«

»

Oct
01

Miss Typing STNK


Share on Twitter

Ilustrasi

Minggu kemarin saya melakukan perpanjangan pajak kendaraan bermotor + balik nama melalui biro jasa dekat rumah, tentunya dengan melampirkan persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP, BPKB, dll. STNK saya pun langsung diproses oleh biro jasa tersebut.

Beberapa hari kemudian (tepatnya 13 Sept 2012) STNK saya pun sudah selesai, alangkah kagetnya saya melihat nama yang tercetak salah (baik dilembar STNKB maupun lembar Pajak). Seharusnya : Lukas Andes Nurhalim Menjadi : Lukas Andreas Nurhalim

Saya langsung komplen ke biro jasa tersebut perihal miss typing ini, dan STNK saya kembali diproses ulang oleh biro jasa tersebut. Keesokan harinya saya kembali ke biro jasa untuk mengambil STNK tersebut, namun bukan main, STNK saya hanya di Tip Ex saja pada bagian nama. ANDREAS –> di Tip Ex bagian REAS, & diatas Tipe Ex tersebut di ketik ulang dengan ES.

Saya bertanya kepada biro jasa terkait dengan koreksi yang seperti ‘anak SD’ ¬†ini, ¬†dikonfirmasi oleh biro jasa karena samsat tidak dapat reprint STNK, & untuk BPKB sudah dikoreksi.

Saya langsung meminta bantuan orang tua saya untuk konfirmasi langsung ke Samsat terdekat, dan petugas Samsat tersebut juga menginformasikan bahwa STNK tidak dapat di print ulang, harus tunggu 5 tahun.Untuk lembar pajak dapat di print tahun depan bertepatan dengan perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor.

Saya menjadi bingung, sebenarnya ini miss dimana ya? Apakah biro jasa yang salah menyebutkan/menuliskan nama? Atau petugas Samsat yang salah ketik? Apa susahnya ya hanya reprint saja?

 

 *[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 01 Oktober 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Oknum Pegawai Samsat Gunung Sahari Nilep Seenaknya

1 comment

  1. Tim RP.com says:

    Berikut adalah tanggapan dari pihak Humas Prov. DKI Jakarta yang dikirim ke surel RumahPengaduan.com:
    Jakarta, 02 Oktober 2012

    Kepada
    Yth. Tim RumahPengaduan.com

    Untuk Pengaduan Masalah Sdra tersebut, silahkan Sdra menghubungi Samsat Komdak di nomor 021-5255382/5737221, Samsat Kebon Nanas di nomor 021-8199852-53-54, atau Samsat Daan Mogot 021-5442301-02 untuk menanyakan perihal tersebut.
    Terima kasih

    Humas Prov. DKI Jakarta

Leave a Reply