«

»

Dec
07

  • status pengaduan : Selesai
Manajemen Bank Mega yang Tidak Professional


Share on Twitter

Ilustrasi

[Pengaduan terselesaikan]

Saya pemegang Kartu Kredit Mega Carrefour 4890-8700-5498-xxxx, tgl 24 Oktober saya menerima sms dari Bank Mega yang mengabarkan bahwa statement Oktober kartu kredit saya tidak berhasil dikirim dan saya diminta hubungi 30487300, saya lalu menghubungi nomor tersebut dan menjelaskan bahwa tidak ada perubahan alamat.

Mereka janji akan dikirim ulang setelah saya terima statement November, saya kembali menghubungi call center karena statement November sudah saya terima tapi yg Oktober masih belum diterima. Pihak Bank Mega mengabarkan menurut komputer sudah dilakukan pengiriman ulang pd 8/11, saya minta penjelasannya kalau sudah dikirim dari tgl 8/11 kenapa statement november yang dikirim setelah tgl 13/11 saja sudah saya terima tapi yg dikirim tgl 8/11 tidak kunjung sampai.

Jawaban yg saya dapatkan kirimnya pakai kurirnya berbeda. Menurut saya ini suatu jawaban yg melepas tanggung jawab. tgl 3/12, saya kembali menghubungi call center yang terima operator bernama Irene, pertanyaan seabrek2 dilemparkan ke saya tapi tidak dapat menyelesaikan masalah sebentar -sebentar saya disuruh tunggu, dia harus tanya dulu. Setelah berkali-kali menghubungi call center, kesan saya semua operator yg bertugas dari cara bicaranya spt menghafal jawaban formal yang tidak menyelesaikan masalah, cuma menjawab seperti robot.

Rasanya cuma buang waktu untuk berbicara dgn operator yang tidak punya otak, mereka cuma bisa memberikan penjelasan bahwa menurut catatan di komputer sudah dikirim ulang 8/11. Sampai detik ini pun saya tidak terima statement Oktober, harusnya mereka pikir jangan cuma cuap2 saja sudah hampir 1 bulan tidak sampai ke pemilik kartu pasti ada yang tidak beres.

Alamat yang dikirim masih di Jakarta, bukan diujung langit. Kalau bener tgl 8/11 sudah dikirim rasanya kurirnya jalan kakipun sudah sampai ke alamat saya. Bukannya membantu menyelesaikan masalah malah memberi jawaban yang melepas tanggung jawab, mohon yang punya kemampuan menyelesaikan masalah menindak lanjuti pengaduan ini dan dikirim segera.

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 07 Desember 2012]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 18 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Mikir – Mikir Lagi deh Kalau Mau Pakai CC Bank Mega
  2. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  3. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah
  4. Service Bank Mega Sangat Mengecewakan
  5. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  6. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan
  7. Tagihan Kartu Mega Carrefour yang Terlambat
  8. Pemblokiran Dana Di Rekening BCA Dengan Alasan Yang Tidak Jelas
  9. Hati-hati Dengan Bank Mega
  10. Kelalaian Supir Blue Bird dan Pihak Blue Bird Yang Tidak Bertanggung Jawab

5 comments

  1. edi siswanto says:

    saya juga mengalami hal yang sama . tagihan belom datang tapi sudah kena jatuh tempo… trus ga enaknya pihak CC mega nya ngancam2 mau kirim orang lapangan untuk pelunasan tagihan ke kantor saya. saya pikir kalo terjadi keterlambatan dari pihak bank mega dalam mengirimkan tagihan kenapa saya yang harus kena bunga. CC nya atas nama ROLAND berkantor di kemang.

  2. Lili says:

    Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas bantuan rumah pengaduan yg telah menyampaikan pengaduan saya disini kepada pihak bank mega. Disini saya coba berbagi sedikit pengalaman saya dgn pihak mega CC.

    melihat tidak ada respon dari pihak bank mega, tgl 21 des saya mendatangi bank mega cab perwata yg paling dekat dari rumah, Saya ketemu CS yg bernama Fani, CS ini membantu saya cek via komputer dia dan ternyata billing saya masih dlm posisi retour. Dia mencoba cetak rincian transaksi di billing oktober dan ternyata berhasil (krn tidak semua billing bisa dicetak di komputer dia), kemudian dia membantu telpon ke bagian pengiriman billing. Jawaban yg diperoleh billing masih ada di bagian pengiriman, dan saya disuruh mengisi satu form yg minta agar billing tsb dikirim ke alamat yg tercantum.

    tgl 26 des saya dihubungi oleh Arista dari bank mega (no tel 021-27535202) krn telah menerima pengaduan yg disampaikan via rumah pengaduan. Arista ini tetap menyampaikan bahwa billing oktober sudah dikirim 8 nov seperti jawaban yg saya peroleh ketika menelpon call center, dgn tambahan sudah dilempar ke teras alamat saya pada 16 nov. Langsung saja saya jawab, pada tgl 21 des saya minta cek di komputer bank mega perwata, billing saya masih tertahan dibagian pengiriman. Sekarang bilang sudah terkirim 8 nov, kan aneh sekali? Apa lain komputer lain datanya? kalau memang saya sudah terima billing itu, buat apa saya ke bank mega cek dan isi komplain. Dia tercengang dan janji akan cek lagi dan hubungi saya kembali.

    tgl 4 jan saya dihubungi oleh Yulan dari bank mega (no telp 021-29494200), dia menginformasikan sehubungan dgn formulir komplain yg saya sampaikan lewat bank mega cab perwata, billing oktober saya sudah di re-print dan sudah dikirim ulang tgl 3 jan. dia menanyakan apakah kasus ini sudah boleh ditutup, saya jawab tunggu sampai saya terima billingnya baru ditutup.

    Beberapa jam kemudian saya mendapat telpon dari Arista dari bank mega lagi (no telp 021-27535202), dia tetap bersikekeh kalau billing saya sudah dikirim 8 nov dan sudah sampai di alamat saya pada tgl 16 nov. Saya jawab saja baru juga rekan anda yg bernama Yulan menghubungi saya menginformasikan billing sudah dikirim tgl 3 Jan, yg benar yg mana? Dia tdk bisa omong apa2 langsung telponnya saya tutup karena saya lama2 bisa gila menghadapi pihak bank mega yg ‘asbun’ (asal bunyi), sudah tidak tau lagi mana yg benar. Mereka ini memang sangat2 jauh dari professional.

    Billingnya tgl 10 Jan sudah sampai ditangan saya, sekali lagi terima kasih atas bantuan rumah pengaduan.

  3. hendri says:

    Customer service bank mega kok ***** ya… Apa salah ngerekrut karyawan

  4. yuli diananingsih says:

    Sya jg sma mendapat pengalaman yg buruk dgn kartu kredit Mega carefur .. Krn menurut sy kerja mrk tdk profesional .. Buruk skali krt sya digunakan pd bln mei 2012 dgn jumlah 297,… Tidak ada konfirmasi apa hingga bulan februari 2013 .. Dan sy mendpt tlp dr bank Mega menagih dgn tghn menjdi 1.130.000.. Alangkah kagetnya sy krn sy tidak trima surat ,tlp atau somasi apa pun slama 10bln berjln dan tiba2 hrs membayar dgn amcaman black list..stlh sy menanykn knp tdk ada konfrmsi krn sy jg punya krt kredit dibank mega autopay..tiap bln ada srt ini tdk ada ..alamt hp smua jls dan lengkap.. (Kemn itu pegawainya bnk y) slama 10 bln ,krj apa kok sy ga di dtngi wkt 3 bln lbh ..knp nunggu 10 bln ??? Akhir dgn kesal sy lunasi dgn potongan jd 870.000 gila !!!

  5. Gatot Aris Munandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Juniar Lili

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat di rumahpengaduan.com (07/12), “Manajemen Bank Mega yang Tidak Profesional”, yang disampaikan Ibu Juniar Lili, kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait dengan keluhannya. Ibu Juniar Lili sudah menerima penjelasan yang diberikan dan tidak mempermasalahkan lagi.

    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    Hormat kami,

    PT Bank Mega, Tbk

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Communication

Leave a Reply