«

»

Oct
19

Penipuan Online Shop “NASH BIKES”


Share on Twitter

Ilustrasi

Saya ceritakan secara kronologisnya: Pada hari Selasa, 09 Oktober 2012 sekitar jam 15.00 saya sedang mencari sebuah sepeda jenis MTB merk Polygon premier 4.0 (series 2013) di internet. pas pada waktu itu saya temui suatu toko online dengan nama NASH BIKES.

Saya lihat disana harga sepeda yang saya cari ternyata dijual dengan harga yang lebih murah dari harga pasarannya yaitu Rp. 2,995 jt. di situ ditulis bahwa harganya hanya Rp. 2,650 jt untuk harga normal dan masih dalam promo dengan diskon 10% s/d tgl 15 okt 2012. Saat itu saya langsung mengontak no hp yang tertera didalamnya untuk memastikan bahwa apakah itu benar adanya.

Setelah berkomunikasi via sms, saya pun belum deal dengan penjualnya melainkan saya mengatakan bahwa akan memberikan konfirmasi apabila jadi membeli, ternyata keesokan harinya sekitar jam 12an si penjual tersebut sms ke no saya dengan menanyakan apakah saya jadi membeli sepedanya.

Pada saat itu saya juga menjawab dengan mengatakan masih ragu untuk bertransaksi via online, dengan gaya yang meyakinkan dia pun meyakini saya dengan mengatakan bahwa dia Budi pemilik langsung dan menyarankan untuk datang ke tokonya yg beralamat di Jl.Caman no. 32 Jatibening-BEKASI, depan SPBU Jatibening. Entah bagaimana saat itu saya langsung saja percaya dengan omongannya, sehingga berselang beberapa jam saya pun mentransfer sejumlah uang Rp. 2.448.500 ke rek. BRI 7317-01-000591-50-6 a.n Budi Susanto dari rek BCA saya.

Setelah transfer si pelaku meminta untuk mengirimkan alamat kepadanya dgn mengatakan bahwa barang akan dikirim hari itu juga via ESL express, paling lambat 2 hari barang sampai. Singkat cerita keesokan harinya sekitaran jam 18.00 dan jam 20.00 saya sms ke si pelaku untuk menanyakan kapan barang bisa sampai?? ternyata sms saya pun tdk dibalas, saya sempat menaruh curiga pd saat itu. Keesokan harinya lagi, ternyata barang juga belum sampai, ditelepon pun tidak ada jawaban, tetapi yang mengejutkan saya coba telpon dengan nomor lain, dijawab.

Saat itu saya menanyakan No Resi pengiriman dengan berbagai alasannya No Resi pun masih tidak diberikan, dan sampai pengaduan ini saya laporkan tidak ada kabar lebih lanjut mengenai hal tersebut. Saya memastikan bahwa saya telah tertipu. no. hp pelaku: 085234524477 a.n Budi.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Online Shop www.galeri-elektro.com
  2. Penipuan Online Shop Armitashop
  3. Penipuan Online di Melati Shop Tokobagus
  4. Penipuan Online Shop FB
  5. Penipuan Online Shop
  6. Penipuan Multi Online Shopping
  7. Tertipu Belanja Online Di Facebook
  8. Tertipu Atas Pembelian Online HP di Tokobagus.com
  9. Penipuan Online Store di Facebook
  10. Penipuan Jual Beli Blackberry Secara Online – MITRA CELL

1 ping

  1. Penipuan Shopping Online “geraisepedaonlineblogspot.com” » Rumah Pengaduan says:

    […] di sms minta no resi tidak dibalas, di telp tidak diangkat. Setelah saya membaca penipuan oleh “NASH BIKES” di rumah pengaduan, ternyata dilakukan oleh orang sama (BUDI SUSANTO), dan rek. Bank yang […]

Leave a Reply