«

»

Nov
05

Supir Taksi TAXIKU Tidak Tahu Jalan, Tidak Sopan, dan Memaksa Membayar


Share on Twitter

Ilustrasi

Pada tanggal 1 November 2012 sekitar pukul 14.05 saya naik taksi TAXIKU dari daerah Pintu Air (Stasiun KRL Juanda). Saya sangat kecewa dengan pelayanan supir taksi tersebut. Sangat tidak sopan, bahkan menjurus ke kekerasan verbal dan pemalakan. Saya sudah memberi tahu tujuan (ke Cideng, Tanah Abang 2) dan memberi tahu arah (lewat Abdul Muis). Supir tidak mengindahkan dan malah mengarahkan mobil lewat Tomang.

Saya pun memberi tahu belokan yang seharusnya diambil yakni setelah RS Tarakan. Kebetulan saya sedang membahas pesan penting sehingga tidak berkonsentrasi penuh, ternyata supir tidak berbelok dan naik ke Jembatan Tomang. Supir berdalih ia tidak tahu RS Tarakan. Saya tanyakan mengapa tidak bertanya dan berkata jujur bahwa tidak tahu jalan, supir kembali berdalih bahwa ia telah bertanya tapi saya tidak mendengar.

Hal tersebut tidak mungkin karena saya tidak menggunakan headset/handsfree/apapun saat itu. Supir kemudian malah menghina saya “belagu” dan berdalih karena tampang “belagu” itu ia enggan bertanya. Saya minta kembali diantar tapi supir malah membentak-bentak. Merasa diputar-putar, saya mencoba kembali berdebat dan supir malah berteriak-teriak membentak, menghentikan mobil di tengah jalan, kemudian memaksa saya membayar.

Supir merampas uang saya dengan tidak sopan kemudian berteriak-teriak lagi, salah satunya “GET OUT OF MY CAR, YOU B*TCH!”. Sungguh tidak pantas dan tidak bisa dipercaya penyedia layanan jasa berlaku sekasar itu.

Saya diturunkan di tengah jalan dan panik sehingga tidak bisa mengingat nomor taksi. Namun mohon ditindak lanjuti karena ini pengalaman yang cukup traumatis bagi saya.

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 05 November 2012]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 05 November 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Supir Taksi Blue Bird Jalan Berputar-putar
  2. Sikap Supir Taksi Blue Bird Mengecewakan
  3. Sopir Taksi Bluebird Tidak Sopan
  4. Supir BLUEBIRD Tidak Sopan dan Tidak Profesional
  5. Batal Pakai Taksi Blue Bird
  6. Sopir Taksi Bluebird Melindas Kaki Saya dan Bersikap Provokatif
  7. Hampir Ditinggal Pesawat Karena Ditinggal Taksi Blue Bird
  8. Supir Blue Bird Tidak Bisa Menyetir
  9. Indo Taksi Ugal-ugalan
  10. Kecewa Dengan Pelayanan Taksi Blue Bird

5 comments

  1. Imam Junaedi says:

    Menindaklanjuti keluhan yang telah disampaikan kepada kami, kami atas nama Taxiku dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi pada saat menggunakan jasa Taxiku.

    Tindakan pengemudi yang bersangkutan sungguh kurang baik dan menyalahi prosedur serta etika yang sudah ditetapkan di Taxiku.
    Tapi sangat disayangkan bahwa identitas dari pengemudi tersebut tidak jelas jadi kami akan sangat kesulitan untuk memproses pengemudi tersebut.

    Walaupun demikian kami sangat berterimakasih atas informasi, kritik serta saran yang telah disampaikan kepada kami dan berharap kejadian ini tidak akan pernah terulang lagi.

    Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kami senantiasa memberikan Diklat Pelayanan secara berkesinambungan kepada semua pengemudi agar pengemudi dapat melayani semua pelanggan dengan lebih maksimal.

    Demikian tanggapan ini kami sampaiakn, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

  2. made widi says:

    Saya mengalami hal yg sama. Tgl 18 des 2012 saya dari terminal gambir mau menuju hotel balista di pasar baru. Dari pertama naik taxi, sy dah berpikiran ini sopir niat nggak nganter.. Kmudian si sopir nanya mau kmana..sy bilang mo ke hotel balista jln pintu air 5, pasar baru. Dengan nada acuh sisopir bilang ‘kalo pasar baru sy tau. Tapi jln pintu air sy tidak tahu..”. Sy tidak suka nada bicaranya. Tidak sopan sama sekali. Beruntung hp sy ada GPS nya (karena sy baru pertama kali ke daerah ini). Sampe ditempat tujuan, sisopir minta tambahan 5rb krn sy naik dari pangkalan katanya. Padahal sy sudah byr disana. Kalo caranya baik2, 50rb pun saya kasi. Saya jadi trauma naik taxiku. Trims atas perhatiannya.

  3. ale says:

    Bukan hanya taxiku saja smua brand lain juga demikian tolong di seleksi lagi karyawanya jangan maunya setoran saja. Etika kerja juga harus ada kalee

  4. doni gussusilo says:

    Dear all passanger,

    Maaf sebelumnya bukannya sok mengajari anda untuk masalah ini,,
    apabila anda tidak puas dengan layanan jasa, apalagi TAXI, seharusnya anda coment dilengkapi dengan info nama pengemudi, tanggal kejadian , jam kejadian, dan yang paling penting, NO TAXI, PERCUMA anda coment panjang lebar tapi anda tidak tau info yg harus diberi tahu pada management taxi, be a smart passanger guys!!!, biar ada tindak lanjut dari management.

    just info

  5. tomi says:

    gan yang BTCH itu artinya adalah sebuah kata-kata kotor

Leave a Reply