«

»

Oct
31

Penipuan Berhadiah mengatasnamakan XL via Telepon


Share on Twitter

Ilustrasi

Sore ini saya sedang berangkat ke bandara, didalam taksi saya mendapat telepon dari nomor yang tidak saya kenal (087897909768), isinya kurang lebih begini “halo saya dari xxx ( saya lupa dia mengaku siapa) XL AXIATA JAKARTA, dengan siapa saya bicara?” saya sudah curiga dengan ini, masa dari provider pake nomor biasa kayak begini, harusnya kalo dari provider pake no id yang elite atau pake id yang tulisan XL AXIATA, kalau gini kan ga ada beda provider dengan konsumen biasa.

Lalu saya jawab “maap pak, ada urusan apa ya kalo boleh tau” dibalas begini “anda mendapat hadiah dari xl” dari dialog inipun kecurigaan saya menjadi-jadi masa kalo benar dari XL ga tau nama customernya yang notabene kartu saya sudah diregistrasi, lalu kecurigaan berikutnya masa ngaku dari XL jakarta suaranya medhok sekali, posisi saya waktu itu memang lagi di semarang menuju bandara tapi tetap saja kecurigaan itu terasa sangat kental karena logat medhoknya.

Lalu saya jawab “sori pak kalo memang dari XL harusnya tau donk nama customer yang menjadi pemenang” setelah saya menjawab seperti itu telepon disambungkan dengan oknum lain, saya ga mau repot maka saya tutuplah telepon itu karena menurut saya ga penting sama skali. eeee.. ga sampe saya tutup telpon 1 menit, nomor yg sama telepon lagi, saya angkat “halo, jangan diutup pak, jadinya gmn nih, mau hadiahnya gak, nomor rekening berapa pak? soalnya kita mau langsung transfer uangnya” jawab saya “terimakasih pak ga usah dapet hadiah gpp koq, ga usah ditransfer” “lho pak , anda mendapat 60juta loh masa ga mau, bank apa yang dipake? ya nomor rekeningnya berapa pak?”  “ga usah pak, saya ga dpt hadiah gpp koq” jawab saya.

Dialog berlangsung terus sampe saya illfeel jadinya, terus cara ngomongnya yang tidak sopan setelah saya tolak terus, pake ngaku2 polisi juga ga boleh telpon nomor ini ( nomor yang dia pake untuk telpon saya ).

Dari situ saya gak mau ladenin tuh orang karena gak mungkin customer service xl berkelakuan seperti itu, apalagi background suara waktu telepon seperti suasana rumah ada suara anak kecil dan tuh anak kecil manggil2 papanya ( si pelaku ).

Dia tetap nyerocos ga jelas, jujur saya malas, kalo saya tutup telpon ntar dianya telpon lagi, dengan penuh kesadaran sya ngalah aja, dia tetep nyerocos dan merayu.

Saya letakan saja telepon itu tanpa saya dengar supaya oknum tersebut yang tutup teleponnya. di taksi pun saya ngobrol dengan sopir taksi tentang apa yg sedang saya alami.. kami ketawa ketiwi sambil telepon saya cuekin, eeee.. benar telepon saya lihat si oknum sudah selesai dan sudah disconnect.

Pesan saya untuk para pembaca, jangan tertipu, jangan kena bujuk rayu dan jangan sekali-kali menyebutkan nomor rekening anda, dari situ pelaku bisa mendapat informasi nama anda untuk bekal mereka mengincar anda untuk ditipu di kemudian hari. Think smart!

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Lewat Telepon, Kerabat Kecelakaan
  2. Penipuan Kartu Discount dengan mengatasnamakan Bank CIMB NIAGA
  3. Penipuan Kedok Keluarga Kecelakaan
  4. LAGI! PENIPUAN Berkedok UNDIAN BERHADIAH “Kopi ABC SUSU”
  5. Penipuan oleh 081282135333
  6. Penipuan Toko Hp Sabria di Facebook
  7. Penipuan, Kecelakaan Kerabat
  8. Penipuan Lewat Bank
  9. Penipuan Bisnis Online S.L.I.M (Silver Light Internet Marketing)
  10. Penipuan Online Store di Facebook

Leave a Reply