«

»

Jan
25

RSBI dihapus Masih Ada Solusi Lain


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Saya tau dengan keputusan MK bahwa label RSBI akan ditutup. Saya tau dengan berita itu banyak yang senang, karena kalian akan berpikir bahwa sekolah RSBI hanyalah sekolah orang kaya.
Saya dan teman-teman saya tidak setuju dengan adanya keputusan bahwa label RSBI akan ditutup. Tujuan pemerintah, adalah ingin mempertinggi mutu pendidikan, mungkin menurut pemerintah sekolah gratis adalah solusinya. Tapi liat keadaan sekolah gratis sekarang.

Sekelas bisa lebih dari 40 orang, satu guru dibandingkan dengan 40 siswa, bagaimana dengan daya penyerapan otaknya. Mungkin kalian akan berpikir fasilitas tidaklah penting, yang penting semangat belajarnya. Belum tentu sekolah gratis menjadi solusi. Jika sistem belajar seperti sekarang terus, kapan majunya.

Apakah kalian mau negara kalian dibodoh-bodohi boleh label RSBI ditutup. Silahkan saja jika semua sekolah digratiskan. asalkan kurikulum dan fasilitas sama seperti sekolah internasional. Percuma jika sekolah gratis gurunya malas malasan, ,fasilitas kurang,bahasa asing kurang.

Apa yang akan didapatkan siswanya itu itu saja?! Bahasa asing selain bahasa inggris itu juga perlu. Jangan pikirkan uangnya pikirkan manfaatnya seharusnya pemerintah bisa membiayai masyarakat-masyarakatnya untuk sekolah di suatu sekolah yang mempunyai sistem bertaraf internasional.

Sekar Widiarini
Taman Mula Sakti Indah Alinda 1 RT 14/021
Jl. Ceri 2 Blok M5/3, Kaliabang Tengah,
Bekasi Utara
Bekasi, Jawa Barat. 17125
Indonesia

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Masih banyak warga yang belum bisa membuat E-KTP
  2. Solusi Holcim Yang Sangat Mengecewakan
  3. Label Harga Indomaret Jalan Jaksa Bermasalah
  4. Iuran Tahunan dari Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Ditutup dan SMS Kasar
  5. Parkir Mengambil 1/3 Ruas Jalan Legal??

Leave a Reply