«

»

Nov
20

Penipuan Berkedok Pembuatan Kartu Kredit dan Biro Perjalanan


Share on Twitter

Ilustrasi

Singkat saja, kemarin pada hari Jumat, 16 November 2012 ayah saya yg bernama Aris Muhtadi ditelpon orang yg mengaku dari Bank BNI syariah. Orang ini meminta untuk bertemu dengan ayah saya di rumah untuk membuatkan kartu kredit. Akhirnya ayah saya membuat pertemuan dengan orang tersebut. Setelah sampai di rumah menurut pengakuan ayah saya, setelah berbasa basi mengenai pembuatan kartu kredit, orang tersebut melakukan promosi penjualan paket tiket pesawat dan hotel atas nama “Delight Vacation” sebesar Rp 2.500.000 dan meminta ayah saya untuk melakukan penggesekan kartu kredit HSBC milik ayah saya sebesar Rp 2.500.000.

Ayah saya yang sudah tua dan memang kurang paham, akhirnya menggesek kartu kreditnya di mesin EDC yg dibawa oleh orang tsb karena ayah saya percaya dengan omongan dari orang tersebut yang mengaku bahwa dia akan mengembalikan uang tunai sebesar Rp 2.500.000 setelah kartu kredit jadi, sekitar 14-21 hari kerja.

Selain menggesek kartu kredit, ayah saya juga menandatangani semacam surat kontrak yang di dalam surat tersebut setelah saya baca, sangat merugikan ayah saya. Di pasal tersebut dikatakan bahwa dengan ditandatanganinya surat tersebut membebaskan Delight Vacation dari tuntutan hukum dan akan mengembalikan dana untuk pembatalan keanggotaan sebesar 60% atau sekitar 1,5 juta dari 2,5 juta yang telah digesek dari kartu kredit ayah saya.

Setelah saya menghubungi bank HSBC&BNI, pihak bank mengaku tidak bisa membantu sama sekali dan pihak bank mengatakan tidak ada kerjasama dengan pihak “Delight Vacation” saya sudah coba untuk menghubungi nomor telpon perusahaan Delight vacation (Bu Amira Larasati), tetapi perusahaan menyanggupi menanggapi keluhan saya hari senin.

Sekarang sudah hari Senin, tapi bu Amira berkelit lagi. Dia beralasan belum bisa memberi tanggapan karena sedang sakit (tidak masuk kerja). Sekarang jalan saya buntu saya rasa bank juga akan membiarkan hal semacam ini terus terjadi karena bank sendiri juga mendapatkan profit banyak dari kejadian ini.

Delight Vacation
Jl. Otista sasak tinggi raya no. c 26
Tangerang Selatan
Telp 0217419895 Fax 0217419896
email: delight_vacation@yahoo.com
Call Centre 24 hours 087782333339 (Amira Larasati)

data diatas adalah info dari penipu tersebut, Terima kasih

Evi Rismawati Dewi
Jl.KH.Agus Salim 52B
Premulung Sondakan Laweyan
Solo, Jawa Tengah. 57147
Indonesia

 

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Kartu Discount dengan mengatasnamakan Bank CIMB NIAGA
  2. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah
  3. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan
  4. Penipuan Visa/MasterCard Event Promo (Kartu Diskon)..??
  5. Hati-hati Dengan Kartu Kredit Standard Chartered!!
  6. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  7. Penipuan Kedok Keluarga Kecelakaan
  8. Penipuan, Kecelakaan Kerabat
  9. LAGI! PENIPUAN Berkedok UNDIAN BERHADIAH “Kopi ABC SUSU”
  10. Hati-hati Dengan Bank Mega

21 comments

1 ping

  1. Vero says:

    Aaah…apa iya bu Evi?
    Saya baru proses kemarin nih…..:'(
    Saya rada ragu mereka slip form kartu kredit banyak sekali. Ada BNI Hassanah, ada BRI Touch.

    1. Evi says:

      iya bu, makanya biar tidak banyak orang yg tertipu saya buat pengaduan seperti ini. Pembatalan keanggotaan sesuai perjanjian hanya dikembalikan 60%. Saya sudah minta pengembalian 60% nya. tapi mereka juga tidak beriktikad baik hingga sekarang. Bayangkan saja uang saya sudah mereka bawa dari tanggal 16 November 2012 hingga sekarang belum jg dikembalikan. Klo tidak mau dibilang penipu, seharusnya uang saya sudah dikembalikan. setiap ditagih selalu beralasan

  2. vivi says:

    sekedar masukan aja buat bu evi , sebaiknya anda datangin aja kantornya dan kalau memang ada kantornya selesaikan aja baik-baik. atau coba gunakan voucher hotelnya aja. kalau saya mengalami demikian saya gunakan voucher hotelnya. supaya tidak negatif sebaiknya bu evi cek dulu kantornya sesuai alamat nya . kalau kantornya ada syukur alhamdulillah and kalau ga ada bu evi baru comment…………

    ok, sabaaaar ya jeng evi

    1. Evi says:

      saya di solo. mana mungkin saya nyamperin ke alamat kantornya. udah kena tipu masih rugi di ongkos
      saya berkomentar karena memang sudah tidak ada iktikad baik dari delight vacation

  3. Budi nugraha says:

    hallo …. jeng evi
    Gue udah baca tapi itu ga bener kalau menipu karena gue juga daftar, dan gue udah gunakan voucher tiket nya , pada kenyataan ya memang bener bisa digunakan cuman harus konfirmasi dulu sama delight vacation nya , kantornya juga ada . biar ga penasaran jeng evi datang aja kekantornya ketemu sama ibu amira . okey jeng evi…. semoga jeng evi lebih tenang ……((((

  4. Evi says:

    yakin mas?? bukan karena mas salah satu anteknya amira?
    Mesin EDC nya aja atas nama “Delight Vacation Factory Outlet”. padahal yg dijalankan biro perjalanan.
    klo memang amira itu emg ga nipu, balikin dong uang saya. sesuai perjanjian pembatalan keanggotaan 60% saya udah terima. 40% nya udah saya ikhlasin. biar dilahap sm amira, biar amira dosa makan duit haram!
    tapi apa?? smp skarang 60% aja ga dikembalikan. alasan melulu
    BULLSHIT

  5. ambar mardiyanto says:

    iya amira larasati emang penipu….. hati@ yang lain aq sudah jadi korbannya…… mareketing bernama vira adalah antek2 amira larasati Delight Vacation
    Jl. Otista sasak tinggi raya no. c 26
    Tangerang Selatan
    Telp 0217419895 Fax 0217419896
    email: delight_vacation@yahoo.com
    Call Centre 24 hours 087782333339 (Amira Larasati) ini adalah perusahan penipu ***** semua tu kryawannya……….??????

  6. ambar mardiyanto says:

    saya kena tipu amira larasati hati hati yang lain

  7. ambar mardiyanto says:

    *****, *** kelas teri dah ndak laku jadinya menipu org dengan segala cara hati 2 terhadap amira larasati dan vira marketingnya dan perusahaanya itu adalah tempat penampungan ******* tak laku….

  8. indah says:

    sebaknya dianalisa dulu semua nya bar jelas, amira kan hanya sebagai penengahnya . bicarakan bak baik aja kok susa amat sih……
    saya udah pake voucher hotelnya kemarin ke bali dan memang bener bisa dgunain.

  9. ambar mardiyanto says:

    Bagaimana mau bicara baik baik wong ndak ada tangapan yg baik dri mereka kt cma dijanjikan suruh menungu menungu dan menungu apa itu yg di sebut etika baik wong dari awal niatnya mau nipu ya udah nipu aja… mbak indah bukan antek antek nereka kan…….

  10. ambar mardiyanto says:

    Amira penengah amira tu germonya wong ndak bisa ngasi sulusi pantasnya jdi germo tu amira

  11. asep junaidi says:

    aduh.. jangan suudjon dulu… apalagi berkesan pitnah…. saya buktinya dapet credit card nya … dan vouchernya sudah saya pergunakan… di saat tahun baru… bahkan saya merasa di untungkan.. itu saya comfirmasi dngan bu amira ..terbukti voucernya bisa…

    1. den says:

      mas asep.. pas pertama aplikasi kartu kredit anda di bekukan ga? terus pas jadi, uang dikembalikan ga?

      1. Evi says:

        bener mas den.. janjinya setelah kartu kredit jadi uang dikembalikan..
        ini udah kartu kredit ga jadi.. uang ga dibalikin lagi
        klo emg ga niat nipu, dari awal uang diminta pst juga dibalikin

        AMIRA emang sampah masyarakat. makan duit HARAM

  12. dodyk says:

    saya mungkin salah satu yg dijanjikan ibu amira, mengajukan kk nov akhir,..smpai skr blm ada pengembalian…dah beberapa kali di tagih bnyak alasan yg katanya 14 hari kerja…amira janjikan awal maret 2013, saya mo coba tunggu…klo ngk ada sesuai yang dijanjikan sy mo datangai kantornya…bagi ibu/bapak2 yg merasa ketipu hayu kita bareng2 datangi..agar tdk banyk korban…

    1. evi says:

      Alhamdulillah, setelah saya melapor ke pihak HSBC (dimana kartu kredit HSBC ayah saya yg telah digesek oleh Amira) uang saya berhasil kembali. Pihak Bank HSBC telah melakukan investigasi dan akan membatalkan transaksi yg sudah dilakukan ayah saya dengan Amira apabila Amira memang terbukti menipu. Sekarang, uang ayah saya sudah dikembalikan (transaksi sudah dibatalkan) oleh Pihak Bank. Kalau demikian, berarti memang Delight Vacation (Amira) terbukti menipu bukan?
      Saya harap bapak ibu yg juga tertipu bisa melaporkan ke pihak Bank masing-masing. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Jangan percaya janji Amira. Nomor telepon yg diberikan pihak Amira sekarang juga sudah tidak bisa dihubungi lagi. Saya yakin alamat kantornya pasti juga fiktif. Karena rata-rata korban berada di luar Jakarta yg notabene tidak mengetahui lokasi Jakarta.
      Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian ini sehingga tidak terulang kembali dan semoga Amira mendapatkan balasan yg setimpal karena sudah menipu sekian banyak orang yg bekerja dengan susah payah untuk mencari rejeki yg halal.

  13. andi says:

    mba evi, gmn tu prosesnya dgn HSBC ? apa aja syarat yg harus kita bawa atau liatin. saya salah satu yg dijanjikan dapet KK BNI des 2012 lalu, kk mandiri saya didebit 1.9jt, udah sy telp2 terus, katanya 14 hari kerja refund, nyatanya katanya oktober’13 baru bisa refund 🙁 kalo emang bisa kayak mba Evi, saya mau ke kantor mandiri.

    1. evi says:

      Coba langsung saja ke Mandiri dan ceritakan detail penipuannya. Dicoba saja siapa tau berhasil karena kan kebijakan setiap Bank itu berbeda-beda. Semoga berhasil

  14. aziz says:

    Gmn cara nya itu bu evi biar uang kita kembali, dengan tdk sadar barusan sy juga menggesekan KK Cimb sy di mesin EDC, kecurigaan sy terlambat, setelah petugas yg ke rmh sy pulang, sy cek ke call center CIMB, sangat terkejut dan lemas mendengar sy telah melakukan transaksi pembelian meubel, padahal sy cuma di tinggalin kartu dan buku delight vacation, sy minta untuk membatalkan tp dari call center bilang gak bisa, lalu sy tlp agen yg sebelum tlp sy, dia menjajikan setelah 17 hari apabila KK BRI tidak di setujui, sy di minta melakukan pengisian pengembalian saving deposit, tp sy ttp merasa gak percaya, sehingga sy coba browsing, dan terkejut lagi membaca info dari bu evi

  15. iwan says:

    saya juga ngalami seperti itu. tapi mersa saya tertipu saya pancing lagi orangnya agar datang. saya bilang saja teman saya ada yang minat ( saya telp ini beberapa jam setelah orangnya gesek kartu trus pergi) kemudian masih alasan gak bisa datang ato minta nomer teman yg minat tadi. trus tak kasih nomer istri saya aja (sebelumnya sudah tak telp istri saya saya jelaskan begini begitu). ternyata orangnya datang lgsng saja say bilang “ini penipuan saya laporkan anda ke kantor polisi ” dgn suara keras. habis itu divoid ( dibatalkan ) lewat mesin edc bcanya. tp gak bisa uang itu langsung masuk rekening tunggu 14hari. sudah 4hari ini saya sita mesin edcnya ktp serta tak foto juga orangna. ptnya atas nama . pt lintas daerah juanda surabaya . kalo ada yang ketipu.di pt lintas ini bisa di labrak aj. saya mSih bawa mesin edcny

  1. Penipuan Berkedok Pembuatan Kartu Kredit dan Biro Perjalanan – Part 2 » Rumah Pengaduan says:

    […] pelaporan saya pada tgl 20 November 2012 lalu, saya ingin menyampaikan bahwa sampai sekarang pihak […]

Leave a Reply