«

»

Nov
20

Mikir – Mikir Lagi deh Kalau Mau Pakai CC Bank Mega


Share on Twitter

Ilustrasi

Saya adalah pemegang kartu Mega Visa No. 4201-9101-3735-xxxx sejak tahun 2010. Kendala awal yang saya temui ketika menggunakan kartu ini adalah pihak customer service yang kurang responsif dalam menanggapi komplain atau permintaan dari nasabahnya. Ketika saya meminta pergantian tanggal cetak, setelah tiga bulan saya follow up, baru mereka mengabulkannya sehingga saya selalu terkena biaya terlambat bayar dan saya meminta pertanggungjawaban bank mega untuk pengembalian denda tersebut, tetapi tidak mendapatkan tanggapan.

Akhirnya peristiwa tersebut saya lupakan dan tetap menggunakan kartu kredit ini karena limit yang mereka berikan lebih besar ketimbang kartu saya yang lainnya. Sekarang, ketika mereka memberikan fasilitas kenaikan limit tambahan, mereka tidak memberikan pemberitahuan diawal bahkan saya pun menerima keterlambatan dalam tagihan kartu dari bulan Juni hingga Agustus dan perihal kenaikan limit ini pun saya ketahui ketika saya mengecek jumlah tagihan pada bulan Juli melalui CSnya.

Tanggal cetak tagihan saya pada tanggal 12 setiap bulannya akan tetapi saya selalu menerima tagihan pada di atas tanggal 25 dimana tanggal jatuh tempo pada tanggal 27. Sedangkan saya menggunakan fasilitas atm bersama untuk membayarkan tagihan dan membutuhkan waktu 3 hari kerja untuk kliring.

Ketika saya menanyakan apakah ini kenaikan limit permanent, customer service yang mengangkat telp saya mengiyakan pertanyaan saya ini. Akan tetapi, ketika saya menerima tagihan untuk bulan Oktober saya cukup terkejut dengan jumlah minimum payment yang harus dibayarkan.

Saya langsung menanyakan status kenaikan limit saya ini kepihak Bank Mega dan customer service yang menjawabnya bernama Yeni, beliau menjawab bahwa pihak Bank Mega sudah mengirimkan sms ke hp saya pada tanggal 26 Juni lalu mengenai kenaikan limit sementara untuk keperluan liburan dan tidak pernah saya terima sms notifikasi ini.

Saya juga tidak pernah meminta kenaikan limit sementara ini dan ini atas inisiatif pihak bank mega memberikannya kepada saya. Melalui telepon saya pun sudah mengkonfirmasikan bahwa saya masih beranggapan bahwa kenaikan limit ini permanent dan saya akan membayarkan minimum paymentnya sama seperti setiap bulannya dan siap menerima konsekuensi membayar bunga dan biaya keterlambatan. Tetapi Mba Yeni tetap insist supaya saya membayarkan jumlah minimum tagihan yang tertera di billing statement.

Tanggal 19 October saya membayarkan minimum tagihan dan sampai surat ini saya kirimkan dan menyatakan hal serupa ke pihak collector bank mega, mereka berbicara tidak sopan bahkan cenderung nada menghina. Oh iya nama bagian collection mereka yang menelepon dengan nada menghina Lena. (mungkin bukan nama sebenarnya yah, karena mereka pasti menggunakan 3rd party untuk hal-hal seperti ini).

Mohon kepada pihak bank Mega jika mempekerjakan bagian collection bukan dari golongan PREMAN karena mereka tidak tahu bagaimana caranya untuk menyampaikan informasi dengan nada yang sopan melainkan hanya mengancam. Saya bersedia untuk membayarkan sisanya dan tetap bertanggung jawab atas pemakaian limit tersebut, tetapi saya tidak terima dengan cara mereka menagihkan.

Dengan segala kejadian diatas, saya sudah sangat kecewa sekali dengan pihak layanan kartu kredit bank mega dan apakah ini layanan terbaik yang diberikan? Buat teman-teman yang hendak mengajukan applikasi kartu mega carrefour setelah membaca surat saya ini mohon dipertimbangkan kembali niat kalian karena akan mengalami kecurangan yang saya alami plus layanan yang buruk.

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 November 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah
  2. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  3. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  4. Service Bank Mega Sangat Mengecewakan
  5. Tagihan Kartu Mega Carrefour yang Terlambat
  6. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan
  7. Pengajuan Ulang Aplikasi Mega Credit Card
  8. Hati-hati Dengan Bank Mega
  9. Hati-hati Penipuan KK Mega Carrefour dan Asuransi AIA
  10. Batal Pakai Taksi Blue Bird

4 comments

  1. Edinof says:

    Kemaren Hari jumat 4 Januari 2013 sekitar jam 09:32 pagi Istri saya di telpon oleh orang yang mengaku karyawan Bank Mega dengan no telp +622130487047 bagian penagihan.mereka berbicara dengan nada kasar dan dikarenakan kondisi keuangan kami yang sedang kurang bagus istri saya menjanjikan akan membayar min pay nya yang Rp. 270.000 ( Dua ratus Tujuh Puluh Ribu ) seminggu lagi. namun jawaban dari pihak yang menelpon tadi kurang lebih begini ” kalau ga dibayar hari ini berarti nanti orang-orang Ambon yang dari Agensi yang akan menagih, Ibu berani…?

    Yang Terhormat Pihak bank mega, kami kurang lebih setahun ini memeng sering telat dalam pembayaran tapi itu kan selalu dikenakan sanksi dan bunga dan itu bukanlah kami sengaja, memang kondisi usaha saya yang sedang tidak bagus.
    dan kenyataannya selama ini saya selalu bayar walaupun telat.Ucapan kasar dari pihak bank mega ini sudah sering saya terima dalam 4 bulan ini.

    Istri saya baru saja melahirkan 19 hari yang lalu dan kami dalam kesusahan financial.
    secepatnya kami akan bayar walaupun cuma Min pay nya, kami akan bayar!!!!!!!

    tapi saya mohon pengertiannya kepada Bank Mega, dan pekerjakannlah orang-orang yang lebih sopan dan berwibawa seperti yth. bapak CT.

  2. Eko Supriyanto says:

    sorry nih Gan,,, saya mau nanya, kan saya kemaren ditawarin sama karyawan mega carrefour untuk bikin kartu kreditnya,,, menurut Gan diterima ga yah,,,? soalnya saya belum tau soal kredit2 an, karena biasanya saya beli sesuatu Cash,,, dan saya liat pengaduan ini saya jadi bingung,,, padahal saya sudah ngisi formulir terus sudah kirim slip gaji saya juga,,, minta pendapat yah Gan,,

    Thx

  3. muel says:

    wah, mengerikan juga ya…
    saya sudah masukkan data saya kesana.
    terakhir sudah survey fisik. cuma belum ada informasi selanjutnya.
    dan marketingnya bilang masih proses, awalnya marketing bilang prosesnya cuma 3 minggu.
    sampai sekarang belum ada informasi selanjutnya.
    kalau membatalkan bagaimana ini ya??

  4. Tata says:

    @ Pak Edinof : saya turut prihatin dengan masalah serupa yang kita alami. Saat ini saya dalam tahap untuk melunasi semua tagihan mega visa tersebut dan akan segera menutup sesudahnya.

    @Pak Eko : jika anda sudah mempunyai keadaan keuangan yang mapan dan sanggup untuk membeli segala sesuatunya dengan tunai, menurut opini saya kartu kredit tidak lah dibutuhkan.

    @Pak Muel : mungkin bisa mencoba dengan menghubungi marketing yg bersangkutan atau menghubungi pihak CC.

Leave a Reply