«

»

Oct
31

Penipuan Visa/MasterCard Event Promo (Kartu Diskon)..??


Share on Twitter

Ilustrasi

Saya mendapatkan telepon mengatasnamakan Visa/MasterCard yang memberitahu saya kalau saya terpilih sebagai salah satu orang yang beruntung mendapatkan kartu diskon mulai 25%-60% untuk setiap transaksi pembayaran melalui kartu kredit pada merchand-merchand bertanda Visa/MasterCard.

Yang mau saya tanyakan, apakah benar ada event promo tersebut? Yang menelepon saya tidak ingat namanya, namun berasal dari nomor (021) 83705649. Dan juga dijelaskan bahwa kartu tersebut mendapatkan fasilitas gratis menginap di hotel manapun (bintang 3-5) di Indonesia selama 4 hari.

Event promo ini dikenakan harga sebesar Rp. 2.990.000 untuk yang terpilih (terdapat 3 pilihan pembayaran cicilan, 6 bulan / 12 bulan / 24 bulan), dimana event ini akan diselenggarakan selama 10 tahun ke depan hingga 2022, sehingga segala fasilitas dari promo ini dapat dinikmati hingga 10 tahun ke depan.

Untuk pembayaran nya, nanti akan datang kurir dengan membawa EDC ke rumah. Perihal tersebut, saya iyakan dahulu (setuju) kepada yang menelepon saya tadi untuk janji bertemu. Untuk itu, ada keraguan di hati saya, apakah ini salah satu bentuk penipuan? Namun, dari manakah semua informasi mengenai saya bisa mereka dapatkan?

Mohon ada yang bisa memberitahukan informasi mengenai hal yang saya alami di atas, supaya tidak tertipu. Demikian, terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Kartu Discount dengan mengatasnamakan Bank CIMB NIAGA
  2. Hati-hati Dengan Kartu Kredit Standard Chartered!!
  3. Penawaran paket Promo INDOVISION
  4. Penipuan Ala Indomaret
  5. Penipuan Travel Agent
  6. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  7. Kecewa Kartu Halo
  8. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah
  9. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan
  10. Waspada Penipuan PT GEMA INDONESIA (Hotel dan Management Consultant)

9 comments

  1. Risna says:

    Saya juga mendapat telepon serupa, mereka malah lebih spesifik menyatakan kalau itu atas nama CIMB Niaga Credit Card. Sayangnya saya kurang berhati-hati dan meng-iyakan untuk menerima kartu diskon tersebut. Mereka tidak menyebutkan kalau itu berbayar, karena mereka cuma meminta untuk menyiapkan kartu kredit dengan alasan untuk autorisasi data. Dan akhirnya tanpa saya tau, dana saya sudah berkurang sebanyak 3 juta rupiah. Saya benar-benar merasa tertipu 🙁

    1. romi says:

      sama adik sepupu saya juga telah tertipu dari KK CIMB NIAGA, voucher diskon yang di berikan apa nama ya kalau boleh tau? kalau saya dr GRAND ARTHA HOLIDAY.

  2. bobby rachmat says:

    Saya juga baru saja mendapatkan telpon mengatasnamakan BNI… Saya rasa penipuan… Jadi saya tolak mentah… Saya skak disitu apa untungnya perusahaan anda kalau ada fasilitas seperti itu… Dia tidak bisa jawab…

  3. Tertipu says:

    Saya sudah tolak, yang menelpon tetap memaksa akan dikirimkan hari ini… ketika saya mau ancam akan saya adukan, yang menelpon malah menutup telpon. ciri-cirinya sama persis, dengan iuran 1.4jt selama 5 thn. No-nya: 0878-8830-3062

    >:(

  4. Orang kantoran says:

    Sebelum jam makan siang saya juga menerima telpon dari seseorang yang mengaku bernama Rendi dari No. Hp. 081586730664. Rendi mengatakan bahwa dia dari Visa Master Card. Rendi menyampaikan bahwa saya mendapat hadiah sebanyak 5 jenis barang. Ketika saya tanyakan apa ini gratis, dia menjawab bahwa untuk saya digratiskan. Saya juga tembak bahwa ini jangan2 penipuan, tapi dengan sambil tertawa dia bilang kalau penipuan dia tidak akan melakukan konfirmasi (jawabannya tidak nyambung dengan pertanyaan). Saya mensinyalir ini adalah penipuan. WASPADALAH!

  5. suharto says:

    hari ini sy mendapat telp yg juga mengaku dari visa master card, ia bertanya ttg kartu saya apa sdh dikirim bni. sy jawab sdh. sy tanya, memang ada apa? katanya ada diskon bla bla bla. tanya lagi, tp tak jwb dg cara ogah2an jd kmdian ditutup. sy menduga itu penipuan jg. waktu itu dia call dari 021 29236756. dia tahu data sy dr mana ya?

    1. Iqbals says:

      Hati2, sepertinya data Anda dan saya diperoleh dari bank..mungkin saat dari form pendaftaran/pengajuan kartu kredit..

      Kelanjutan dari cerita saya,si kurir terus-menerus menelepon saya untuk kepastiab alamat rumah saya dan waktu keberadaan saya untuk langsung dilakukan pembayaran secara langsung melalui swipe kartu kredit saya..

      Terus akhirnya saya bilang, ini penipuan ya?ngakal2in orang?mana saya minta bukti ada kerjasama program yang Anda tawarkan ke merchant2 (dufan dan hotel) yang mereka sebutkan sebelumnya.. Saya bilang,saya akan telepon pihak manajemen dulu pihak2 tsb utk memastikannya.. Mereka langsung tutup telepon, dan saya buktikan telepon ke Dufan dan hotel,ternyata memang tidak ada program2 yang seperti mereka utarakan..hanya untuk menjerat korban utk ambil duit dari kredit..

  6. irene says:

    saya juga mengalami hal serupa, ditawarin diskon dari visa/ master card bca,
    biayanya 1,9jt untuk 5 tahun, bisa dicicil 1 tahun, trus Saya bilang kalau bgtu saya ga mau.. kalau cicil 5 tahun baru saya pikirkan..mereka memaksa terima dulu kemudian baru ajukan permohonan cicilan 5 th, saya tetap ga mau, mereka memaksa bahwa fasilitas itu harus diterima, karena itu program dr BCA, setelah itu tidak tau kenapa telpon terputus sndiri,

    kemudian saya hubungi halo, dr bca hanya mengatakan mereka tidak memilik progam seperti itu, jelas2 saya heran kenpa mereka tau detil, nama , no telpon dan bahkan mengetahui bahwa saya sudah melakukan transaksi pembayaran billing kartu credit, hal sangat aneh bukan?

    seharusnya penipu seperti itu bisa dilacak

    saya dihubungi oleh nomor +62215640259

    semoga tidak ada korban lain

  7. Vivi says:

    saya juga sama, saya iyakan untuk pengiriman. saya coba untuk telp lgi untuk membatalkan pengiriman voucher tp tidak di angkat saja. itu gmn yah ?

Leave a Reply