«

»

Sep
18

Penipuan Travel Agent


Share on Twitter

Ilustrasi

Awalnya saya mendapat no hp dan website utk promo tiket murah, dan selanjutnya bapak yg bernama Ridwan Mahmud memberikan No rek BCAnya spy transfer pembayaran tiket di nomor itu, no nya adl 038 4539 480, no telp nya adl 0852 829 57777, 0853 511 076 70, 021 4463 7679.

Saya sdh mencoba meminta pihak BCA utk memblokir no tersebut dan memang katanya bisa, tetapi tidak menjamin uang saya kembali, juga saya harus membuat surat laporan polisi telah terjadi tindak kriminal.

Disini saya pesimis pihak polisi bisa membantu saya Sedangkan BCA sendiri, seharusnya dengan mendengar laporan ini bisa mendeteksi no rek dan alamat ybs.

Mohon bantuannya dengan amat sangat, karena nomor tersebut masih aktif sampai hari ini, kemana saya mesti mengadu? Terima Kasih, Melly

 

Emelya Sinaga
Kom. Griya kencana Blok CM No 30
Jl Merdeka – Depok II tengah
Depok, Jawa Barat. 16311
Indonesia

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 18 September 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Transfer Uang Lewat SMS
  2. Penipuan Kedok Keluarga Kecelakaan
  3. SMS Penipuan Dengan Nomor SmartFren
  4. Penipuan Kartu Discount dengan mengatasnamakan Bank CIMB NIAGA
  5. Penipuan Lewat Bank
  6. Penipuan Multi Online Shopping
  7. Penipuan via Blackberry
  8. Penipuan Online Store di Facebook
  9. Penipuan Lewat Telepon, Kerabat Kecelakaan
  10. Penipuan Online Shop FB

5 comments

  1. tri says:

    kita semua memang harus lebih waspada penipuan,hipnotis marak sekali mungkin karena tidak ditindak lanjuti hanya dibiarkan gt aja jd semakin byk aja kasusnya,mereka para penipu santai2 aja. saya juga berawal dari seorang seles yang menawarkan cairan serbaguna dan gratis lalu saya diajak ketoko dan diminta data stelah itu saya minta pergi tapi ditahan, lalu saya disuruh mengambil 1kupon dan dibukanya dan isinya saya mendapat voucher 1juta waktu itu saya antara percaya atau tidak tetapi seles itu mengatakan ini benar2 mendapatkan voucher karena dia sudah menunjukan semua kupon yang sudah dibuka yang isinya semua tidak beruntung.maka dari itu saya percaya, dan disamping voucher itu terdapat beberapa bintang, kalo tidak salah 4 bintang. dia bilang itu bonus besar saya mendapat sebuah panci presto,blender,saunabelt,dan pendingin ruangan(AC). itu semua dia bilang gratis dari voucher, tapi disitu saya msh tdk percaya dan diapun membuat saya semakin percaya dgn menghubungi kantor pusat & sayapun berbicara dgn orang yg ada ditlpn dia jg meyakinkan saya karna dia bilang sudah cek dikomputernya. dia minta kode dibalik voucher yang sya dapat. sya pun membacakannya, dan dia blang itu benar2 ada dikomputernya. lalu telpon saya berikan kpd seles yg didpn saya mereka pun berbicara dan mengatakan sya mendapat semua barang itu langsung ditoko itu tanpa ada biaya pajak, saya jdi percaya tetapi stelah sya percaya dia mengatakan sya harus membeli slh 1 produk ditoko itu saat itu jg. dan sya memilih harga yg pling murah, kompor listrik dgn harga 4.998.000 diskon 1juta potongan vouchernya 1juta jadi total 2.998.000 ,saya ksh cash 3juta. saya juga dijanjikan untuk menjadi model iklan untuk kompor dengan bayaran 8ratus ribu per bulan selama 1 tahun. dan dia minta sy difoto,tetapi saya tolak, dengan alasan besok saya akan kembali lagi karna kompor yg saya belipun juga blm ada brangnya yang baru hanya ada contohnya saja. jadi sekalian besok sya ambil kompor dan foto. lalu saya pun meninggalkan tempat tapi stelah itu perasaan saya tdk enk seperti ada yg tdk beres, dan filling sya terbukti saya merasa sudah tertipu. dan saya coba kembali ketoko itu dengan maksud ingin meminta kembali uang saya & saya kembalikan barang yg sudah saya terima tetapi toko itu sudah tutup, menurut informasi kalau sudah dapat korban toko itu cepat2 tutup dan menurut informasi orang sekitar banyak korban kebanyakan perempuan muda, dan sya kembali esok harinya kira2 jam stengah 2 siang karna toko bru buka jam stengsh 1 siang. dan saya pun bernegosiasi supaya uang saya kembali sampai saya tawar stengah saja tidak apa2, tetapi tidak bisa dengan alasannya uangnya sudah disetor kebosnya.tetapi sbelum sya pulang sya bicara dgn org disekitar toko ternyata bosnya ada disitu mondarmandir waktu saya sdang bicara dengan karyawannya, nama perusahaannya tertulis dikuitansi MANDIRI PRATAMA BEJI DEPOK
    jadi hatihatilah kepada semua orang karna menurut informasi setiap sudut mall ada. bosnya adalah orang cina.

  2. mika says:

    saya juga terkena tipu oleh travel agent namanya GRAND ARTHA HOLIDAY ( PT MAHESA ARTHA PERDANA WISATA ) Jl LEBAK BULUS I NO.9 Jakarta Selatan 12440 Phone. 021-75816988, 021-75816992 (Office/Operator) Mobile : 081286046046, 081283750016 Web : http://www.grandarthaholiday.com.
    awalnya ( pak Joko ) menawarkan voucher dan Kartu diskon GRATIS dari kartu kredit Visa/ MAster CIMB NIAGA dan saat kurir mereka mengantarkan kartu diskon tersebut diam -diam dia menggesek kartu kredit saya sebesar 3 juta..tadinya dia mengatakan meminjam kartu kredit saya untuk verifikasi tanpa di sadari dia mengeluarkan mesin EDC dari Bank BNI. saya sempat menelepon ke Grand Artha holiday untukmenanyakan mengapa saya dikenakan biaya padahal awalnya mereka bilang gratis no yang saya hubungi adalah no untuk pemesanan di no. 021-295 015 11/12 yang mengangkat bernama ANDY , namun sekarang tidak ada yang mengangkat teleponnya bahkan ada ibu2 yang mengangkat dan menyatakan sudah pindah ke lebak bulus dan saya di berikan no telepon yang tertera dalam alamat di atas. namun semua no. tersebut sudah tidak dapat di hubungi/ tidak ada yang mengangkat ( saya rasa mereka sudah kabur )
    saya sangat berharap Polis dapat mengusut kasus ini karena korbannya bukan saya saja tetapi sudah cukup banyak.
    saya harap dengan adanya pengaduan seperti ini Para pelaku GRAND ARTHA HOLIDAY dapat tertangkap dan mendekam di Penjara seumur hidup.!!!!

    1. Nunu says:

      Pak saya juga jadi korbannya….mudah murahan mereka semua tertangkap

  3. ira says:

    saya jg pernah jd korban dr PT.TIGA TUJUH tours & travel dng alamat jl.jend sudirman kav.61-62 ged.summitmas II 3rd floor.jakarta 12190.tlf : 081314133737 , 087721643842 ,087777780058 ,087722172063 ,02138699777. mereka jual tiket promo kelas 1 dgn hrg 200rb.mereka suruh saya transfer ke rekening BRI atas nama ANTON MAHENDRA dgn no.rekening 095801002020506..selesai trasfer mereka suruh sy mengaktifkan kode reservasinya melalui ATM…mereka membantu saya dng cara yg licik supaya saya transfer uang yg ada di ATM saya ke no rekening mandiri atas nama GUNAWAN dan ke rekening BRI atas nama EVI.ternyata mereka mau coba menguras isi ATM saya.saya bersukur krn sy masih sadar kl mereka mau menipu saya.bagi kalangan yg berwenang sy berharap mereka tdk tutup mata dan telinga mereka dlm menangani kasus2 penipuan spt ini.

  4. Arjun Lap says:

    Hati-hati sama Website ini >>http://huttselreward.com/

Leave a Reply