«

»

Dec
07

Penipuan Online Shop “Nuansa Cell”


Share on Twitter

Ilustrasi

Saya ingin melaporkan penipuan tanggal 30 Desember 2012 Saya baru saja ditipu untuk pembelian handphone BB melalui toko online NUANSA CELL bertempat di SURABAYA. Berikut alamat website nya http://www.nuansacell.com/ Saya melakukan pemesanan dengan menelepon langsung ke Nuansa Cell dengan nomor yang tertera di website tersebut yaitu : 0853.3333.3836.

Harga BB yg saya mau beli seharga Rp. 1.000.000 kemudian saya disuruh transfer uangnya ke MANDIRI. NO.rek : 1420045599999 dan saya transfer lewat kasir karena saya bukan pengguna jasa bank mandiri atas nama : TEGUH SUDJATMIKO (TS) setelah saya transfer uangnya keesokan harinya saya ditelepon dan disuruh menghubungi atasannya yang bernama Teguh Sudjatmiko no hp : 085285482718.

Akhirnya saya menelpon TS, dan dia bilang kalau barangnya ada yang ikut tercecer bersama barang saya yaitu 2 buah BB dakota seharga 2.900.000/unit, dan dia meminta jaminan senilai 50% dari harga 2 buah BB dakota tersebut karena yg tercecer 2 unit jadi saya harus membayar 1 unit saja karena 50%.

Dia bilang dia tidak akan memberikan nomor resi (pengiriman via JNE) jika saya tidak melunasi jaminan 2 BB tersebut atau saya membatalkannya. Karena saya saat itu sedang tidak ada uang sebesar itu jadi saya bilang ke dia hanya bisa transfer 700rb dan akan dia kembalikan uang saya jika barang dia sudah saya kirim kembali, dan dia menyetujuinya.

Ketika uang saya sudah saya transfer dia tetap tidak mau memberikan nomor resinya karena dia bilang saya harus melunasi dulu jaminan BB Dakota senilai 2.900.000 padahal tadi dia sudah setuju dengan 700rb disitu saya mulai curiga dan saya pilih untuk membatalkannnya tapi saya disuruh ke surabaya (ketoko dia) untuk mengambilnya dan saya tidak bisa.

Keesokan harinya saya disms diminta untuk menelpon ke org yg bernama TEGUH dan saya telpon dia bilang dia akan mengembalikan uang saya senilai 1,7juta lewat transfer bank mandiri dan saya disuruh cepat ke atm mandiri saya curiga lagi disitu kenapa saya harus ke atm padahal seharusnya saya tinggal cek dan itu bisa nanti.

Tapi dia tetap memaksa katanya di transfer khusus bukan transfer biasa.. ya sudah saya turuti, ketika saya sudah sampai di atm saya diberikan step by step lewat telpon untuk melakukannya(ketika itu saya ke ATM bersama saudara saya karena kartu ATM mandiri milik saudara saya) tapi saya curiga langkah-langkahnya  mengarah ke menu transfer uang ke tabungan dia bukan saya  dan saya minta ulangi caranya karena saya curiga dia memberikan langkah-langkah yang kedua kalinya untuk mengisi pulsa ke dia akhirnya saya maki-maki dia. Menurut websitenya ini adalah alamat penipu tersebut : Jl. Pemuda No. 27-31 WTC lantai 3 No.347-348, Surabaya. 

Ketika saya coba lacak nomor hpnya lewat internet penipu berada di Jakarta bukan di Surabaya. Saya mohon kepada pihak kepolisian untuk menangani hal ini. Sampai saat ini website tsb dan nomor HP nya masih aktif. Mungkin bisa di lacak nomer HP nya atau Rekeningnya. Saya harap masyarakat lain tidak ada yang tertipu lagi.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Pembelian Sepatu Online via tokobagus (ar-shop)
  2. Penipuan Online Shop www.galeri-elektro.com
  3. Penipuan Online Shop Filendra CV Dan Nabilashop77
  4. Penipuan Toko Online – Royen Elektronik
  5. Penipuan Online Shop Armitashop
  6. Penipuan Jual Beli Blackberry Secara Online – MITRA CELL
  7. Penipuan Online Shop
  8. Penipuan Online Shop “NASH BIKES”
  9. Penipuan Belanja Online di Tokobagus.com
  10. TOKO ONLINE PALSU!! http://indomarket-market.blogspot.com/

5 comments

  1. Dhanis says:

    Uang bapak/ibu sudah kembali?

  2. johan says:

    baru juga mau beli di web itu. thanks infonya gan

  3. Fadli says:

    ngga balik gan sampe sekarang…

  4. sani says:

    jika dilihat dari alamat penjual saja sudah trlihat bohong..
    dapat di cek di situs wtc surabaya => http://wtcsurabaya.com/?p=tenant&cat=handphone#3
    tidak tercantum nama nuansa cell yg berada pda nomor 347-348 .
    justru no.347 & 348 berbeda pemilik
    Lebih baik teliti sebelum membeli

  5. mega says:

    wah,hampir sm dengan saya kasus nya.. bodoh jg kt tertipu,padahal sdh jls2 mencurigakan tapi ttp kena tipu jg.spt dihipnotis saat berbicara dgn pelaku,kt jd nurut ap ktanya,stlh smua terjadi , baru sadar kt. saya pun sdh melaporkan kejadian ini kpd berbagai pihak,tp ttp tdk ad yg bs membantu,baik dr pihak bank dan pihak berwajib. buuktinya uang saya tdk kembali dan pelaku sampai saat ini msh ttp melakukan aksi penipuan. sungguh memprihatinkan hukum dinegara ini.

Leave a Reply