«

»

Nov
21

Penipuan oleh TRAVEL AGENT : GRAND ARTHA HOLIDAY


Share on Twitter

Ilustrasi

Kerabat saya ( Adik sepupu saya ) baru saja terkena kasus penipuan oleh GRAND ARTHA HOLIDAY ( PT MAHESA ARTHA PERDANA WISATA ) beralamat:
Jl LEBAK BULUS I NO.9 Jakarta Selatan 12440
Phone. 021-75816988, 021-75816992 (Office/Operator)
Mobile : 081286046046, 081283750016;
reservation : 021-295 015 11/12 ( semua no. tidak dapat dihubungi sejak bulan november 2012)
Website :http://www.grandarthaholiday.com

Waktu kejadian sekitar tanggal 08/07 bulan Agustus 2012, sebelumnya tanggal 6/08/12 ada penelepon dari Grand Artha Holiday yang bernama Joko menelepon adik sepupu saya dan menawarkan voucher hotel & kartu diskon secara GRATIS dia mengatasnamakan dari visa/master untuk para pemegang kartu kredit dan di sini dia mengatasnamakan kartu kredit CIMB NIAGA.
Di sini saya juga agak kecewa dengan kartu kredit ini karena tanpa konfirmasi yang dari andik saya untuk mengaktifkan kartu, ternyata kartu tersebut sudah aktif dari pertama kali mereka mengirim kartu tersebut ( saya jadi agak curiga ada kerjasama dengan penipu ini )karena si penelepon mengetahui semua data diri adik saya sampai no telepon kantor dan tempat kerja adik saya. Saya curiga salah satu staff Bank ini ada yang melakukan penjualan data- data diri customer ( yang seharusnya rahasia ) ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sehari setelah penelepon menelepon adik sepupu saya, kurir dari GRAND ARTHA HOLIDAY itu datang dengan membawa mesin EDC dari bank BNI ( terlampir di dalam Struk ), awalnya orang tersebut hanya meminta kartu kredit adik saya untuk verifikasi saja kalau benar adik saya mempunyai kartu kredit CIMB NIAGA, dan adik sayapun diberikan Voucher dan kartu diskon tersebut.

Saat adik saya sedang asik melihat – lihat ternyata orang tersebut malah menggesek kartu kredit adik saya sebesar Rp 2.950.000 hampir sebesar limit Kartu kredit adik saya yaitu Rp 3.000.000,- adik saya pun kaget dan menanyakan orang itu mengapa kartunya di gesek kan awalnya di bilang gratis dan kurir itu hanya menyuruh adik saya menelepon ke grand artha holidaynya langsung. Setelah kurir itu pergi, adik saya langsung menelepon grand artha holiday / pak Joko dan ia menegaskan bahwa itu hanya uang jaminan jika dalam 3 bulan voucher tersebut tidak di gunakan uang tersebut akan di kembalikan seutuhnya.

1 bulan , 2 bulan pun berlalu adik saya tidak tenang dan mendapat teror dari orang yang megatasnamakan Grand Artha Holiday untuk memberikan uang pembatalan, kalau tidak akan di gesek lagi kartunya dan bahkan uang di rekeningnya akan di ambil karena saat hari H dia juga meminjam ATM adik saya dengan alasan untuk mengetes mesin EDCnya yang error, adik saya memastikan lagi dengan menelepon ke no. 021-29501511/12 dan yang mengangkat bernama ANDY, kata adik saya orang ini pandai sekali berbicara dan mengatakan agar adik saya jangan menggubris orang -orang yang mengancam dia.

Jadi intinya apabila ada penelepon yang menggunakan no. handpone bukan dari nomor telkom (telepon rumah ) jangan di hiraukan, adik saya percaya saja dan menunggu hingga bulannya tiba, yaitu bulan ini November 3 bulan setelah penggesekan kartu.

Namun no ini sudah tidak dapat di hubungi berulang kali di telepon tidak di angkat dan ada sekali yang mengangkat suara ibu – ibu dan bilang bahwa GRAND ARTHA HOLIDAY telah pindah ke kantornya di lebak bulus dan meminta adik saya menghubungi ke nomor 021-75816988, 021-75816992 . Sedangkan nomor tersebut sudah tidak bisa di hubungi dari awal saat adik saya mencoba menelepon. Kemungkinan mereka takut karena banyak korban yang meminta uang mereka kembali sehingga orang2 tersebut kabur.

Untuk kasus ini saya harap Rumah pengaduan dapat membantu orang – orang seperti adik saya yang terkena tipu dari Kartu kredit dan Travel agent gadungan agar para penipu ini dapat di tangkap dan di hukum sesuai dengan tindak kejahatan yang ia lakukan, semoga penipu ini dapat mendekam di penjara seumur hidup karena tindakan yang merugikan orang banyak.

Jika anda mau bukti cari aja di GOOGLE, ternyata banyak sekali kasus yang sama seperti yang menimpa adik saya dengan nama GRAND ARTHA HOLIDAY yang menjadi tindak penipuan. sekali lagi mohon bantuan Anda dan kepolisisan agar dapat menangkap dan memberantas penipu ini. Adik saya sudah tidak mengharapkan uangnya kembali namun apabila Allah memberikan kesempatan uang itu dapat kembali dia akan menyumbangkannya untuk orang – orang yang lebih membutuhkan.

Terima kasih saya tunggu kabar baik dari Anda maupun Kepolisian yang berwenang menangkap para penipu ini. Salam

Romi
Jl. Mulawarman
Balikpapan-Kalimantan Timur.
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 21 November 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Travel Agent
  2. Penipuan Kartu Discount dengan mengatasnamakan Bank CIMB NIAGA
  3. Penipuan Berkedok Pembuatan Kartu Kredit dan Biro Perjalanan
  4. Penipuan Visa/MasterCard Event Promo (Kartu Diskon)..??
  5. Penipuan oleh 081282135333
  6. Penipuan Online Oleh Rifky Indra
  7. Kasus Penipuan Oleh Kontraktor Gadungan PT Adiyasha Radhya
  8. LAGI! PENIPUAN Berkedok UNDIAN BERHADIAH “Kopi ABC SUSU”
  9. Hati-hati Dengan Bank Mega
  10. Info Orang Hilang: Mencari Adik Kandung

6 comments

  1. vikki says:

    pak Romi,

    bagaimana perkembangan kasusnya? kita mengalami hal yang sama pak saya kena di tahun lalu, mohon infonya pak apabila ada perkembangannya, terimakasih sebelumnya

    salam
    vikki

  2. Robby says:

    Buat update aja,,,Mereka sepertinya sindikat yang ter organisir. Penipu akan mengganti nama Travel agent pada setiap korbannya. Nama Travel penipu saya adalah “CENTRAL HOLIDAY” dengan kartu fraud “CENTRAL CLUB”.

    Mereka mengatas namakan VISA dan MASTERCARD. dengan mempunyai data2 “korban” yang lengkap seperti asli dari CS Bank. Jadi jangan cepat percaya dengan tawaran baik yang asli dari bank!

    1. robinson says:

      tolong bagi korban 2 yang bersangkutan tuk meninggalkan no telp , karena saya juga menerima penipuan sepeerti itu, dah saya berhasil membawa kurir nya ke kantor polisi, tapi kata polisi saya kurang bukti , dan butuh saksi 2 , saya jade aneh dengan polisi, kenapa jadi kita yg mencari , bukan dia yang mencari, dari transferan 2 saya ke artha holiday itupun dah menjadi bukti tapi polisi tidak bs bertindak tanpa saksi 2 , jadi saya minta tolong bagi yang kena tipu oleh grand artha holiday , bisa membantu saya dengan mencantumkan no telp ke email saya , robinson_korea@yahoo.com , jadi saya akan menhubungi anda tuk mebantu saya , membawa penipu ini ke penjara

      1. Nurul Halimah says:

        Nasib saya sama persis kayak bapak

  3. adam ramadhan says:

    saya juga terkena penipuan seperti itu, saya coba telepon grand artha holidaynya tapi gak ada yang angkat..

    namun beberapa menit yang lalu saya ditelepon lagi mengatas namakan grand artha holiday yang mengatakan akan memproses penutupan aktivasi member saya, namun mengharuskan membayar 750.000 rupiah lalu kemudian akan mengembalikan pembayaran membership sebelumnya, jika tidak akan melanjutkan member tersebut dan akan membebani biaya membership untuk selanjutnya.
    saat ini saya bingung apakah benar atau tidak, jika saya tidak bayar maka saya harus membayar membership (2.950.000) untuk selanjutnya, namun jika saya bayar saya tidak yakin bahwa uang saya akan kembali.

    salam
    adam

  4. Nurul hamidah says:

    Saya baru saja melaporkan grand Artha holiday ke kantor polisi….sebelumnya saya sudah tertipu sebesar7.653.000….mohon jangan terperdaya dengan kata kata dan tingkah laku mereka yang selalu berputra pura baik,lugu padahal mereka bahaya nya sungguh keterlaluan..no telp saya 0815***49*** mari kita bekerja sama membongkar sindiran ini.

Leave a Reply