«

»

Mar
11

Uang Hilang Di ATM BCA Setor Tunai


Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Bersama ini saya mengadukan permasalahan di ATM BCA Setor Tunai Mall Seasons City, dengan nomor Kode ATM : 906Q-CDM Seasons City 1. Kronologisnya sbb : Pertama saya hendak menyetorkan uang tunai pada tanggal 19 Februari 2013 sejumlah Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) melalui ATM Setor Tunai tersebut, dengan pecahan seluruhnya 100 ribuan, dan dibagi menjadi 2 tahap yang masing-masing senilai Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah).

Transaksi pertama Setor Tunai senilai Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) berhasil berjalan dengan normal dan menambah jumlah saldo saya, namun saat saya melakukan transaksi setor tunai yang kedua senilai Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah), mesin ATM tersebut lama sekali merespon, dan kemudian di layar ATM menyatakan notifikasi “MAAF, TRANSAKSI SETORAN ANDA TIDAK DAPAT DILANJUTKAN SILAKAN HUBUNGI HALO BCA (021)500888” (tanpa tanda kutip) beserta keluarnya struk ATM dengan notifikasi yang sama.

Segera setelah kejadian ini saya mengadukan permasalahan ini ke Kantor Cabang Pembantu BCA yang berlokasi di kompleks ruko Mall Seasons City dan bertemu dengan petugas Security serta pegawai Bank BCA disana, dan hanya disarankan untuk menghubungi dan mengadukan komplain melalui layanan Halo BCA.

Setelah saya mengadukan permasalahan ini ke layanan Halo BCA pada hari yang sama dan mendapatkan nomor pengaduan, serta beberapa kali saya terus menghubungi Halo BCA, selang 6 hari kemudian (tanggal 25 Februari 2013) saya mengecek saldo saya dan mendapatkan adanya dana masuk dari KR Otomatis BCA sejumlah Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) dari total uang saya yang hilang Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah).

Segera setelah itu saya coba menghubungi Halo BCA kembali untuk mengadukan ulang permasalahan ini karena masih ada selisih uang yang belum dikembalikan dari BCA senilai Rp 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah), dan saya coba menghubungi terus beberapa kali sampai dengan saat ini.

Namun sedikit saya sesalkan karena pihak BCA kurang dapat memberikan kepastian kapan uang saya bisa kembali, serta mengapa permasalahan yang menurut saya urgent seperti ini hanya bisa disampaikan via layanan telepon dan tidak dapat berinteraksi secara langsung dengan pihak BCA yang berwenang / bertanggung jawab menangani permasalahan tersebut, mengingat akan arti pentingnya nominal uang tersebut.

Saya mohon dengan sangat agar pihak BCA segera bisa menyelesaikan permasalahan ini, karena menurut pendapat saya kesalahan ini lebih cenderung diakibatkan oleh gangguan sistem yang disediakan oleh pihak BCA yang mengakibatkan kerugian kepada customer. Terimakasih.

 

ADELIA
Jalan Pavilion no 5-7 Cikarang Utara
Bekasi, Jawa Barat. 17550
Indonesia

 

 

*[Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 Maret 2013]

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Tarik Tunai ATM BCA, Uang Tidak Keluar
  2. Mesin BCA Setor Tunai Bermasalah
  3. Kecewa Dengan Sabotase Kerusakan ATM Setor Tunai BCA
  4. [Bank BCA] Uang di Rekening Hilang dan pelayanan yang buruk
  5. [Bank BCA] Uang di Rekening Tiba-tiba Hilang
  6. Cash Deposit Machine (CDM) BCA Bermasalah
  7. Uang Ditelan CDM BCA
  8. Mana Tanggung Jawab BANK BCA
  9. Pelayanan Bank BCA Payah
  10. Saldo Berkurang di Rekening BCA

Leave a Reply