«

»

Mar
08

Pencurian Pulsa dan Penipuan Indosat M3


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Saya pelanggan IM3 dengan nomor 0856187****  pada hari Selasa 5 Maret 2013 lalu, pagi hari saya mengisi pulsa 50ribu.Sehingga saldo saat itu sekitar 50.400, setelah melakukan panggilan satu kali saldo saya berkurang menjadi sekitar 49.300, kemudian tidak ada aktifitas penggunaan handphone. Pada sekitar pukul 14.00 sebelum saya melakukan panggilan, saya mencoba mengecek pulsa ternyata pulsa saya sudah berkurang menjadi sekitar 33.000.

Saya mencoba menghubungi call center IM3 diterima oleh sdr. Angga dan ternyata memang benar ada penyedotan pulsa dari 9818 (yg ternyata setelah saya tanya 9818 adalah layanan indosat) sebesar 16ribu lebih, padahal saya sama sekali tidak pernah melakukan registrasi untuk layanan 9818, itu dibuktikan ketika saya diminta untuk lakukan UNREG, keterangan balasan adalah “Tidak ada layanan anda yang terdaftar dalam sistem kami”.

Sdr Angga menjanjikan akan menghubungi dalam 1×24 jam untuk penyelesaian masalah ini namun apa yang terjadi setelah hampir 27 jam berlalu adalah pihak Indosat hanya melakukan panggilan ke nomor saya sebanyak 5x tanpa bisa diangkat (MISS CALL), dan beberapa saat kemudian masuk sms yg berbunyi: “Pelanggan Yth, Informasi yang Bpk/Ibu sampaikan sudah selesai kami tangani. Terima kasih telah menggunakan layanan Indosat.”

Padahal masalah sama sekali belum selesai malah semakin buruk ketika ternyata setelah saya cek pulsa saya kembali terpotong lagi 5000 rupiah. Apakah ini bentuk terima kasih Indosat kepada pelanggannya. Bagaimana jika praktik ini ternyata terjadi berkali kali dan terhadap semua pelanggan.

Bukankah ini bentuk kejahatan besar. Sangat memalukan Perusahaan sebesar Indosat masih juga butuh Uang Haram.

GEBYAR JANUANTO
Taman Pagelaran Blok D 10
Bogor, Jawa Barat. 16610
Indonesia

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 8 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pemotongan Pulsa Indosat sms dari 9896 TRAVER
  2. Pulsa Indosat Selalu Berkurang Pada Saat Pergantian Paket
  3. Indosat Membingungkan
  4. Pulsa IM3 Terpotong Tanpa Digunakan
  5. Kecewa Indosat M3
  6. XL Pencuri Pulsa
  7. Pencurian Pulsa XL
  8. Penipuan Im3 Indosat atau Apa Saya Gak Ngerti
  9. Pengaduan Pemotongan Pulsa XL
  10. Telkomsel, Pulsa terpotong paket BB Tidak Aktif

5 comments

  1. amo says:

    iya ini gimana indosat im3,,saya juga mengalami hal yang sama seperti Pa Gebyar,,pulsa saya hari senin tgl 14/4/2013 masih 21ribu tapi tadi pagi tgl 16/04/2013 pulsa saya tinggal 4 ribu,,memang sih ada sms dr 9818,,tp sy g pernah registrasi..sy tidak mau ganti nomor..tolong diselesaikan secepatnya sblm banyak yg jd korban

  2. Nurul says:

    Pak Gebyar, saya juga mengalami hal yang sama hari ini.
    Kemarin pulsa saya isi 50000 dan saya paketkan dengan paket internet kuota 25000. Harusnya pulsa saya masih tersisa +/- 25000, tapi pagi ini saya cek, sisa pulsa hanya 11,000.
    Memang pagi ini pada pukul 01.00 ada sms dari 9818, isinya link download game. Padahal sayaat menelpon ke call center 100, panduannya sama dengan yang diberikan pada pak Gebyar. Dan yang terjadi juga sama, sms balasan dari 9818 menyatakan bahwa nomor saya tidak teregistrasi dalam layanan mereka.

    Ini bagaimana, indosat? Mengapa hal ini masih terjadi, padahal sudah banyak yang mengeluh? Indosat kan provider besar. Apa 9818 juga bekerja sama dengan pihak indosat untuk mencuri pulsa pelanggan? Saya kecewa nih.
    Padahal sudah 5 tahun lebih saya memakai indosat. 🙁

  3. vera says:

    saya juga mengalami hal yg sama pak,tp pulsa saya hilang tanpa melakukan apa2
    Saya adalah pelanggan setia indosat selama hampir lebih 9 tahun. Selama ini menggunakan layanan indosat super cepat 3G dengan kuota 25rb/bulan.
    Pada tanggal 2 Juni 2013 pada pkl 14:30 saya melakukan pembelian pulsa elektrik senilai 50rb rupiah. Setelah itu saya tidak melakukan panggilan/aktivasi paket apapun kecuali sms selama 7 kali ke beberapa no yang berbeda. Setelah melakukan sms otomatis pulsa saya berkurang sesuai dgn tarif sms yg berlaku sehingga total pulsa saya menjadi 49rb-sekian rupiah. Besokya, pada tanggal 3 Juni ketika saya hendak melakukan panggilan selalu gagal karena pulsa tidak mencukupi. Ketika saya cek pulsa ternyata pulsa saya tinggal 200-sekian rupiah. Saya kaget, krn setahu saya pulsa yang saya miliki masih 49ribuan, jadi tidak mungkin gagal terus ketika melakukan panggilan. Beberapa kali saya coba menghubungi call center 100 menggunakan hp teman,tp selalu gagal. Karena saya butuh, akhirnya pada tanggal 3 Juni 2013 pukul 17:14 saya membeli lagi pulsa senilai 10rb dan mencoba u/ menghubungi call center 100 dgn menggunakan no saya sendiri tp tetap tdk tersambung dan tetap terkena charge 400/ call.
    Saya tercatat sebagai pelanggan internet 3G indosat kuota 25rb/bulan. Status kuota internet saya masih berlaku sampai 12
    juni 2013, jadi saya pikir berkurangnya pulsa bukan krn dipotong otomatis u/ biaya internet yang selama ini saya gunakan.
    Kenapa pulsa saya tiba2 hilang begitu saja dalam semalam tanpa saya gunakan?
    Saya sudah mengajukan complaint ke panfage mentari di faceebook dan beberapa kali mention @IndosatCare berkali-kali tapi sampai saat ini belum ada follow-up yang berarti.
    Saya mohon penjelasannya dari pihak indosat selaku operator dari mentari.
    Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
    vera rachmawati

  4. nila sari says:

    Saya hari ini jg terkena penipuan dari mentari indosat. Saya isi pulsa 31 juli 2013 sebesar 100 ribu. Lalu tanggal 2 agustus 2013 saya terima pulsa dari nomer suami saya sebesar 40 ribu. Saya saat itu registrasi internet kuota melalui *123*4*1# untuk berlangganan sebesar 25 ribu per bulan. Pulsa saya cek sudah terdebet atau berkurang sejumlah 25 ribu, namun paket berlangganan intrtnet saya blm aktif. Saya terima sms konfirmasi dr indosat bahwa saya telah mendaftar paket intrtnet 3g dan sesaat lagi akan diaktifasi. Lantas ada sms dr indosat lagi mengatakan proses registrasi gagal karena nomor saya ada di masa tenggang. Bagaimana bisa ya, sayakan baru top up pulsa 100 ribu 8 hari yg lalu. Saya telp call center indosat dan jelaskan kpd mbak fitri, lalu dijawab bahwa di sistem indosat tidak ada transaksi saya registrasi inter

  5. tia says:

    Haduuuhh hari ini aq juga ngalamin hal yg sama :'(. Jam 4 sore baru aja isi puksa 25ribu, sms juga baru tpakai bbrp kali. Sbelum dpet sms dari 9818 pulsa aq msih 23rbuan..ehhhhh setelah dpt sms dari 9818 pulsa jd 3rbu..pinky sweaaaaarrr..nyeseknya cetarrt..klo msih begini terus, ganti provider lain ah.

Leave a Reply