«

»

Jan
14

KFC Membuatku Menunggu 1,5 Jam


Share on Twitter

Ilustrasi

Saya merasa kecewa dengan apa yang saya alami pada tanggal 13 January 2013 di salah satu gerai KFC di cabang Pondok Chandra Surabaya. saat itu jam 09.04 saya memesan menu breakfast bersama kedua anak saya.

Lalu saya diberikan nomor antrian 5 untuk menunggu pesanan saya berupa Riser yang menurut kasir hanya 5 menit. lalu saya memilih tempat duduk di lantai 2 dengan sebelumnya saya memberitahu kasirnya bahwa saya berada di lantai 2. Hanya 3 pengunjung saat itu di lantai 2.

Sembari menunggu kedua anak saya bermain di area bermain, tidak terasa sudah 45 menit dan ternyata pesanan saya berupa Riser belum juga datang. padahal sejak tadi nomor antrian saya berada di atas meja dan petugas saat itu berlalu melewati saya juga diam saja. Lalu genap 1 jam lebih saya menunggu, saya meminta untuk bertemu SPV dan ditemui BP Alip selaku SPV incharge. Saya menyatakan keluhan saya dan tidak berapa lama salah seorang petugas membawakan puding sambil kebingungan mencari tamu mana yang memesan.

Sejak saat itu SPV Bpk Alip sudah tidak muncul lagi. Semakin saya dipermainkan saya akhirnya memutuskan pulang bersama kedua anak saya, bersamaan dengan itu seorang wanita yang mengaku Ass Man membawakan saya paket yang sama dengan yang saya pesan tapi untuk apa setelah saya menunggu hampir 1,5 jam dengan bosannya. Bagaimana mungkin gerai ternama sekelas KFC memperlakukan customernya separah itu. lalu apa bedanya KFC dengan warung yang berada di pinggir jalan??

Pelayanan model apa yang disajikan oleh pihak management?? apa yang dilakukan SPV saat itu sedangkan customer saat itu tidak lebih hanya 7 customer. saya rasa saya harus berpikir dua kali lagi untuk mampir ke gerai KFC lagi.. saya sarankan kepada pihak yang lain untuk lebih cermat memilih FAST FOOD.. percayakan kepada kualitas pelayanan yang lebih baik.

Bram Erwansyah ST
Jl Berbek 3D no 25
Waru Sidoarjo, Jawa Timur.
Indonesia

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 14 Januari 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 14 Januari 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Speedy, belum di pasang sudah disuruh menunggu 5 Bulan
  2. Pelayanan BCA Cabang Rajawali Palembang yang Tidak Memuaskan
  3. Pelayanan Sangat Buruk dari Johnny Andrean Salon, di Mall Taman Anggrek
  4. Tayangan Indovision Diblokir Lagi

6 comments

  1. Tim RP.com says:

    Berikut adalah tanggapan dari pihak KFC yang dikirim ke surel RumahPengaduan.com:
    Jakarta, 14 January 2013

    Dear RumahPengaduan.com
    Terima kasih atas info yang anda berikan,akan segera kami tindaklanjuti kepada pihak yang terkait. Terima kasih.

  2. Deskina sirait says:

    selamat pagi.
    saya Deskina Sirait dari medan sumatra utara. saya mau complaint tentang product KFC yang ada di medan tepatnya di jalan : Sutomo ujung atau sering di sebut KFC nomensen. kejadiannya 3 bulan yang lalu dari sekarang, tepatnya saya lupa tanggal dan waktunya. namun saat itu saya kesal dan sekarang saya sempatkan untuk membuat keluhan ini, yaitu dimana saat itu saya sendirian sedang makan dan memesan satu paket nasi, minuman(pepsi) dan ayam bagian dada, ketika saya hendak makan saya baru menyentuh ayamnya kok dingin dalam artian biasa saja tanpa ada hangat sedikitpun, saya kecewa karna makan ayam yang lezat itu adalah kertika disantap panas, jadi saya berfikir bahwa ayam itu sudah lama dan tidak dibuat dalam hot place. lalu saya memanggil karyawannya untuk menyentuh ayamnya dan karyawan tersebut mengatakan akan menggantinya. kemudian datang yang baru masih sama saja, saya berfikir apa dia tidak periksa atau sentuh ayamnya sudah panas atau minimal hangat. saya kecewa lagi sudah malas dan saya tidak menghabiskannya. krna keadaan dingin, sedangkan di kaki lima tidak ada yang dingin , rata rata panas atau hangat, dan bukan hanya itu saja ketika saya hendak mengambil sauce sambal dan tomatnya saya melihat sauce sambalnya kelihatan seperti tomat, dan ketika saya rasakan tidak ada pedasnya yang ada manisnya. saya pastikan itu sambal cabe karena pada saat itu karyawannya menuangkan yang baru dan saya tanya apakah itu sambal ia jawab sambal, untuk memastikan kalau saya tidak salah. wah, jadi tidak enak saya makan.saya lihat kotak saran juga tidak ada jadi saya tidak bisa meninggalkan saran. sehingga saya memutuskan untuk masuk ke situs KFC, dan sejak saat itu saya berjanji dalam diri saya tidak akan makan KFC lagi, ya minimal tidak akan lagi mengunjungi KFC sutomo tersebut. terima kasih

  3. dwi says:

    ahhh itu mungkin perasaan kalian saja ga mungkin kfc segitu nya, setahu saya KFC ga gitu bukti saya selalu makan disana dan disambut dengan ramah oleh para karyawan dan staff. dan saya lihat disini hanya kesalah pahaman saja (miscomunication) saja dan seperti masih bisa di maklumin tolong ya kalo mau mengadu yang berbobot sedikit apa kalian ga fikir kalian kan bisa langsung komplain ke pihak KFC nya langsung….

    NB : be a wish customer dong not be a fool customer thanks
    saya hanya lah seorang customer setia KFC yang sudah bosen dengan segala macam komplain yang masih bisa di komunikasikan

  4. d.setyawan says:

    Sy mau sarankan…pd tgl 10 agustus 2013, di kfc a.yani pontianak kalbar sangat jorok tidak ada kebersihan sama sekali….foto ada sy ambil….ya mhn sesuaikan pelayanan n kenyamanan konsumen…apalagi udah kena pajak……apa tidak ada penanggung jawab n instansi terkait yg awasi??

  5. bachtiar says:

    Untuk kfc khususnya di sts purwakarta,tolong tingkatkan pelayanan.jangan membuat konsumen lama menunggu,..harusnya yang namanya restoran cepat saji apalagi sekelas kfc tidak membuat konsumen menunggu lbh dari 15 menit.mohon di perhatikan..

  6. Julia says:

    Saya adalah penggemar KFC dari dulu karena rasa ayam nya enak dan crispy, apalagi sekarang sudah ada tambahan menu Kentang Keju (Fun Fries Cheese)

    Namun pada hari Kamis 4 Februari kemarin malam saya dan teman saya benar2 kecewa dengan kualitas rasa Kentang Keju yg kami pesan dari KFC Food Court Plaza Senayan (kami makan di tempat, bukan TakeAway)

    Kami kecewa sekali karena Kentang yang disajikan warnanya sudah kuning agak kecoklat-an seperti Kentang yg sudah lama disimpan dan saat kami sentuh sudah dingin.
    Lantas kami complaint & minta yg baru. Complaint kami ditanggapi & petugas info Kentang yg baru akan datang dalam 15 menit.

    Selang 30 menit berlalu, Kentang yg msh hangat baru digoreng datang.
    Namun warnanya tetap kuning kecoklat-an lg, rasanya juga tidak crispy dan teksturnya kasar. Kentang hanya 1 potong yg kami makan. Sisanya kami kembalikan ke Kasir.

    Tapi Kasir hanya bisa bilang “Maaf”
    Kami sudah lelah pulang kerja, malas berargumen lg…namun kami berpikir “seharusnya Pihak KFC bisa lebih kasih Feedback yg memuaskan Pelanggan, apa kentang di KFC adalah kentang yg dibeli di Pasar??”

    Mohon follow up nya ke KFC ini, semenjak itu kami Trauma+Kecewa, ga mau lg makan di sana (1 lg KFC yg biasanya saya lihat selalu ramai, KFC di sini sepi)

    Thanks
    Julia

Leave a Reply