«

»

Feb
15

  • status pengaduan : Selesai
Tertinggal Tas Di Bandara Juanda


Share on Twitter
garudaindonesia

Ilustrasi

 

[Pengaduan terselesaikan]

Saya terbang dari Surabaya ke Jakarta pada tanggal 23 December menggunakan Garuda, tas saya tertinggal di pos xray pintu pertama. Dikarenakan saya rombongan dan banyak tas, saya lalai dgn tas pribadi.

Saat sampai di Jakarta baru tau kalau tas saya sendiri tertinggal. Saya meminta tolong pada istri saya untuk cek ke bandara, tetapi pihak bandara dengan lancang telah membuka dan mengambil sepasang sepatu saya, ini saya menggunakan maskapai GARUDA INDONESIA yang paling memberikan pelayanan terbaik. Tetapi tetap saja mencuri barang penumpang.

Michael
Pinangsia
DKI, Jakarta Barat. 11110
Indonesia

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 15 Februari 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Tidak Adanya Fasilitas Validasi BNP2TKI di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
  2. Sopir Taksi Bluebird Tidak Sopan
  3. Pelayanan Taksi Blue Bird Sangat Mengecewakan
  4. Mohon Tanggapan Serius, Barang Hilang di Lion Air
  5. 3 Tiket Pesawat Hangus karena Blue Bird Tidak Menjemput
  6. Customer Care Lion Air yang Dont Care
  7. Supir Blue Bird Tidak Bertanggung Jawab
  8. Pulsa IM3 Terpotong Tanpa Digunakan
  9. Pelayanan Lost & Found Lion Air Mengecewakan!!
  10. Sopir Bluebird Pura-pura Tidak Tahu Jalan dan Ugal-ugalan

2 comments

  1. Ita pan says:

    Saya adalah penumpang salah satu penerbangan domestik yg akan menuju Denpasar, Bali pada tgl 13 Juli 2013. Saya tiba di terminal keberangkatan no 3, sekitar jam 13.00 an wib.

    Pada pos pemeriksaan X-RAY paling awal setelah melewati pintu kaca terminal kedatangan, saya meletakkan tas tangan dan kopor kecil saya di ban berjalan pemeriksaan. Karena saya merasa bahwa petugas pria didepan pos kurang membantu, saya berusaha menaruh kedua tas tsb tepat didepan lubang pemeriksaan spy kedua tas tsb bisa secepatnya melewati lubang. Setelah itu saya secepatnya melewati tiang pemeriksaan badan spy dpt menyusul kedua tas tsb bersamaan sekaligus utk memberi jalan sekitar 3 org penumpang di belakang saya.

    Anehnya, meskipun saya sudah menaruh kedua tas tsb tepat didepan lubang, tas tsb belum juga sampai ke seberang lubang pemeriksaan yg kecil, pdhl tas penumpang dibelakang saya justru sampai duluan. Saya sampai melongok kedlam lubang dan melihat tas saya bahkan belum ada dlm lubang tsb yg seharusnya cuma memakan waktu beberapa detik. Entah kenapa saya merasa curiga bahwa petugas didepan lubang tsb sedang menahan tas saya dan melakukan sesuatu dgn tas tsb. Saya ingin kembali ketempat semula utk memeriksa, sayangnya didepan saya ada petugas pemeriksa wanita yg seakan menahan, tp waktu saya memperhatikan mimik wajahnya krn saya liihat dia melirik gerak-gerik rekan pria di bagian luar lubang, petugas wanita tsb justru membuang muka.

    Setelah beberapa menit (shrsnya cuma beberapa detik), tas saya sampai keseblah lubang, saya langsung memeriksa tas saya. Sayangnya, saya menaruh banyak sekali barang dlm tas tangan saya, saya hanya sempat mengecek samsung tab, dan 2 HP dan dompet saya. Saya lupa dgn buku agenda coklat kecil saya yg sudah rusak tempat saya menyelipkan amplop berisi USD 500 dan SGD 200an. Buku itu kecil dan sudah rusak jadi saya ragu kalo sampai menarik perhatian petugas bedebah tsb. Mungkin krn sudah terlatih, petugas tsb bisa menemukan amplop berisi uang dlm beberapa menit saja pdhl ada tablet Samsung 7 inch dan dompet dan hp. Akibatnya saya sampai mengira kalo buku agenda tsb tertinggal dirumah. Tapi seminggu setelah saya kembali ke jkt dan memeriksa di rumah, saya baru yakin kalo buku berisi amplop uang tsb benar2 hilang di pos pemeriksaan awal di terminal 3.

    Saya memohon bantuan pihak berwenang utk memriksa hal ini krn saya yakin ada kamera CCTV yg bisa memeriksa kejadian tsb pd tgl 13 juli 2013, sekitar pkl. 13.15 wib.

  2. Ita pan says:

    Saya memohon maaf yg sebesar-besarnya atas surat pengaduan yg telah saya tulis diatas mengenai kehilangan uang dari tas saya saat pemeriksaan xray di terminal kedatangan 3 bandara Soekarmo Hatta. Ternyata saya telah lalai yg mengakibatkan prasangka buruk thd petugas pemeriksa yg sudah menjalankan tugas dgn baik.

    Setelah pemeriksaan cermat di kediaman saya, agenda berisi uang dollar tsb memamg tertinggal di rumah dan terselip diantara pakaian2 yg tidak ikut saya bawa ke Bali. Saya tadinya berpikir bahwa agenda tsb sdh saya simpan baik2 di dlm tas tangan dan terpisah dari tumpukan pakaian yg bolakbalik saya bongkar di kopor yg lain.

    Dengan ini saya mengakui keteledoran saya yg telah berprasangka sangat buriuk thd pihak lain , yaitu petugas pemeriksa terminal 3 dan bahkan menyatakan secara tertulis dlm forum publik ini. Mohon surat pengaduan yg saya tulis sebelumnya diabaikan saja.

    Terima kasih. Tuhan memberkati.

Leave a Reply