«

»

Dec
14

  • status pengaduan : Selesai
Pembelian di Disdus yang Mengecewakan, Tidak Sebesar Janjinya


Share on Twitter

Ilustrasi

[Pengaduan terselesaikan]

Saya Elly di tangerang, Tgl 9 Nov 2012 saya membeli product di Disdus dengan keterangan nama barang Galaxy tab Connection Kit seharga Rp.55rb ID Payment 02718881v78609854x dijanjikan akan dikirim 4 Desember dan akan sampai paling telat 1minggu dari tanggal pengiriman, dijanjikan pada costumer sesuai website yang bisa dilihat bahwa barang tidak sampai hingga saat tersebut untuk segera menghubungi customer service baik melalui email atau tlp.

Bisa ditebak mengapa saya melakukan pengaduan ini bahwa barang saya tidak sampai pada waktu yang dijanjikan dan baik email ataupun telepon yang dicantumkan untuk melakukan pengaduan ini langsung ke disdus tidak pernah berhasil, bahkan terhubung pun tidak. Barang yang saya beli memang tidak banyak dan tidak mahal, tapi yang saya kecewakan disini bahwa beberapa option yang pihak disdus berikan untuk melakukan pengaduan tidak pernah berhasil, baru hari ini saya melihat bahwa banyak sekali yg bernasib sama dengan saya, bahkan dengan produk yang lebih mahal dan lebih dari 1 bulan barang tidak sampai.

Sebenarnya saya bisa memaklumi jika barang yang tidak diterima sesuai waktunya karena kemungkinan kekurangan sumber daya manusia nya, tapi dsini saya sebagai costumer hanya ingin memastikan bahwa pihak disdus dapat dihubungi dan mendengarkan setiap komplain yang customernya hadapi, jadi walaupun barang tidak akan sampai pada waktunya customer akan merasa tetap percaya karena pihak disdus tetap membuktikan keberadaan perusahaan mereka yang tentunya dijalankan oleh para individu(manusia) toh?

Karena transaksi by internet membutuhkan kepercayaan yang sangat tinggi, kalo para customernya saja langsung menaruh resiko membayar barang yang langsung dipotong menit itu juga untuk membeli barang yg nantinya akan dikirim 1 bln kemudian, tapi mengapa pihak disdus tidak berusaha mempertahankan kepercayaan tersebut dengan sedikit menenangkan hati para custumernya yang berharap pihak disdus menepati janjinya pada custumer tentang ‘whatever the query we’ll takecare of it’ by phone or email..ke customer service.

Ini adalah pembelian perdana saya, beberapa hari setelah pembelian connection kit itu sayapun membeli powerbank seharga 300rb plus ongkir dan dijanjikan akan dikirim tgl 10 des kemarin. Untuk barang pertama saya saja sudah lewat dari tanggal yang dijanjikan, saya sudah tidak berharap bahwa barang kedua yang saya beli akan sesuai jadwal yang mereka janjikan pula.
Saya hanya mau kalian pihak disdus dapat dihubungi untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi dalam proses pengiriman sehingga barang kami telat datang, dengan begitu kami bisa memaklumi. Saya harap bisa mendapat tanggapan, Terima kasih Elly

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 14 Desember 2012]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 18 Desember 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa Dengan Disdus
  2. Pemesanan Bunga Valentine Mount Florist Lewat Disdus
  3. Kecewa dengan Klien Groupon Disdus
  4. Manajemen Bank Mega yang Tidak Professional
  5. Pemblokiran Dana Di Rekening BCA Dengan Alasan Yang Tidak Jelas
  6. Simpati Flash Bundling Yang Mengecewakan
  7. [Bank BNI] Saldo Hilang 2 Juta setelah ditransfer orang tua sebesar 2 juta
  8. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan
  9. Produk Samsung yang Mengecewakan
  10. Iuran Tahunan dari Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Ditutup dan SMS Kasar

4 comments

  1. Ellyezer says:

    Saya suda menerima barang kedua yg saya pesan, namun barang pertama yg saya pesan yaitu samsung connection blm dtng jg smpai hr ini..

  2. Tim RP.com says:

    Berikut adalah tanggapan dari pihak Groupon yang dikirim ke surel RumahPengaduan.com:
    Jakarta, 18 Desember 2012

    Customer Relation Groupon (Groupon Indonesia Customer Care)
    Dec 18 15:26 (WIT)

    Kepada Tim RumahPengaduan.com

    Terima kasih atas konfirmasinya, hal ini telah kami konfirmasikan ke departemen kami yang terkait dan akan segera di tindaklanjuti.

    Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,

    Customer Relation Groupon

  3. ellyezer says:

    dear all,
    Connection kit tsb sudah sampai, memang telat dr yg dijanjikan, namun sayaberterima kasih.

    Thanks

  4. Erna says:

    Tertanggal 3 Dec 2012 saya membeli 1 pc Airtight Waterproof and Reusable Space Saving Vacuum Bag.seharga IDR 158.954 pembayaran telah dilakukan tgl 5 Dec 2012 dengan ID Payment 02777295X076EBC65J. Pihak Disdus membatalkan pembelian secara sepihak karena masalah dengan pihak distributor . Saya mengajukan permintaan refund ke pihak DISDUS dengan melampirkan copy bank statement namun setelah berkali kali saya email refund sapai saat ini belum saya terima dan tanggapan pihak disdus selalu “” ID tiket 30439 telah kami terima dan sedang diproses … entah sampai kapan . Saya berharap refund dapat secepatnya diproses …Ths

Leave a Reply