«

»

Oct
19

Pungli Pembuatan E-KTP


Share on Twitter

Ilustrasi

Saya tinggal di Desa Karang Satu Kec. Karang Bahagia – Bekasi, sudah 1 minggu ini dimulainya pembuatan e-ktp, saya mendapat informasi dari kerabat dan teman2 bahwa pembuatan e-ktp dipungut biaya Rp.2000 untuk upah ngopi dan rokok.

Kemudian selang beberapa hari RT setempat pun gak mau kalah siap, minta juga ke masyarakat yang datang sebesar Rp.2000 “untuk biaya kebersihan” coba kita hitung uang yang masuk ke kantong oknum2 kelaparan: uang rokok/kopi = Rp. 2000 uang kebersihan = Rp. 2000,┬áTotal = Rp. 4000

Masyarakat pembuat E-KTP kurang lebih 6000 jiwa berarti uang masuk kantong para oknum: 4000 x 6000 = Rp.24.000.000 kenyang juga oknum2 brengsek itu. Tolong kepada dinas terkait untuk bertindak cepat.

Syamsul
Kp. Pulo Kukun Rt.012 Rw.004
Desa Karang Satu Kec. Karang Bahagia
Bekasi, Jawa Barat. 17530
Indonesia

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Oktober 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pungutan Tak Wajar Pembuatan KTP
  2. Pungli E-KTP
  3. Pungli di Samsat Cileduk
  4. Pungli SIM
  5. Pungli di Pelayanan SIM Bangli
  6. Oknum E-KTP
  7. Banyak Kesalahan Pada Isi Identitas e-ktp di Wilayah Kami
  8. Pungutan Liar Saat Perpanjang KTP
  9. Pungli di Polres Bangli
  10. Pembuatan KTP

2 comments

  1. suspito says:

    Salam buat bung SYAMSUL mulut Mu harimau Mu, baru dapet informasi dari kerabat dan teman2 aja udah ngomongnya kayak so suci belum bener juga padahal klo mau komentar jangan cuma setengah” apalagi cuma dengan mengandai-andai harus dengan fakta jangan cuma dapet info dari orang yang akhirnya jadi PENCITRAAN YANG TIDAK BAIK padahal dikampung anda sendiri (SELAMA INI APA YANG SUDAH ANDA LAKUKAN YANG POSITIF UNTUK MERUPAH DAERAH ANDA SENDIRI TERNYATA DARI DULU SAMPAI SEKARANG KP. PULO KUKUN MASIH KATAGORI TERTINGGAL ESDEEMnya APA TIDAK ADA ORANG YG PEDULI DISANA ?????) mari kita sama-sama mengisi pembangunan dengan pola pikir yang positif walaupun seandainya ada yang tidak beres, mari kita duduk bersama untuk untuk kearah yang lebih baik jangan cuma mengecap dari sisi buruknya saja,,, Ok Bung !!!!! jangan selalu Negatif Thinking

  2. josie says:

    Saya penduduk kelurahan ledeng, sudah hampir setahun e ktp belum terima barusan satpam setempat harus setor duit kas Rp.20.000 , jadi bingung nih ektp gratis atau bayar sih? Kalau harus bayar berapa tarif resminya? Tolong nih kang Aher yang sudah saya pilih dengan harpan ada perubahan ke jalan yang benar, jangan kecewakan rakyat.

Leave a Reply