«

»

Mar
01

Pelayanan Pelanggan FIRST MEDIA, PARAH


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Surabaya, 1 maret 2013. Saya berlangganan first media up to 3 MBPS unlimited kuota, seharga rp. 387.500 per bulan. Baru berlangganan 4 bulan, telah memanggil teknisi FIRST MEDIA (FM) kira2 4 kali, dikarenakan speed internet setiap 10 menit sekali turun hingga dibawah 1 MBPS, bahkan tidak jarang dibawah 0.5 MBPS.

Hal itu berlangsung selama 3menit, setelah reset, baru bisa kembali naik normal speed nya sesuai kuota yang saya bayar. selama 4 kali dalam 4 bulan ini memanggil teknisi dan lebih dari 4 kali yang jelas telpon customer service FM, selalu tidak ada solusi.

Bahkan disarankan ganti wifi router yang dijual oleh pihak FM seharga rp. 445.000. tetapi setelah wifi router diganti pun, keluhan tetap sama dan nihil hasilnya.

Bahkan yang lebih “konyol”, alasan Customer service teknisi yang menerima telpon saya, yang mengatakan bahwa WAJAR bila terjadi penurunan speed setiap 15 menit sekali, sebab aturan pembatasan bandwith (BUKANKAH PAKET SAYA UP TO 3MBPS?) bayar mahal, kalo tiap 10 menit nyaris disconnect kan sangat mengganggu.

Berikut saya sertakan bukti dari speedtest.net. berhubung hanya bisa upload 1 gbr saja disini, hanya ada 1 gambar, tetapi sy menyimpan semua bukti serialspeedtest.net beserta jam pakai saya yang menyatakan BAHWA SETIAP 10-15 MENIT sekali

Internet FM di tempat saya mengalami penurunan speed yang SANGAT MENGGANGGU.

 

Eva Christina
Surabaya, 60112
Indonesia

spdtst-fm

 

 

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 1 Maret 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 5 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. First Media TIDAK Memperhatikan Keluhan Pelanggan
  2. Paket Blackberry Sosialita Pending Parah
  3. Pelayanan Indovision Sangat Buruk
  4. Pelayanan Taksi Blue Bird Sangat Mengecewakan
  5. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah
  6. Pulsa ESIA Tersedot
  7. Kinerja Pelayanan BCA yang Dipertanyakan
  8. Biaya Iuran Top TV Membengkak
  9. Pelayanan Sangat Buruk dari Johnny Andrean Salon, di Mall Taman Anggrek
  10. AHA Bikin Saya EMOSI!

5 comments

  1. Tim RP.com says:

    Berikut adalah tanggapan dari pihak FirstMedia yang dikirim ke surel RumahPengaduan.com:
    Jakarta, 5 Maret 2013

    Yth. Bapak/Ibu,

    Terima kasih sudah mengirimkan email kepada kami.

    Kami sudah menyampaikan informasi pengaduan ke team First Media Surabaya agar dapat ditindaklanjuti.

    Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Salam,

    Aliyudin
    Contact Center First Media

  2. anton sutanto says:

    Saya melaporkan pd tgl 21/6/2013 s/d posting disini ttg STB yg mengalami gangguan dengan error Acces Denied hampir pd semua channel (hny 5 channel luar negeri yg bisa) hanya diberitahukan bhw no STB tsb tdk terdaftar, lucu sekali krn berlangganan 3 bln baru diketahui.

    Melaporkan keluhan melalui website first media bagian: contact us jg tidak bisa kami lakukan dng pesan error: The requested address was not found on this server.

    Benahilah kondisi yg bisa merugikan perkembangan perusahaan firstmedia.

    Saya sdh berencana membatalkan langganan yg tidak mendukung pelayanan service yg baik dan msh bnyk provider lainnya.

    Ingat: Kepuasan konsumen menentukan hidup matinya perusahaan.

    No Id 9696-2601
    Cape dan buang pulsa sj.

    Trimakasih

  3. noorully salam says:

    Kalau saya sudah berlangganan lebih dari 5 tahun (sudah lupa)dari pertama promosi free jasa instalasi,decoder plus modem sampai 2 bulan lalu sudah ditagih biaya sewa modem dan decoder HD tanpa pemberitahuan dan padahal saya masih menggunakan decoder non HD dan modem jadul..ketika saya konfirmasi ke pihak firstmedia dengan jawaban dari merka agak ketus baru mereka akan ganti modem dan decoder HD..aneh….ketika modem dan decoder HD datang,terkejut…decoder HD dan remote dikasih yang bekas…dan tanpa kabel HDMI nya…dan saya konfirmasi lagi ke firstmedia katanya stok lagi habis…waduh…kalo memang belum ada kenapa saya sudah ditagih sewa modem dan decoder?…begitulah pengalaman saya….saya pelanggan nomor 49196801..

  4. goye says:

    Saya juga kecewa dengan First Media, no pelanggan 10041457, sudah berapa kali untuk chanel bein saya mati, pertama kedua, okey mereka punya dalih tidak ada konfirmasi, namun terakhir kali saya konfirmasi lewat email, tapi tetap saja mati lagi padahal baru saja tanggal 4 nov 2013 chanel bein nya siar…. Bila pihak first media merasa dijelek2an oleh saya, saya ada bukti email yg tidak saya hapus!!

  5. johnnie says:

    Saya pernah mengalami hal yg sama dg sdr norully, saya saat itu protest kenapa paket baru sudah termasuk sewa modem 20rb/bln.
    Padahal modem di rumah dibeli sejak tahun 2008 dr first media. Setelah bolak balik komplain ke FM, akhirnya baru dikoreksi sewa 20rb tersebut

Leave a Reply