«

»

Feb
01

Penipuan Transfer Pembelian Hp Blackberry lewat BBM


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Pada hari Rabu malam tanggal 30 Januari 2013 saya ditawari handset Blackberry seri Porsche seharga Rp. 6.000.000,-. Oleh Chitraaurora F.D. Nawiliem / Edvin Halim Tand melalui chating/percakapan lewat fasilitas BBM (blackberry Messenger) pin bbnya 21b219cb.

Saya memang agak ragu membeli dari yang bersangkutan, tapi mengingat sudah hampir satu tahun berteman di kontak BBM saya pikir dia tidak akan menipu, apalagi dia berikan photo dari KTP dan photo buku tabungan yang tercantum nomor rekening BCA nya. Photo ktp dan photo buku tabungan tidak sempat saya save gambarnya, yang sempat saya save hanyalah photo profil picture nya yang ada di kontak BBM saya.

Setelah browsing di facebook dan twitter akhirnya banyak photo2 yang bersangkutan bisa saya dapatkan. Pada kamis siang tanggal 31 Januari 2013 tepatnya pukul 10.13 wib saya melakukan transfer ke rekening yang bersangkutan memakai fasilitas sms banking BCA, Nomor Rekening BCA yang bersangkutan adalah 5495256666 atas nama pemilik rekening adalah Edvin Halim Tand.

Setelah selesai saya transfer yang bersangkutan mengatakan akan segera mengirim paket barang yang saya beli, rencana pengiriman paket melalui jasa kurir TIKI JNE, setelah menunggu sekitar 3 jam, yang bersangkutan tidak mengirimkam photo dari resi pengiriman yang diperoleh dari TIKI JNE nya.

Kemudian saya hubungi lagi lewat BBM supaya yang bersangkutan segera mengirim resi pengiriman paketnya malah yang bersangkutan menghilang dari daftar kontak BBM saya, saya coba menghubungi lewat nomor telepon yang dia berikan juga tidak bisa dihubungi.

Saya coba menghubungi lewat kontak teman-teman yang berteman dengan yang bersangkutan juga tidak ada hasil karena ketika beberapa teman menghubungi malah mereka pun seketika itu di hapus/didelete dari daftar kontak yang bersangkutan. Demikian kronologis kejadian yang saya alami hari ini.

 

I Putu Artanadi
Jl. Mijil no 9 Klaseman Sinduharjo
Ngaglik Sleman Yogyakarta
Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 55281
Indonesia

chitra-finley-delcastilo-II-penipu

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Transfer Uang Lewat SMS
  2. Penipuan Lewat Bank
  3. Penipuan via Blackberry
  4. Penipuan Jual Beli Blackberry Secara Online – MITRA CELL
  5. Waspada Penipuan Undian Berhadiah Lewat Telepon
  6. Penipuan Pembelian Online di Cityhandphone.com
  7. Penipuan Lewat Facebook Grace Lilprincess (Hendri)
  8. Penipuan Pembelian Sepatu Online via tokobagus (ar-shop)
  9. Penipuan Blackberry Bekas di Tokobagus
  10. Tertipu Atas Pembelian Online HP di Tokobagus.com

3 comments

  1. Putu says:

    photo yang saya posting disini adalah photo profil picture yang pernah dipasang oleh penipunya, nama di profil BB chitraaurora | FD. Nawiliem

    1. Putu says:

      pin BB nya : 21b219cb

  2. Davan says:

    Penipu berkedok Penjual handphone Nama kontak BBM “Pusat Black Market termurah” alamatnya di Batam’ PIN BB;2A9F54FB, nmr telpon: 085330 824747, Nomor Rekening BRI: 591401007770535, ats nama: AGUNG SURYONO, Tanggal 16 Desember 2013, sy juga telah di tipu oleh teman di kontak BBM sy, yg sdh sekitar 6 bulan ada di kontak BBM sy, awalnya sy tdk pernah BBMan dgn yg bersangkutan cuman tanggal 16 Des’13 kemarin krn pikiran sy tdk mgkn org oni menipu sy, krn sdh lumayan lama berteman di kontak BBM ternyata penipu bbberat, sy chat bbm order BB Q10 dgn Iphone 5, dan kita lgsg tlponan krn sy minta nmr tlpnnya, alhasil begitu dia minta panjar 2,1 juta dari total harga 5,1 juta.begitu uangnya sy transfer, dia lgsg bilang barabg sudah di kirim, sy minta nomor resinya tdk ada, bbm sy tdk pernah di balas, sms sy tdk di balas tlpn juga ga di angkat. Padahal waktu uang belum sy transfer, stiap menit org ini BBM, smstelpon saya minta segera di transfer krn barang sdh siap di kirim. Awalnya sy sdh sempat curiga, tapi ga tau knapa saya percaya begitu saja, yaah namanya nasib klo memang sdh mau kena tipu jadi percaya begitu saja. Tolong di share ke teman2 yg lain utk waspada, ini pembelajaran besar, jgn sampe ada korban2 yg lain.

Leave a Reply