«

»

Dec
28

Penipuan PT.INTI TAMA KARSA


Share on Twitter

Ilustrasi

Penipuan ini sangat rapih dengan menggunakan sistem yang bersih dari kesan penipuan karena mempunyai legalitas dan lain2. Tetapi setelah mengikuti program kerja kita sadar bahwa sedang ditipu karena saat kita membayar Rp.607.000 untuk biaya administrasi dan legalitas kita resmi menjadi mitra kerja PT.Inti Tama Karsa dengan posisi Administrasi Personalia dengan sistem kerja membuat iklan palsu atau lowongan kerja palsu dengan nama PT yang palsu pula agar para pelamar datang untuk interview dengan begitu semakin banyak orang baik yang menjadi penipu karena mereka sudah tertipu dan untuk mengembalikan uang yang sudah di berikan mereka ikut menjadi penipu..

Saya harap bisa menutup PT tersebut dan mengadili para pelaku utama dalam sistem ini..saya siap membantu dengan sekuat diri saya agar tidak ada lagi calon korban berikutnya karena sistem ini sudah lama di jalankan dan sudah banyak korban penipuan yang mayoritas masyarakat menengah kebawah.

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 28 Desember 2012]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pemalsuan dan Penipuan Nama HRD PT Adaro Indonesia dan Angkasa Pura Travel
  2. Penipuan Penjualan Online Laptop Apple Macbook
  3. Penipuan Dengan Pengiriman Email
  4. Penipuan Berhadiah mengatasnamakan XL via Telepon
  5. Penipuan Kedok Keluarga Kecelakaan
  6. Penipuan Online murahmeriahcell.blogspot.com
  7. Penipuan oleh TRAVEL AGENT : GRAND ARTHA HOLIDAY
  8. Penipuan di Living Social
  9. Penipuan Toko Hp Sabria di Facebook
  10. Penipuan Dengan Kedok Freelance

40 comments

  1. adi says:

    saya juga pernah ke pt inti tama karsa tapi setelah saya mencium bau bahwa iklan tdk sesuai jadi saya putuskan untuk tidak mendaftarkan diri

  2. tejo says:

    wah brarti saya kna tpu…….
    k*****t_

  3. gick says:

    Q kena tipuuuuuu…. 607000

    1. astri says:

      trus lo lapor ke pihak berwajib gak?
      gue jg kayaknya kena tipu nih

  4. sahrul hamdi says:

    belum lama saya ada pnggilan di PT. Inti Tama Karsa, hari rabu saya kirim email, trus itu jga saya langsng dpt pesan untuk datang interview yg kantor’a berada di ruko sentra niaga, bekasi, kemudian ke esokkan’a saya datang untuk interview, awal”a sih enak berbicara’a, tetapi pas akhir’a, dia menawarkan untuk membayar uang sebesar Rp.607.000,katanya untuk biaya pelatihan dari Depnaker, kata orng yg interview saya, hrus’a saya bayar sebesar Rp.2.607.000, krena pihak PT. Inti Tama Karsa sdang membutuhkan karyawan untuk bekerja di PTnya itu, jadi saya dikenakan biaya Rp.607.000,- , trus dia pewawancarai itu bilang ke saya, untuk pembayaran’a boleh di cicil pada hari 1 Rp. 150.000, hari kedua sisa’a, pada saat itu saya tak sadar klo kerja knpa harus bayar lumayan besar, stelah itu saya kasih uang bayaran yg pertama Rp. 150.000, stelah itu dia memberikan saya surat standarisasi masuk, nah setelah semua selesai saya kembali plng ke rmh, stelah di rmh saya lngsung lihat di internet tentang PT. Inti Tama Karsa, ternyata PT itu bnyak melakukan penipuan kepada para pencari pekerja, setelah saya tw, pas hari kedua saya di sms di suruh datang utk melunasi bayaran pelatijhan & skalian latihan dalam waktu 4 jam, untuk mendapatkan SPK, stelah itu bru mendapatkan SPWK ( surat penenpatan wilayah kerja) nah dari dri saya pun sdah curiga, kenapa system yg dia pakai singkat betul, sperti tak konfirmasi dulu bagian yg paling atas, jadi lebih saya tidak datang, tetapi saya sdah rugi Rp.150.000,-i yg penting hari ini saya jadi lebih tw, tidak smua perusahaan di Indonesia itu memberikan lowongan pekerjaan itu dngan jalan yg baik, tpi ad jga yg menjalankan’a dengan tidak baik, jadi jgn lah menipu krna menipu adlah perilaku yg merugikan orng lain

  5. Jojo andiroy says:

    PT.INTI TAMA KARSA, Saya jg pernah tertipu Rp.1.100.000 ,pas bgt bulan puasa tgl 13 agustus 2012, wah awalnya ane dpet sms krna udah krim email tuh…esok.nya ane datengin ktmu am yg namanya Lidya,anak.a mah msh pntaran umurnya am ane, pas di.tanya mau di.pt apa, ane coba pt.epson ja dlu,udh itu dia ngmong gni, oh ea pak tlong byar admin nya sbsar 100.000, trus ane coba byar deh,pkiran ane krain bner2 bsa msuk,esok.a d.tlp suruh byar 1jta tuh, truz esok.a ane datengin ktnya bwt admin apalah itu, ane tnya lg ke pt itu, truz selanjutnya gmana bu..

  6. septi says:

    saya juga bekerja di PT ini bahkan masih aktif sampai sekarang , TIDAK ADA UNSUR PENIPUAN . saya brani berbicara seperti ini bukan karna saya bekerja di sni , tapi yg sya rasakan memang tdk ada pnipuan . saya benar di pekerjkan , memang ada biaya di awal , namun setelahnya sya tdk di kenakan biaya bahkan tdk ada pemotongan gaji sprti di yayasan . kalaupun PT ini penipuan tdk mungkin ada surat legalitas hukum perusahaan .

    1. Ryan alvano says:

      ******** ******** *******, balikin duit gw sni….

      ngomong enak bngtz loe, iye lo krja d stu n’ mkan uang haram krna gaji lo d dpet klo lo brhasil nipu orng jg….

      ne rincian penghasilan karyawan yg gw dpet langsung dri salah satu staff d pt inti tama cab.grogol :

      – insentif
      potensi penghasilan dari hasil Dp/Uang muka:
      1-2 pelamar/hari: 1x30rb=30rb, 2x30rb=60rb,dst….

      – Komisi
      20% dan biaya management training @120rb:
      1 hari=1 transaksi, 25 hari kerja x 120rb=3jt

      – Penghasilan
      Diberikan Setiap Bulan/Saat tutup buku 350rb/stiap 10 transaksi(closing)
      kurang dari 10 transaksi x 25rb/transaksi

      – Bonus
      Diberikan apabila lebih dari 10 ransaksi/bulan:
      15 transaksi,bonus 40rb/transaksi
      5 x 40rb=200rb/transaksi

    2. Sunarto Gunawan says:

      bohong anda ? mending tutup saja !

  7. afid capoenks says:

    terimakasih info dan pengalaman agan2 semua… hampir saja q kena tipu juga nih… untuk aja q lihat berkas ini… selamat dah sekarang…. padahal hari ini q dpt panggilan di PT INTI TAMA di jl. dr. susilo raya no.112 lantai 3 grogol. jakarta barat.

    katanya penghasilannya 2-6 juta sebulan. terus q sms balik berapa gaji pokoknya?? tiada balesannya…

    setelah membaca cerita dan pengalaman agan2 semua… BATAL dan SELAMATLAH uang q..hehee….

    ( ´ ▽ ` ) mαkαcíhhhh…..

    1. ria indriyani says:

      Seriusan nhh yg di PT.INTI TAMA GROGOL Juga penipuan ?

  8. Johan.andri says:

    Hri ni gw nglamar d jl susillo no 112,hlang deh 50000rbu,,sial banget,gw sumpahin biar tuh orang d tangkap

  9. Hendrik-Phonix's says:

    sblm nya trm ksh infonya, di sn sy jg mau memberikan informasi ke agan2 semua, intinya saya jg pernah ketipu 100 rb di pt. global pokonya yang namanya global2 gt semua penipu hati2 ajah ya sy udah pelajari

  10. Sunarto Gunawan says:

    anda itu bohong,coba aja anda kasih uang buat keluarga anda kasih uang menipu !

  11. ayu says:

    Iyaa gw barusan jg ketipu udah bayar 607rb,mana sebelum sesudahnya pakai asalamualaikum dan bismilah segala macem deh, hikshikshikshiks gpp itung2 amal sm kaum duafa semoga allah mengampuni dosa pimpinan dan karyawan2nya ,semoa dibuka kan hatinya biar ga nipu,kasian klo yg benar2 butuh dan uangnya di ambil jg,kiamat sudah deket ,istighfar bagi yg nipu

  12. Ayu Windy says:

    Jum’at 14 Juni 2013 saya di sms untuk interview di jl.Dr Susilo no 112 lt.3 Jakrta Barat. Tepat nya di belakang terminal grogol samping hotel feodora, hari itu jam 8 pagi saya datang ke kantor trsbt, ya,, saya memang di interview & yg meng interview saya bernama ibu Nezha, cukup menarik perhatian pas interview tersebut hingga saya mmberikan uang DP 50 rbu, krn waktu itu saya di iming imingi untuk jd staf admin di perusahaannya walau pun saya lulusan SMA, bahkan baru lulus ijazah pun belum ada katanya saya bisa jadi staf admin di kantor tersebut.
    Ke esokan harinya saya kembali lagi, 15 juni 2013 saya menyerahkan uang yg kt nya untuk adminiatrasi sebesar 150 rbu, kmudian d dlm ruang pimpinan saya di jelaskan mngenai standarisasi masuk perusahaan dan saya harus mmbayar lagi 407 rbu, tapi saya tidak mmberikan uang sisanya itu karena saya tidak punya uang dan apabila di totalkan dgn yg sudah saya bayar semua itu menjadi 607 ribu. Dalam hati saya sudah ada keraguan sebab kantor pimpinan yg kumuh, tulisan pimpinan tsbt dlm kwitansi pun jelek banget, itulah yg mmbuat saya ragu.

  13. siapa aja boleh... says:

    anda pada ****** semua ya, YANG NAMANYA CARI KERJA. KAGAK MEMBAYAR,KITA YANG DIBAYAR. gimana sih? makanya jgn mudah tertipu dgn hal-hal ginian. alesan bayar ini itu blg aja kagak ada,uang jaminan lah inilah itulah kagak usah peduliin. trus liat dulu tuh perusahaan bagus apa kagak,jgn liat pekerjanya,kerjaan tukang nipu emg mukanya bersih2 dandan rapi.

  14. sang penantang maut says:

    yaelah,
    ane barusan di interview di grogol emang disiruh byar 607 rebu tapi ane kasih gocap, tapi permainan ane ga sampe situ, ya duit gocap bukan berarti apa2 bwat ane tpi anda2 liat nanti bakalan masuk berita, ane buaya mau dikadalin, lawan penipu2 macam kerupuk ga ada guna.a tinggal di 87 kan, lalu jaring seperti ikan..

  15. pencaker says:

    Makasiiih banget ya infonya… Tadi ∂ķΰ dapet ms panggilan kerja Dr pt timas Indonesia,,alamatnya sama dengan pt inti tama perkasa… Untung ∂ķΰ dapet info dari kalian.. Jadi aman dech Gw…. •♥·♡τнäиκ чöü♥·♡·•° banget ya…

  16. Orang Bejo says:

    Barusan ak juga dapet SMS Panggilan interview dari perusahaan itu, hampir besok brankat . . . Untunglah ak sempat liat situs ini

    gak rugi banyak dah, cman rugi satu sms . . . Ya gak papa lah BUAT PENGALAMAN

  17. Fika says:

    kemarin juga saya dapat panggilan di PT Tunas Inti Sejahtera dan alamatnya memang di daerah gorgol sma dengan alamt pt itk. saya belum tau pada saat itu saya dateng dan lihat gedungnya memang agak sedikit ragu tp saya coba2 dulu, di lihat dari ruangnya juga tidak meyakinkan. saya banyak bertanya disana tp selalu saja dilempar2, seperti saya bertanya lokasi pusat kantor tidak pernah dijawab secara rinci dri situ saya mulai ragu. disana saya diminta uang 200ribu untuk biaya administrasi hal itu membuat saya smakin ragu, akhirnya saya bayar dp 100rbu dan besoknya d kembalikan lg. kemudian saya dapat info ttg penipuan tsb saya baru benar2 yakin, bahwa itu merupakan perusahaan penipuan. hari berikutnya saya tidak datang lagi dan mreka mencoba untuk sms saya lg tp saya diamkan saja. uang yang 100 saya ikhlaskan saja itung2 sedekah.

  18. albert mangapul sitanggang says:

    aku melamar ke pt. gema kencana persada bagian kelapa sawit saya lulus testing tetapi kok di suruh bayar uang tranimg dan uang seminar lalu aq bayar semalam tagl 04 september 2013 disuruh teken aq gak mau tapi aq teken lalu aq cek pt yang terima duit di pt. inti tama karsa penipu diinternet. no telepon ibu dina 085777631793 dan bu rindu 0898757567. alamat pt gema kencana persada itu tak ada penipu juga.

    1. Joni says:

      Terima kasih banyak boss untuk infonya.hampir saja kena tipu

  19. ASEFCO says:

    ahhhh setannnn lhooo,,,

  20. aditya says:

    saya hampir ketipu oleh pt intitama karsa yg telah berganti nma jadi pt inti tama gruop

  21. aboey says:

    astagfrullah … beneran penipuan ini ..??? saya salah satu calon karyawan disana ,, udah lunas 607rb dan sudah dapet SPWK (surat penempatan wilayah kerja ) tanggal 13 nanti saya udah mulai bkerja disana …
    tolong beritahu saya ,, apa bener ini semua penipuan ..??

  22. kojel says:

    “!!@ lihat itung-itungan nya di akherat kelak

  23. tri ratna says:

    Saya juga baru aja kena tipu . Ikhlasin aja anggp ini plajaran buat kita ambil hikmah nya aja. Biar tuh karyawan penipu dpt balesnnya

  24. hadi_kenzie says:

    Ya alloh gw udh kna tipu.. gw udh bela2in jual itu jual ini.. bwt msuk kstu eehhhh trnyta penipuan.. mna istri gw kg hamil?? Apa ini cobaan mu ya alloh??? Gw hrus gmn??? PT.INTI TAMA .

  25. XXX says:

    saya juga kena tipu nih , trus saya harus gimana , udah bingung , haduh kata mereka saya bekerja tanggal 30 bulan ini , saya bingung harus gimana . pt ini harus benar benar di laporkan , karena pemalsuan iklan lowongan ,
    tapi mau di laporkan juga gimana kita gak punya bukti yang kuat

  26. fitroh riyadi says:

    itung” amal… tpi seenggak’a dpt pgalaman…
    Yang Kuasa kan bles smua’a…
    200rbu q ikhlasin, mga pgalaman pahit ni ga d rsain org laen…

  27. Ari says:

    Desember 2012 sudah dilaporkan ke pihak terkait….., tapi msh ada penipuan di 2013…..? Apa yg sudah dilakukan pihak terkait yah….., kasihan para pencari kerja…. mudah2an yg sudah ketipu, diganti oleh Yang Maha Kuasa dengan mendapat pekerjaan baru yg baik, halal dan barokah ….

  28. iin says:

    Serius nih PT penipuan, besok mau interview di grogol. Malah saya udahh balas hadir lagi. Biarin deh ingkar dikit daripada nanti kena tipu dan yang bersangkutan nambah dosa. Tapi gapapah yah uddah bilang bisa hadir trus ga datang.

  29. Aya Muaya says:

    Untuk rumah pengaduan…bukanya sudah di lporkan pd bulan desember 2012
    Kenapa sampai saat ini hari ini dan pagi ini masih saja info lokernya msh beredar
    Dan masih terpampang di koran…sungguh sangat miris …hampit saja brsok tgl 12 nov 2013 saya mnjadi korbn berikutnya .
    Alhamdulilah saya langsung buka internet jadi saya tidk perlu datang

  30. mamank says:

    Pt babi ,
    gue anak grogol gue bkal ringsekkin tuhh org2 yg kerja di pt itk

  31. tobatlah says:

    Carilah rejeki yg halal sebelum dtg ajal

  32. amirullah says:

    Jangan didengerin

  33. arry doloxs says:

    Bagaimana caranya kita bisa hancurkan pt ini bersama-sama ya???mereka punya bakingan aparat……jangan sampaiii jatoh banyak korban penipuan lagi…kasian kalau yg sampai pinjem uang ke sodara atau tetangga karna mau masuk kerja……dan stlah penempatan pertama mereka sadar kalau kena tipu….

  34. edy priyanto says:

    sama aku juga ketipu sudah ikut training di kalibata.langsung di tempatkan di grogol di situ suruh nongkrong ngumpul di ruangan tunggu…gak jelaslah intinya sesuae dg nama pt nya.

  35. leo feby says:

    Saya tertipU tanggal 17 februari 2014 , di Pt itk grogol
    Saya dateng kesana janjian dengan pak alex ,untuk interview
    Sampai di pt itk itu , sy lihat orang orang pada nangis , saya
    Bingung kenapa mereka nangis semua , saya tanya kemereka , jawaban mereka seperti ini “mba saya bayar 500 ribu tp tidak ada kerjaan saya sudah bela belain tidak makan karna untuk kerja” itu jawaban mereka . Ternyata pt itk minta uang alesannya untuk lulus tes , saya bilang pak disini nyari kerja ko malah disuruh bayar , dan pak alex menjawab ” loe bego ya loe aja klo kerumah sakit mau sembuh bayar kan dasar lo goblok tolol” saya jawab lagi ucapan dia “pak alex kalo kerumah sakit sy bayar wajar karna dia sudah pasti menolong saya , pak alex minta uang ke saya belom tentu sy kerja , pak kasian orang yang bapak tipu , bapak punya uang 1 M kalo hasil nipu gak akan berkah sampai mati”yg saya kaget ternyata banyak cabangnya dan PT inti tama karsa , bisa menggunakan nama perusahaan lain , tidak hanya nama itu. , ada juga yg dicililitan pt itk tp namanya diganti , semoga dia yg makan uang kita tidak akan pernah dihalalkan , jaman sekarang orang udh pd pinter , jejak penipuan pt itk pasti ketauan lah , PT ITK PENIPU !

Leave a Reply