«

»

Sep
17

Pungutan Tak Wajar E-KTP dari Pak RT


Share on Twitter

Ilustrasi

Ternyata bukan hanya di Jakarta saja yang mengalami hal serupa di daerah lain pun sama kejadiannya. Ini hal yang sangat memalukan dan mengecewakan padahal seorang pak RT sudah memiliki gaji dari pemerintah tapi kenapa warganya sendiri masih di minta pungutan liar.

Warga Kampung RAWA BADUNG RT.003/013 Kel. Jatinegara Kec.Cakung 13930 di paksa membayar dlm pengambilan E-ktp oleh RT, Padahal.. gratis…

Kronologinya : Ketika papan pengumuman di pasang, bahwa warga nya di suruh mengambil E-ktp dengan mewajibkan membayar uang ,karena lewat jalur belakang ada juga yang mau dgn membayar supaya tdk antri…itu pula yang menjadi alasan bagi RT.. ada juga yg tidak mau/keberatan, karena ragu dan ketakutan karena dalam pengambilan E-ktp HARUS CAP JARI lagi…warga takut jika disalahkan Arti takutnya begitu mengambil warga akan di suruh mengecap JARI kembali….??? ….kan itu SUATU AKAL AKAL an …. yang lucunya lagi KOK BISA BAGIAN LURAH MEMBERIKAN SEMBARANGAN E_KTP TANPA CAP JARI LAGI…E-ktp Indonesia di jakarta laku loh di jual … 1 sampai dengan 2 juta dan bisa di bawa ke luar negeri…MOHON DI USUT TUNTAS !!!!!….

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Oktober 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pungutan Tak Wajar Pembuatan KTP
  2. Pungutan Liar Saat Perpanjang KTP
  3. Pengurusan KTP Sangat Lama dan Minta Pungutan
  4. Tertipu Uang Dari ATM BCA
  5. Pungutan Liar Polisi Lalu Lintas
  6. KTP Disita Petugas Kecamatan!

Leave a Reply