«

»

Mar
11

Pelayanan Kartu Kredit Mega Carrefour yang Mengecewakan


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Saya adalah peMegang Carrefour Mega Card. Pada tanggal 15 januari 2013 sore hari saya menelpon ke Mega call dengan sdri.Bunga untuk merubah alamat pengiriman lembar tagihan yang semula ke kantor saya di Komplek Krekot Jaya Molek Blok D No.18 Menjadi ke alamat rumah saya sesuai KTP yaitu Pademangan III Gang 16 no.191 RT 005 RW 007 Kel.Pademangan Timur Kec.Pademangan Jakarta Utara.

Tanggal cetak tagihan saya adalah tanggal 7 brarti laporan perubahan data untuk alamat surat menyurat ini akan diberlakukan untuk penagihan di bulan berikutnya. Namun sampai dengan tanggal 19 februari 2013 lembar tagihan saya tidak juga datang. Maka pada tanggal 19 februari 2013 saya menelpon kembali ke Mega call sekitar pukul stengah 4 sore dan ditangani seorang perempuan yg saya tidak begitu jelas nama nya.

Saya jelaskan kepada perempuan itu bahwa saya belum menerima lembar tagihan saya, maka seperti biasa dia melakukan verifikasi data, setelah itu saya bilang bahwa saya telah mengajukan perubahan alamat pengiriman lembar tagihan, tetapi saya kaget ketika perempuan itu bilang bahwa tidak ada laporan perubahan data, krn saya merasa telah menelpon sebulan yg lalu dan telah mencatat nama customer service nya, maka saya bilang bahwa saya telah menelpon dengan sdri.bunga pada tanggal 19 januari 2013 sekitar hampir jam 5 sore.

Baru setelah saya sebutkan demikian perempuan itu baru mengatakan, memang ada laporan itu dan sedang diproses. Lalu saya bilang jangan sampai lembar tagihan telat sampai karena saya tidak mau membayar denda keterlambatan yang bukan kesalahan saya. Lalu perempuan itu mengatakan bahwa tanggal jatuh tempo nya masih tanggal 23 februari 2013, dan dia bilang tagihan na akn sampai di alamat saya kira-kira tanggal 22 atau 23 februari 2013. Dari sini saja saya sudah kecewa sekali dengan pelayanan bank Mega.

Bagaimana jika saya tidak mencatat tanggal pengajuan perubahan alamat tersebut? Kemudian saya masih kurang yakin dan menelpon kembali untuk memastikan pada tanggal 19 februari 2013 juga dan ditangani kembali oleh seorang perempuan yg saya juga kurang ingat namanya perempuan ini bilang memang ada keterlambatan dari pihak bank Mega dalam pencetakan lembar penagihan, namun laporan perubahan alamat saya telah diproses.

Lalu pada tanggal 22 februari 2013 saya baru mendapat sms dari bank Mega bahwa lembar tagihan saya belum berhasil dikirim dan untuk pengiriman ulang saya diminta mengubungi nomor 29533977 yang saya coba hubungi berkali-kali namun tidak ada yang mengangkat. Maka pada tanggal 23 februari saya menelpon kembali ke Mega call dan diangkat seorang perempuan lagi, saya menanyakan mengapa lembar tagihan saya tidak berhasil dikirim, lalu dia menjawab bahwa alamat saya kurang jelas, kemudian saya bilang bahwa tagihan kartu kredit saya yang lain juga dikirim ke alamat rumah dan bisa sampai jauh dari tanggal jatuh tempo. Namun tiba2 telepon terputus, dan saya hubungi lagi bekali-kali namun tidak dapat tersambung.

Akhirnya saya pemcoba menghubungi lewat ponsel baru bisa tersambung, dan saya ditangani oleh sdr. Januar sekitar pukul stengah 3 sore dan dia menawarkan untuk mengirim kembali lembar tagihan saya. Saya bilang tentu! saja harus dikirim karena walaupun jatuh tempo tanggal 23 februari dan lembar tagihan tidak datang juga saya tetap telah membayar pada tanggal 21 februari 2013, maka saya ingin lembar tagihan saya tetap dikirim.

Lalu saya tunggu-tunggu sampai tanggal 9 maret 2013 tidak juga datang. Kemudian saya menelpon kembali ke Mega call dengan sdri.puri sekitar pukul stengah 10 pagi, dan kata nya pengiriman lembar tagihan bulan lalu dan bulan sekarang sedang dalam proses pengiriman. Lalu saya cek total tagihan ternyata sebesar 1.734.315 rupiah padahal menurut hitungan pemakaian saya hanya sekitan 1,6jt.

Untuk hal ini tentu saya harus melihat dulu lembar tagihan sebelum membayar, karena saya selalu mencocokkan total tagihan dengan pemakaian saya, dan saya tidak pernah telat menbayar tagihan2 saya. Saya benar2 merasa kecewa dan dipersulit, padahal saya berniat membayar pada tanggal yg telah ditetapkan,tetapi kenapa sebegitu lamban dan sulitnya hanya untuk perubahan alamat surat menyurat?? Saya pun merasa telah dirugikan karena harus menelpon berulang2 untuk mengurus hal ini, padahal kartu kredit saya yang lain hanya cukup sekali telepon semuanya beres.

Saya merasa menyesal membuat kartu Mega Carrefour ini, padahal saya awalnya cuma kasian dengan sales kartu kreditnya yang terus menawarkan ketika saya belanja di Carrefour. Ketika saya mencari alamat web bank Mega ini, saya lebih terkejut lagi tenyata banyak sekali pelanggan yang mengalami hal serupa dengan saya.

Berarti memang ini murni kelalaian dan kelambanan serta ketidakprofesionalan dan ketidaksiapan bank Mega dalam melayani pelanggan. Untuk pihak bank Mega tolong segera diurus masalah2 seperti ini agar tidak merepotkan kami sebagai customer!!

 

Vonny

 

 

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kartu Kredit Mega Carrefour Yang Mengecewakan
  2. Lamanya Pengiriman Kartu Kredit Mega Carrefour
  3. Pengiriman Kartu Belanja Mega Carrefour Terlalu Lama
  4. Tagihan Kartu Mega Carrefour yang Terlambat
  5. Lagi, Pelayanan Kurir Kartu Kredit Bank Mega Yang Sangat Payah
  6. Iuran Tahunan dari Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Ditutup dan SMS Kasar
  7. Penagihan Kartu Kredit yang Sudah Ditutup serta Perlakuan Kasar Bank Mega
  8. Layanan Kurir Bank Mega yang Sangat Mengecewakan
  9. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega
  10. Manajemen Bank Mega yang Tidak Professional

5 comments

1 ping

  1. Gatot Aris Munandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Vonny Poernadi

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat di rumahpengaduan.com (11/3) dan (26/3), “Pelayanan Kartu Kredit Mega Carrefour yang mengecewakan” dan ”Nasabah Bank Mega Carrefour Harus Bersusah Payah Hanya Untuk Meminta Billing Statement”, yang disampaikan oleh Ibu Vonny Poernadi, kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.
    Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    Hormat kami,

    PT Bank Mega, Tbk

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Communication

  2. anton says:

    memang bank mega kayak gini bu, saya juga mengalami sendiri susahnya nelponin call center dll ke bank yang ini. kalo di kompalin di media sosial gini jawabnya cuma minta maaf terus, tapi ga belajar dari kesalahan.

  3. trisa says:

    saya juga benar@ kecewa sama carefour bang mega, saya baru jadi anggota mega carefour dan baru pertama kali menggunakan kartu credit ini, Atas nama : MEI DARWANTO, tanggal pencatatan saya pada tanggal 14, tapi tagihan tidak saya terima sampai pada tanggal jatuh tempo yaitu tanggal 30, sebelumnya saya kebingungan kenapa tagihan saya belum juga keluar akhirnya kami telp sekitar tanggal 16an, dan pihak customer service bilang nanti dikirim via email tagihan akan keluar sebelum tanggal 30, saya tunggu sampai tanggal 30 jatuh tempo email tidak juga datang,.kenapa? padhal alamat email sudah jelas, lalu saya telp ke sana dan CS bilang email tidak jelas sehingga mereka tidak bisa mengirimkan tagihan, lalu saya kasih tau lagi email yang sama Cs bilang ya nanti kami akan coba lagi, kalau memang tidak ada unsur lain kenapa saat tidak bisa mengirim email mereka tidak mengkonfirmasinya ke saya,.??saya kemudian dikasih tau berapa jumlah tagihan saya, saya telp itu kira2 jam 11 siang, seharusnya lima menit kemudian saya sudah terima emailnya??sampai saya pulang kerja email tak juga ada, akhirnya malam hari saya coba ke atm untuk proses pembayaran, karena saya tidak punya atm bang mega maka saya pakai atm BNI, karena di kartu ada keterangan bahwa bisa proses melalui atm BNI, saya coba ternyata yg ada hanya MEGA VISA dan tidak ada MEGA CAREFOUR, saya tetap coba lakukan pembayaran, namun saat saya proses ternyata ditolak,..saya tidak bisa bayar, harus melalui MEGA CAREFOUR. saya telp ke CS tidak ada jawaban, saya bingung sekali.disitu saya berfikir Bank Mega mempersulit agar nasabah kena denda besar…saya tidak tau bagaimana selanjutnya apakah denda Rp. 100.000 itu akan ditagihkan ke saya???padhal bukan saya yang salah…

    Hormat saya
    Trisa Warnida

  4. Sangkot Hasibuan says:

    Kepada , Carrefour MEGA Card
    Kenapa bililing tagihan oktober baru di kirim kan hari ini..
    Denda tagihan oktober saya sudah laporkan melalui mega cal pd tgl 21/10/2013 yg nama penerima calnya saya lupa
    Yg di mana sy mengatakan :
    – mengapa biling tagihan saya sampai pd tgl 21/10/2013 belum sy terima dan di kirimkan? Sedangkan jatuh temponya tgl 17/10/2013 dan sampai pd hari ini baru di baru sy terima biling oktober 2013, oleh karena itu saya tadk mau menanggung dendanya ,karna kesalah bukan dari saya tapi dari pihak pembuat biling Mega cardnya sendiri ,kenapa denda dlimpahkan ke pd saya..mohon ini di jawaban yg jelas.
    – Saya udah melaposkan pd tgl 21 dan sy bayarkan tgl 22 0kt 2013 dan katanya dednda akan di hilangkan tapi pd hri ini tgl 04 nov tagiahn dendanya ada tercantumm..
    – Dan tagihan sebelumnya juga tdk pernah samapai ke pd saya tepat di bawah tgl jatuh tempo selalu samapai pd tgl 20 ke atas sementara jatuh tempo tgl 17 tiap bulanya

    Pelayana mega card ini sangat mengecewakan jauh lebih baik waktu Carrefou BCA

  5. faldri syawal says:

    Sama banget.tagihan saya justru ngga nongol2..yg ada saya telfon mulu ngabisin pulsa buat tau jumlah tagihan

  1. Nasabah Bank Mega Carrefour Harus Bersusah Payah Hanya Untuk Meminta Billing Statement » Rumah Pengaduan says:

    […] kepada rumah pengaduan yang telah menyampaikan permasalahan saya sebelumnya. Melanjutkan pengaduan saya terhadap Bank Mega pada tanggal 11 maret 2013 lalu tentang pelayanan […]

Leave a Reply