«

»

Jan
08

Penipuan Belanja Kamera di tokobagus.com


Share on Twitter

Ilustrasi

Punya impian membuat acara tahun baru kali ini berkesan dgn segala momen indah yg tersimpan di kamera Nikon D3100 pupus sudah.
Tgl 27 Desember, saya mencoba buka tokobagus.com dan mencari rekomendasi penjual kamera online, awalnya saya hanya mencari di sulsel tapo hampir semua sudah sold out, atau harganya relatif mahal. Kemudian saya mncari di semua provinsi dan menemukan salah satu penjual online yang menjanjikan, karena nama dan nomor hp nya belum ada dalam daftar cybercrime di om google.
Tgl 28 Desember, saya mnghubunginya (dedi/082136133101) berlokasi di Kep.Riau dan akan mengirimkan kameranya setelah saya transfer 50% dari harga (1,4jt). Dia mengirim email yang berisi ktp dan sim nya, kemudian saya transfer 1,4 juta di Rek.BRI 161101001640500 an.Irwan Sanjaya, awalnya saya curiga karena rekening dan namanya berbeda, tapi dia berdalih klo rekening itu punya saudaranya sebagai bendahara di tokonya. Di hari yang sama dia mngirimkan no.resi jne yang ternyata fiktif.

Tgl 29 Desember, saya mnghubunginya untuk meminta no.resi yang benar, tapi dia berdalih katanya barangnya saya ditahan di bea cukai dan saya harus melunasi sisa pembayarannya agar barang segera di kirim dan tiba sebelum tanggal 31 Desember. Saya mulai curiga, tapi dia tetap meyakinkan saya sehingga saya mentransfer sisa pembayaran Rp 1,4jt.

Tgl 30 Desember, dia masih berdalih kalo barang ditahan di bea cukai, kemudian meminta saya untuk mentransfer sejumlah uang kepada pihak bea cukai agar barang saya tidak ditahan dan disidangkan.
Saya sudah merasa kalo ditipu, kemudian saya mnghubunginya untuk menyelesaikan masalah di bea cukai tapi sudah tidak bisa di hubungi sampai hari ini dan barang saya juga tidak pernah tiba.

Mohon bantuannya sehingga tidak bertambah korban lagi dan si pelaku ditangkap.

Erik
Kakatua III no. 19 a
Makassar, Sulawesi Selatan.
Indonesia 

Ilustrasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 08 Januari 2013]

 

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Belanja Online Laptop di Situs Tokobagus.com
  2. Penipuan Pembelian Online di Cityhandphone.com
  3. Penipuan Toko Online “Grand Kamera”
  4. Penipuan Belanja Online di Tokobagus.com
  5. Penipuan Online Shop “Nuansa Cell”
  6. Penipuan online di Berniaga.com
  7. Penipuan Belanja Online di Garuda Planet Shopping
  8. Penipuan online shop barito117.blogspot.com
  9. Penipuan Pembelian Sepatu Online via tokobagus (ar-shop)
  10. Penipuan Blackberry Bekas di Tokobagus

Leave a Reply