«

»

Nov
29

Keberadaan E-KTP Saya Tidak Jelas


Share on Twitter

Ilustrasi

Saya salah satu yang telah melakukan perekaman E-KTP tepatnya setahun yang lalu. Sejak minggu lalu ketua RT di lingkungan saya telah memberitahukan bahwa kami bisa mulai mengantri untuk mengambil E-KTP yang sudah ada di kantor distrik kami, kantor distrik Abepura, Kota Jayapura.

Dua minggu lalu saya telah pergi ke sana tapi kata petugas setelah 3 jam menunggu dengan sabar, E-KTP saya belum ditemukan. Mungkin belum dikirim dari Jakarta, silahkan kembali 2 minggu lagi. Demikian kata petugas di kantor distrik, akhirnya hari ini pun tiba kebetulan ada salah seorang kenalan kami yang bekerja di kantor distrik tersebut dan beliau kebetulan bertugas untuk memilah2 E-KTP yang terkumpul di kantor distrik . Beliau sudah mencari-cari E-KTP atas nama saya, dan pagi ini beliau memberitahukan bahwa E-KTP saya tidak ditemukan. Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang seperti ini.

Setelah menunggu 1 tahun ternyata saya sama sekali tidak mendapatkan hasil. Kebetulan minggu ini saya akan hijrah ke pulau jawa, lalu bagaimana nasib E-KTP saya? apakah saya bisa melakukan perekaman ulang di kota baru? Sementara kata petugas sendiri hanya bisa melakukan 1 kali perekaman. so? salah siapa? saya sudah memenuhi kewajiban saya sebagai penduduk Indonesia, lalu kenapa identitas saya bahkan tidak diurus dengan baik???

Bagaimana sebenarnya kinerja pemerintah untuk menangani masalah yang seperti ini?? SAYA SANGAT KECEWA!! Saya harus mengurus banyak dokumen berkaitan dengan kepindahan saya lalu bagaimana saya bisa mengurus, jika E-KTP saja tidak ditangan?? INDONESIA MEMANG PAYAH!! kalau memang belum siap sebaiknya E-KTP tidak usah diadakan. Ini bukan Indonesia tapi ENDONESA!!!

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 29 November 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Data eKTP Salah Tidak dapat Kembali
  2. Pegawai E-ktp Tidak Dibayar
  3. Pungli Pembuatan E-KTP
  4. Banyak Kesalahan Pada Isi Identitas e-ktp di Wilayah Kami
  5. Kartu XL Saya Kok Bisa Hangus Sendiri?
  6. Diskriminasi Tingkat RT (Rukun Tetangga)
  7. AHA Bikin Saya EMOSI!
  8. Penipuan Im3 Indosat atau Apa Saya Gak Ngerti
  9. Indovision Mengecewakan (Tayangan Diblokir)

2 comments

  1. heriansyah says:

    e-ktp saya ada kesalahan cetak dan ketika saya ingin mengurus ulang e-ktp saya, saya di persulit harus izin rt,kelurahan,kecamatan lalu habis itu menunggu lagi tanpa ada pemberitahuan kapan selesainya…

  2. erwinly says:

    E-KTP saya juga tidak jelas.padahal pengambilan data sudah 1 thn yg
    Lalu

Leave a Reply