«

»

Oct
01

Penipuan oleh 081282135333


Share on Twitter

Pada hari ini saya telah ditipu oleh seorang penelepon (pria – suara seorang bapak-bapak) memakai nomor telepon 081282135333 sebesar 1,5juta rupiah. Kejadiannya sekitar pukul 09:00pagi ini (24-Sept-2012) pada saat saya lagi sibuk bekerja. Pada awalnya si penelepon berpura-pura ramah mengatakan apakah saya masih mengingat suaranya dan mengatakan saya teman lamanya. Suaranya seperti seorang kawan saya (pak Robin) dan dia memastikan jikalau dia itu teman saya (pak Robin) serta mengabari jikalau dia memakai nomor baru.

Kemudian dia mengatakan bahwa dia sedang membutuhkan sejumlah dana dan atm di daerahnya sedang mengalami gangguan. Dia menelpon dan memohon berkali-kali untuk memastikan saya bahwa dia benar teman saya dan sangat butuh bantuan saat itu juga. Kemudian dia mengirimkan nomor rekening BRI 528101009641531 atas nama WIDODO (terlampir bukti transaksi). Saya sempat menelpon nomor teman saya itu (pak Robin) tetapi tidak diangkat. Akhirnya saya ke atm Mandiri terdekat dan mentransfer uang sejumlah 1,5juta rupiah ke nomor rekening BRI 528101009641531 atas nama WIDODO (terlampir bukti transaksi – transaksi antar bank).

Setelah itu saya mengirimkan bukti transfer ke nomor telepon teman saya tadi melalui mms dan kemudian teman saya tersebut – pak Robin – menelpon saya menanyakan maksud saya mengirimkan bukti transfer tersebut. Saya menjelaskan bahwasanya tadi dia menelpon saya meminta untuk mengirimkan sejumlah dana tersebut karena dia butuh dan tadi saya sempat menelpon dia tetapi tidak diangkat.

Kemudian dia pun bilang bahwa dia tidak meminta saya untuk mengirimkan sejumlah dana tersebut dan tidak mengganti ataupun memakai nomor telepon baru. Pada saat itulah saya sadar bahwa saya sudah ditipu oleh orang yang mengaku sebagai teman saya tersebut dan teman saya – pak Robin – pun juga berkata demikian bahwa saya telah kena tipu. Selanjutnya saya menuju ke kantor bank Mandiri yang berada di Wisma Batamindo, Muka Kuning, Batam, untuk memberitahukan perihal tersebut, apakah transaksi tersebut masih bisa dibatalkan karena transaksi tersebut adalah transaksi antar bank.

Tetapi pihak bank Mandiri mengatakan bahwa transaksi tidak bisa mereka batalkan dan memberitahu saya sebaiknya untuk menghubungi pihak bank BRI.Kemudian saya ke bank BRI yang berada di Kawasan Panbil, Muka Kuning, Batam akan tetapi menurut mereka transaksi tersebut juga tidak dapat dibatalkan karena dana tersebut akan langsung masuk ke rekening nasabah yg dituju dan pihak bank BRI tidak akan melakukan pemblokiran rekening nasabah apabila tidak ada permintaan dari pihak kepolisian. Mereka (pihak BRI) hanya menyarankan saya untuk lebih berhati-hati bila menerima telepon seperti itu. Sehingga jikalau dilihat, perlindungan perbankan terhadap konsumennya masih sangat terbatas.

Kemudian saya coba telepon nomor 081282135333 berkali-kali tetapi tidak diangkat juga. Jikalau begini bagaimana cara melaporkan penipuan yang saya alami dan yang dapat juga menimpa orang-orang lain agar bisa ditangani secara cepat dan tepat? Nomor Telepon Penipu 081282135333 Nomor Rekening BRI 528101009641531 atas nama WIDODO Semoga tidak terjadi kepada orang lain dan semoga para orang yang berniat menipu dengan cara ini bisa sadar bahwa yang mereka lakukan adalah salah dan tidak benar dunia-akhirat. Wassalam, Dian

Dian Safary Cosmas
Perumahan Bukit Palem Permai Blok B-1 No. 17
Batam Centre, Pulau Batam
Batam, Kepulauan Riau. 29433
Indonesia

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Kedok Keluarga Kecelakaan
  2. Penipuan Online Shop www.galeri-elektro.com
  3. Rekening Penipu: 8610197095 (BCA) a/n. Toni Purnomo
  4. Penipuan oleh Kirana Elektronik
  5. Penipuan, Kecelakaan Kerabat
  6. Penipuan Online Shop FB
  7. Penipuan Jual Beli Barang Game Online di Facebook
  8. Penipuan Lewat Telepon, Kerabat Kecelakaan
  9. Penipuan Transfer Uang Lewat SMS
  10. Waspada Penipuan PT GEMA INDONESIA (Hotel dan Management Consultant)

Leave a Reply