«

»

Nov
20

Sopir Blue Bird Pura Pura Tidak Paham Jalan


Share on Twitter

Ilustrasi

Hari Minggu 18 November 2012 kemarin, istri saya seorang diri naik Taksi Bluebird dengan nomor lambung LL1254 dan sopir bernama SAMAN, dari RS Medistra Gatot Subroto menuju Stasiun Gambir di Senen. Kami orang Semarang yang tidak tahu jalan di Jakarta dan percaya 100% pada pelayanan taksi Blue Bird.

Ternyata bapak sopir tersebut berpura-pura tidak tahu jalan dan berulang-ulang kali menanyakan jalan kepada istri saya yang jelas-jelas tidak tahu. Bahkan sampai beberapa kali turun menanyakan jalan kepada orang di pinggir jalan, akhirnya istri berinisiatif telepon saya menanyakan lokasi Gambir, dan anehnya setelah istri telepon bapak sopir itu tiba2 paham jalan dan langsung menuju ke stasiun tanpa bertanya2 lagi. Akhirnya setelah lebih dari 30 menit berputar-putar dengan argometer hampir 100 ribu rupiah sampailah taksi tersebut di stasiun Gambir.

Yang saya herankan bagaimana perusahaan taksi bisa mempekerjakan sopir yang tidak paham jalan di Jakarta. Menurut logika saya tidak mungkin seorang sopir taksi tidak mengetahui jalan-jalan protokol di kotanya sendiri bahkan sampai bertanya pada orang di jalan. Saya juga khawatir pada keselamatan istri saya, sebab ada tendensi tidak menyenangkan yang dirasakan oleh istri saya.

Saya mohon agar perusahaan taksi bluebird mengevaluasi kinerja Bapak Saman dengan nomor lambung taksi LL1254 agar tidak melakukan tindakan yang merugikan konsumen dan mencemarkan nama perusahaan. Dan bagi saudara sekalian harap hati2 menggunakan taksi Blue Bird. Terima kasih.

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 20 November 2012]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 22 November 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa Kelakuan Sopir Taksi Pusaka – Blue Bird Group
  2. Sopir Taksi Blue Bird Ugal-ugalan
  3. Supir Taksi Blue Bird Jalan Berputar-putar
  4. Supir Blue Bird Tidak Bertanggung Jawab
  5. Sikap Supir Taksi Blue Bird Mengecewakan
  6. Kelalaian Supir Blue Bird dan Pihak Blue Bird Yang Tidak Bertanggung Jawab
  7. Batal Pakai Taksi Blue Bird
  8. Sopir Taksi Bluebird Melindas Kaki Saya dan Bersikap Provokatif
  9. Sopir Taksi Bluebird Tidak Sopan
  10. Sopir Bluebird “GJ4259” Tidak Sopan dan Membahayakan

2 comments

  1. dian says:

    Dengan hormat,

    Atas nama manajemen Blue Bird Group kami mohon maaf sehubungan dengan ketidaknyamanan yang dialami istri Bapak saat menggunakan jasa pelayanan kami.

    Menindaklanjuti masalah ini, kami telah memberikan pembinaan kembali kepada pengemudi LL 1254 Bapak Saman untuk dapat meningkatkan pengetahuan jalan dan lokasi strategis di Jakarta.

    Sekali lagi kami mohon maaf dan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan.

    Hormat kami,

    Dian Handriyanti

    Customer Service Supervisor

    Blue Bird Group

  2. Elysabeth Muliawan says:

    Hari ini, Selasa 8 Januari 2013, saya naik taksi blue bird dengan nomor lambung GJ 4302 nama Sopir R. Achmad NIP 06113362 dari RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Taksi berhenti menurunkan penumpang di Mitra dan kemudian janjian sms-an dengan penumpang tersebut untuk dijemput lagi. Sopir taksi tidak menyadari saya sudah masuk taksi. Saya baru saja pulang dari unit gawat darurat semalam di RS hendak pulang ke rumah dan memilih rute yang tidak banjir juga menunjukkan jalan ke rumah

    Ketika saya minta untuk belok kanan di perempatan, tidak ada jawaban dari supir. Supir menyetel lagu di mobil. Karena tidak ada jawaban, saya ulang, “Belok kanan, ya, Pak”. Tidak disangka, sopir malah balik marah dan bilang jangan teriak2, dia sudah dengar dan tidak perlu beri jawaban balik.

    Saya bilang, bagaimana saya bisa tahu dia mendengar bila tidak ada jawaban. Supir bersikeras tidak perlu memberi jawaban balik. Kami terlibat pertengkaran sengit. Dia bilang bahwa saya sudah menyebalkan sejak masuk. Siapa yang menyebalkan di sini? Sejak masuk, saya tidak mendapat salam, menanyakan arah pun ketus, supir terus melayani telepon dari penumpang sebelumnya yang hendak dijemput. Saya cuma mengatakan arah yang harus dituju 2x, yang terakhir agak keras karena tidak ada jawaban dari sopir, saya tidak tahu apakah dia mengerti atau tidak. Koq malah ngotot betul gak mau bilang “ya” kalau memang sudah mendengar? Bila memang tidak mau mengangkut, bilang saja sejak awal, bila mendengar tolong bilang “ya” apalagi mobil diiringi alunan musik.

    Yang paling parah, supir mengancam menurunkan saya di jalan, di tengah hujan deras dan menyuruh saya untuk tutup mulut. Ya, ampun, inikah sikap pengemudi blue bird yang dibanggakan itu?? Kalau lebih suka pilih2 penumpang atau order lewat SMS dan telepon, lebih baik pertimbangkan jadi sopir ojek atau bajaj!!

    Saya mohon agar pihak perusahaan bisa mengevaluasi kinerja Bapak R. Achmad dengan nomor lambung GJ 4302 06113362 agar tidak ada lagi pihak yang dirugikan dan mencemarkan nama perusahaan. Terimakasih

Leave a Reply