«

»

Jan
25

Rumah Akan Dilelang Oleh Pihak Bank Mega Padahal Saya Sudah Mengajukan Pelunasan


  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 20 November 2013 ]
Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

[Pengaduan Terselesaikan]

Orang tua saya sudah sudah mengalami kebangkrutan usaha sementara kami masih punya beban hutang kepada Pihak Bank Mega Konvensional Senilai 420 juta dan Bank Mega Syariah Sebesar 250 juta, di bank Mega Konven perjanjian akad kredit kami adalah sebesar 450 juta, dan kami sudah membayar selama 10 bulan.

Saat ini yang di jaminkan adalah rumah kami yang terletak di Kecamatan Johar baru, Jakarta Pusat, kami sudah menunggak hampir 4 bulan dan rumah kami terancam akan di lelang , sementara kami sudah mengajukan tenggang waktu untuk melunasi hutang tersebut dengan cara ingin menjual rumah yang di agunkan tersebut. Saat ini rumah sudah ada yang minat namun harga jual rumah tersebut tidak cukup untuk melunasi Hutang-hutang kami.

Kami sudah mengajukan Keringanan pelunasan kepada Pihak Bank Mega Konven sebesar 25 % namun ditolak tanpa alasan yang jelas dan rumah kami tetap akan di lelang , sementara banyak hal janggal dari perjanjian awal kredit kami salah satunya adalah kami tidak dikasih label cicilan dan perjanjian akad kredit kami dari awal dengan alasan masih di urus notaris bank.

Saat ini Apakah kami bisa mengajukan keringanan pelunasan tersebut kepada BI karena orang tua kami sudah stress berat akibat di tekan oleh kolektor yang tetap akan melelang rumah kami tersebut sementara kami sudah menunjukkan niat baik akan melunasi dengan meminta keringanan. Mohon Pencerahannya….

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 25 Januari 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 22 Februari 2013]

 

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penagihan Iuran Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Saya Lunasi dan Blokir Setahun Lalu
  2. Penagihan Kartu Kredit yang Sudah Ditutup serta Perlakuan Kasar Bank Mega
  3. Iuran Tahunan dari Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Ditutup dan SMS Kasar
  4. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  5. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah
  6. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  7. Mikir – Mikir Lagi deh Kalau Mau Pakai CC Bank Mega
  8. Manajemen Bank Mega yang Tidak Professional
  9. Service Bank Mega Sangat Mengecewakan
  10. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan

3 comments

  1. Gatot Aris Munandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Bapak Rio Krismawan

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat di Rumahpengaduan.com (25/01), “Rumah Akan Dilelang Oleh Pihak Bank Mega Padahal Saya Sudah Mengajukan Pelunasan”, yang disampaikan Bapak Rio Krismawan, kami berterima kasih apabila Bapak berkenan untuk datang ke cabang Bank Mega terdekat untuk menginformasikan nomor telepon yang dapat di hubungi.

    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama Redaksi Rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    Hormat kami,

    PT Bank Mega, Tbk

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Communication

  2. rio.krismawan says:

    Alhamdulillah dengan Bank Mega Konvesional sudah selesai, saat ini tinggal yang bank mega syariah, apakah bisa di bantu ?

  3. Gietha says:

    Sertifikat rumah saya dipinjam untuk jaminan di Bank Mega cabang Darmo oleh seorang teman ibu saya. Dia pinjam untuk modal usaha catering,. Beberapa bulan ini orang tersebut kesulitan untuk membayar cicilan.nya
    Setiap kali ibu saya menagih pada orang tersebut namun hasilnya nihil.

    Ibu saya bingung untuk mencari solusi, yang akhirnya ibu saya meminta bantuan pada LBH. Disitu rencana ibu saya tetap akan melunasi tunggakan tersebut dengan catatan kami meminta pendingan waktu 2tahun untuk mengumpulkan uang.
    Karena dirasa pihak Bank Mega mengganggu psikis ibu saya, jadi kami memutuskan untuk memilih jalan tersebut.

    Sedangkan saat ini rumah saya sudah di beri label Lelang oleh pihak Bank Mega.,Bukan hanya malu namun bingung karna uang yang tidak kami pakai sepeserpun, tapi kami yang terkena imbasnya.

    Terima kasih

Leave a Reply