«

»

Mar
05

Waspada Penipuan oleh yoogho.com/onlineshop


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Selamat Pagi.

Saya mau mengadukan kasus penipuan yang saya alami. Saya sudah melakukan transaksi belanja online pada web http://yoogho.com/onlineshop yang berlokasi di Jakarta Barat dengan email:hartini.hartini@rocketmail.com.

Transaksi saya sebesar rp. 250.000, saya melakukan komunikasi dengan penjual melalui via sms dg no hp 08972967161. Saya sudah transfer penuh ke no rek BCA 3652706158 a/n Andi Daniati pada tgl 22/02/2013. Penjual mengaku sudah melakukan pengiriman tgl 25 februari dengan resi JNE CGKG301026773342.

Tapi saya cek di Web JNE nomor resi tersebut tidak terdaftar.
Sampai kemarin hari Jumat 1 Maret 2013, saya masih melakukan komunikasi via sms dengan penjual tapi memang seperti biasa penjual selalu agak lama merespon sms saya. Kemarin penjual itu masih meminta saya menunggu. Tapi sore ini sabtu 2 maret 2013 penjual tersebut mengirim sms kembali kepada saya mengatakan bahwa saya DI TIPU.

Saya sudah melaporkan penipuan ini kepada pengelola web yoogho.com, akun penjual tersebut sudah ditutup.

Isi SMS tersebut seperti ini:  

“Silahkan lapor ke rek bank tempat anda transfer. Sekarang penipuan udah banyak trik-triknya. Gue ga takut kalian laporin. Asal tau aja nomor rekening kemarin itu real online shop. Lo transfer ke dia tapi barang dikirim ke tempat gue. Gue ngambil barang aja bukan duit. Real shopnya www.yoogho.com/DS213 silahkan kunjungi web dan testimoninya. gue cuma tipu-tipuan doang. Lo mau lacak langsung alamat gue ke shop tempat gue ngambil barang di atas itu udah ga mungkin terdeteksi juga, soalnya gue kasih alamat jne aja, bukan alamat rumah gue. Belum pernah ada kan tukang tipu ngaku..haha.”

Begitulah isi sms nya. Mohon bantuan nya baik saran terutama tindak lanjut untuk kasus penipuan yang saya alami ini, bisa kah di proses agar pelaku tertangkap dan uang saya bisa dikembalikan?

TERIMA KASIH BANYAK, mohon sekali bantuannya.

 

akun twitter pelaku: https://twitter.com/oline_os

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 5 Maret 2013]

*[Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 6 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Waspada Penipuan Di Tokobagus
  2. Waspada Penipuan Online www.elektronikcity7.blogspot.com
  3. Waspada Penipuan Online Shop
  4. Penipuan Jasa Penjualan Mata Uang di Game Online
  5. Penipuan Belanja Online di www.membershoping.com
  6. Waspada Penipuan www.hapeshop.com
  7. Waspada Penipuan Online mutiaraelectro.com
  8. Penipuan Membeli Keyboard Yamaha PSR S710 di Tokobagus
  9. Penipuan oleh Chandra Winata Shop
  10. Penipuan di Tokobagus

1 comment

  1. Tim RP.com says:

    Berikut adalah tanggapan dari pihak Yoogho.com yang dikirim ke surel RumahPengaduan.com:
    Jakarta, 6 Maret 2013

    Dear Rumah Pengaduan,

    Terima kasih atas informasi ini, kami sudah mendapatkan aduan ini dari customer si toko online “penipu” yang terdaftar sebagai member kami.

    Kam telah membantu Sis Normah dalam memberikan informasi si pemilik akun sebagaimana yang diberitakan di dalam artikel aduan rumahpengaduan.com

    Disamping itu, kami juga telah menonaktifkan akun “penipu” tersebut. Kami telah mencoba untuk menghubungi pemilik akun, tapi tidak menanggapi.

    Kami tidak dapat bertindak lebih jauh lagi. Demikian informasi dari kami. Terima kasih atas informasinya. Kami mohon judul artikelnya diganti dengan “waspada penipuan yoogho.com/onlineshop”; karena tidak semua member yoogho.com adalah penipu.

    Mohon tambahkan pula akun twitter pelaku : twitter.com/oline_os

    Terima kasih atas kerjasamanya.

    Regards,
    Customer Care Yoogho.com
    t. @yooghocom
    www. yoogho.com

Leave a Reply