Saya pengguna kartu krdit mega visa, saya ikin mengajukan pengaduan saya dr januari sudah membayar cicilsn bahksn lbh dr yg ditagih, tp tetap tdk bs dipake. Akhirnya saya cb febuari inu saya bayar lg cicilaannya sampe 3x lewat atm bca dgn hari yg berbeda pd bln febuari dan sebelum tgl jatuh tempo tp sampe detik ini kartu saya msh decline dan tdk dpt dipakai. Biling tagihaannya sampe skrng blm diantar ke kantor. Saya sudah cb telpon call centre tp tdk pernah berhadil bs masuk, saya ajukan pengaduan lewat email sampe 2x jg tetap tak ada tanggapan.
    Mohon tanggalangannya. Terimakasih

    Ellen. F.Takarbessy
    081803818169
    Pemkot Batu Malang

  4. Riezza says:

    saya sangat menyesal menggunakan kartu kredit bank mega, karena kenyamanan serta layanan yang kurang jelas, saya lebih nyaman menggunakan CC BNI karena sistem yang transparan dan jelas. Thanks.

  5. Oliviane Nuah says:

    Saya pengguna kartu kredit Bank Mega, pada tanggal 13 Januari saya melakukan transaksi di Hypermart Panakukkang Makassar sebesar Rp 413.142 dan sudah diterbitkan transaksinya di bulan Februari 2013 dan sudah saya bayarkan dibulan Februari tersebut sebelum jatuh tempo. Namun anehnya dibulan Maret diterbitkan transaksinya senilai itu lagi Rp 413.142 namun tanggalnya berubah bukan tgl 13 Januari tapi transaksi ditanggal 12 Januari 2013. Padahal saya hanya melakukan transaksi 1 kali saja di tanggal 13 Januari. Saya sudah hubungi Call Center Bank Mega dan sdh difaxkan Surat Sanggahan untuk diisi. Saya sudah faxkan kembali sanggahan tersebut dan sudah uruskan juga bukti transaksi ke Bank Mega Makassar khusus kartu kreditnya. Jadi Sanggahan saya buat ada 2 lewat fax balik maupun lewat kantor Bank Mega khusus kartu kredit di Jl. Ahmad Yani Makassar. Dari info yg saya terima bahwa proses untuk investigasi dilakukan selama 120 hari. Dan saya diwajibkan utk melunasi tagihan tersebut yg nyata2 bukan kesalahan saya karena jika tdk saya lunasi maka akan kena denda bunga yang semestinya bukan saya tanggung. Bayangkan kalau saya tidak bayar tagihan tersebut dalam waktu 4 bulan sambil menunggu hasil sanggahan saya berapa bunganya yg ditanggungkan ke saya yg denda bunga tersebut diakibatkan karena kesalahan Bank Mega Kartu Kredit. Yang saya pertanyakan kenapa investigasinya begitu lama harus 4 bulan lebih padahal ini sudah jaman teknologi canggih, apakah pembukuan Bank Mega Kartu Kredit tidak terintegrasi satu sama lain sehingga harus membutuhkan waktu yg panjang utk investigasi? Saya berharap Bank Mega Kartu Kredit bisa berbenah dan memperbaiki sistem mereka yang simpang siur sehingga menyusahkan nasabah kartu kreditnya. Saya bayangkan kejadian ini saya yg alami itupun karena saya punya transaksi hanya 1 atau 2 kali dalam sebulan. Bagaimana orang lain yang melakukan transaksi dalam sebulan lebih dari 2 kali dan mereka tidak perhatikan kalau kesalahan seperti ini terjadi pada mereka? Berapa saja nasabah yg dirugikan karena hal seperti ini. Mohon Bank Mega Kartu Kredit bisa selesaikan masalah saya dan kembalikan uang saya tersebut.

  6. andri says:

    Dear Bank Mega
    Saya adalah pertamakali menggunakan credit card visa ( bank mega )
    saya ingin tahu alamat untuk pembayaran cicilannya…..trimakasih

  7. nazamuddin says:

    Dear Bank Mega
    Saya pengguna kartu Mega Carrefour. Ingin mengadukan keluhan tentang tagihan saya. Hari ini, 28 Mei 2013, saya menerima sms yg mengatakan tagihan saya akan jatuh tempo dua hari lagi. Sementara e billing tidak saya terima melalui email. Sudah saya telpon ke Customer Service dan mereka katakan sudah dikirim tgl 18 Mei. Saya terkejut dan sambil berusaha untuk
    tetap tenang, saya menanyakan jumlah tagihan saya. Setelah tahu, Saya segera melakukan pembayaran untuk menghindari denda.
    Jadi lewat media ini, saya ingin meminta hal ini tidak terulang lagi.
    Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

  8. juliana says:

    saya pengguna kartu kredit bank mega,,,,knpa kertas tagihan saya tidak pernah dikirim????
    saya sangat kecewa karna tdk ada kejelasan dan transparansi,,,

Leave a Reply