«

»

Nov
20

Kelalaian Supir Blue Bird dan Pihak Blue Bird Yang Tidak Bertanggung Jawab


Share on Twitter

Ilustrasi

Mobil saya ditabrak dari belakang saat berhenti di lampu merah depan Pacific Place Mall pada tanggal 26 Oktober malam oleh taxi blue bird dengan pengemudi bernama Yusril dan NIP 00048868. Bumper belakang mobil rusak cukup parah karena dalam kecepatan yang cukup tinggi pengemudi mengemudikan Taxi nya. Supir berbohong dengan mengatakan merasa melihat calong penumpang yang memanggil, tapi jelas kalau supir dalam keadaan mengantuk. Logikanya tidak ada orang yang mengemudikan mobil dalam kecepatan tinggi padahal di lampu merah.Saya betul-betul marah karena kelalaian pengemudi dan etiket pengemudi yang terkesan tidak peduli, bahkan tidak langsung turun dari mobil dengan alasan hujan.

Saya segera mengambil identitas supir dan mengadukan nya ke customer care blue bird, malam itu saya mendapat telpon balik dari LAKA pool Bintaro sektor 9 dengan penjelasan bahwa kecelakaan seperti yang saya alami adalah tanggung jawab dari pengemudi bukan tanggung jawab dari perusahaan.

Jelas saya sangat marah dan kecewa mendengar penjelasan itu karena walau bagaimanapun supir itu bekerja untuk Blue Bird. Saya menderita kerugian sebesar 4,5 juta untuk perbaikan bumper, cat dan tarik chassis karena benturan yang cukup keras menyebabkan lampu rem belakang saya pun bergeser dan bagasi tidak bisa menutup rapat dan dengan seenak nya Blue bird management cuma menyerahkan urusan ini kepada pengemudi yang jelas tidak sanggup mengganti.

Saya sudah cukup bijaksana dengan meminta uang penggantian 2 juta dari kerugian saya tapi cuma 1juta yang bisa diganti. Apakah seperti ini sikap dari blue bird yang setiap kali selalu bilang mereka yang terbaik tapi setelah pengemudinya dengan tidak bertanggung jawab mengemudikan taxi yang mengusung nama BLUE BIRD dan merugikan orang lain perusahaan tidak bertanggung jawab.

Pengemudi yang lalai dan seenaknya mencerminkan seperti apa Blue Bird sebenarnya.Bahkan management sendiri tidak ada usaha untuk menelpon saya, selama ini saya cuma ditangani oleh security / LAKA istilah di Blue Bird. Apakah management blue bird itu sekelas Security?

Indrayani

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 November 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Supir Blue Bird Tidak Bertanggung Jawab
  2. Supir Taksi Blue Bird Jalan Berputar-putar
  3. Supir Blue Bird Tidak Bisa Menyetir
  4. Jasa Pemesanan Taxi Blue Bird By Phone Buruk…!!!
  5. Sikap Supir Taksi Blue Bird Mengecewakan
  6. Batal Pakai Taksi Blue Bird
  7. Kecewa Kelakuan Sopir Taksi Pusaka – Blue Bird Group
  8. Sopir Taksi Blue Bird Ugal-ugalan
  9. Hampir Ditinggal Pesawat Karena Ditinggal Taksi Blue Bird
  10. Kecewa Dengan Pelayanan Taksi Blue Bird

2 comments

  1. nikki says:

    setahu aku pelayanan blue bird, akhir akhir ini agak menurun, soal sopan santun dan juga layanan dari pihak supir. ya walau tidak semua.
    mohon agar diperbaiki juga bersopan santun di jalan.

  2. Sanny hendrik says:

    Ya, Blue Bird sepertinya cuma ngejar omzet saja. Rekrut supir asal comot, dan diberi training sekedarnya.

    Slogan muluk-muluk hanya untuk kenyamanan penumpang mereka saja, bukan untuk kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan lainnya.

    Coba perhatikan, kalo taksi sedang kosong, biasanya ugal-ugalan. Sayang sekali, banyak oknum Supir Blue bird gak ada bedanya dengan supir taksi lainnya.

Leave a Reply