«

»

Jan
25

Pembagian e-KTP Yang Tidak Kunjung Selesai


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Selamat pagi sebelumnya saya minta maaf kepada bapak/ibu yang menerima e-mail ini . Saya ingin bertanya kenapa di daerah saya (Kudus, Jawa tengah) pembagian e-ktp lama banget , udah hampir 1 bulan kami menunggu jadinya e-ktp .

Kami ingin e-ktp jadi secepatnya seperti bikin ktp biasa , apa ada faktor penghambat untuk membagikannya. Cukup sekian dan terimakasih

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 25 Januari 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Keluhan Pembuatan KTP, Sudah 6 Bulan Tidak Kunjung Selesai
  2. e-KTP Tak Kunjung Turun
  3. Masih banyak warga yang belum bisa membuat E-KTP
  4. Keberadaan E-KTP Saya Tidak Jelas
  5. Data eKTP Salah Tidak dapat Kembali
  6. Pegawai E-ktp Tidak Dibayar
  7. KTP & KK yang Belum Selesai Selama 4 Bulan dan Biaya Rp 300.000
  8. Banyak Kesalahan Pada Isi Identitas e-ktp di Wilayah Kami
  9. Pembayaran TOP TV Yang Tidak Sesuai
  10. Biaya Tagihan TopTv yang Tidak Sesuai

3 comments

  1. Henry_t says:

    Kepada pemerintah saya sebagai warga Negara Indonesia, apa benar kalau kita mengambil e-KTP harus ada tebusan uang sebesar Rp.5000;
    laporan saya dari propinsi Sumatera Utara, Kabupaten Tobasamosir, kecamatan pasar Porsea, Kelurahan Porsea, mohon untuk di tanggapi, kami sebagai masyarakat porsea sekitarnya mengeluh atas kejadian itu. Terima kasih.

  2. Roby Hidayat says:

    Saya Roby Hidayat, Jl. Ki Gede ing Suro No. 152, Kelurahan 32 Ilir, Kec. ilir Barat II, Palembang. Saya rekam sidik jari, foto dan mata untuk e-KTP sekitar bulan Maret 2013. Sampai dengan tanggal 20 Agustus 2013 e-KTP saya belum selesai. Saat saya tanya kepada petugas di Kecamatan informasinya belum selesai. Artinya sudah 5 bulan belum selesai juga. Alasannya masih menunggu pencetakan di Jakarta dan untuk selanjutnya baru dikirim ke Kecamatan.
    Sehubungan dengan hal tersebut saya mohon bantuannya untuk disampaikan kepada pihak yang terkait atau Kementrian Dalam Negeri, yaitu :
    1. Berapa lama lagi saya harus menunggu e-KTP tersebut?
    2. Apakah memang tidak ada SLA untuk proses e-KTP tersebut. Kalau memang bisa saya sebut e-KTP adalah proyek pemerintah asal-asalan. Orang mau jadi tertib berwarganegara saja sulit bangeeeet.
    3. Apakah tidak ada cara untuk mengecek e-KTP sudah dicetak, dikirim dan alamat pengiriman e-KTP tersebut. Sehingga memudahkan pelacakannya.

    Demikian semoga dapat disampaikan kepeada pihak yang terkait dan menjadi bahan review untuk perbaikan kualitas pembuatan e-KTP.

    Salam Hormat
    Roby H

  3. stepanus says:

    Mohon dinas terkait Kecamatan Garum kabupaten BLITAR Jawa Timur
    Kami dari Desa Sidodadi RT.001 Rw.001 Kecamatan Garum Kabupaten Blitar sudah sidik jari dan pengambilan foto bulan MARET 2011 dan
    Sampai saat ini juga belum selesai dibagikan.
    Mohon yang TERHORMAT PEMERINTAH/DINAS TERKAIT.untuk permasalahan ini.

    Terimakasih.
    Stepanus

Leave a Reply